JJS ke Bukit Teletubbies Cipendok, Banyumas

Di posting sebelumnya, Tim Jajandolan menyempatkan untuk mengulik eksotisnya Curug Cipendok . Nah buat sobat Jajandolan yang habis dari Curug Cipendok, sempatkan untuk mampir melepas penat, atau bisa juga sengaja untuk JJS ( jalan-jalan sore ) ke tempat yang satu ini, Bukit Teletubbies yang berada tidak jauh dari Wana Wisata Curug Cipendok, kecamatan Cilongok Banyumas.

Buat Sobat Jajandolan yang ingin ke sana, memang sangat dianjurkan untuk ke sana sore hari ( pukul 16.00 - 17.00, jika cuacanya memungkinkan tapi ya...hehe... ) karena sekalipun udaranya sejuk, tempat ini akan tetap terik dan panas di siang hari. 

Sebenarnya Bukit Teletubbies ini merupakan bagian dari lahan milik Peternakan Manggala, Cilongok, yang mungkin biasanya digunakan sebagai lahan untuk menanam gelagah. Karena tempat ini dibuka untuk umum ( tidak seperti kawasan peternakan Manggala yang lain yang ditutup untuk umum), mungkin oleh warga setempat dimanfaatkan sebagai potensi wisata maupun tempat rekreasi perbukitan dan tidak kalah dengan 'bukit teletubbies' di daerah lain.

Untuk menuju ke Bukit Teletubbies Cipendok, sobat Jajandolan ikuti saja arah jalan raya menuju Curug Cipendok. Nanti saat sobat mentok di pertigaan sebelum masuk kawasan Wana Wisata Curug Cipendok, sobat ambil jalan ke kiri menuju arah Tumiyang. Dari pertigaan tersebut, sekitar 300 meteran, tepatnya di tikungan belok kiri pertama, akan ada cabang jalan setapak ke kanan dengan permukaan jalan berupa batu kasar, nah sobat masuk dan ikuti saja jalan setapak tersebut sampai ketemu tanah lapang yang biasanya buat tempat parkir 'ala kadarnya', hehe..kadang ada tukang parkirnya, kadang nggak ada. Dan beruntungnya saat kami ke sana ada yang nunggu parkiran tapi nggak mau narikin tarif parkir, jadi gratis, hehe...

Pertigaan Sebelum Masuk Kawasan Curug Cipendok.
Untuk Menuju Bukit Teletubbies, Belok ke Kiri Menuju ke Arah Tumiyang - Bumiayu

Dari tempat parkir sobat jalan kaki sebentar, tidak lama sobat pasti sudah langsung bisa melihat hamparan perbukitan hijau nan luas, tapi jangan harap bisa ketemu para Teletubbiesnya ya..hehe.. Beruntung buat sobat yang ke sini pas sore hari dan kondisi cuaca yang cerah, karena sobat bakal betah lama-lama 'ngadem' di sini, ditambah pemandangan jajaran bukit yang sangat indah. Tentunya sobat bisa mbayangin, bisa lihat sunset, atau sunrise di pagi hari dari tempat ini, pasti lebih indah.


Jalan Batuan Setapak Menuju Lokasi Bukit Teletubbies 
Tanah Lapang yang Biasa Digunakan untuk Lahan Parkir Seadanya..
Banyak dari sobat Jajandolan yang memanfaatkan tempat ini untuk berselfie ria, ada juga yang trail-trail-an / ber XC (Cross Country) ria di tempat ini dengan menggunakan sepeda / sepeda motor. Ada juga yang hanya duduk-duduk bersantai ria menikmati suasana Bukit Teletubbies ini. Semoga kedepannya, bukit teletubbies ini bisa dikelola dengan baik agar menjadi potensi wisata ataupun tempat rekreasi yang diminati oleh wisatawan lokal maupun asing. Tidak menutup kemungkinan lho, kalo ada investor besar, bukit Teletubbis ini disulap menjadi 'saingannya' The Hobbiton di New Zealand, yang menjadi set sebuah tempat bernama Shire,tempat tinggal para Hobit yang tenang, hijau, dan damai dalam film The Lord of The Rings & The Hobbit. Semoga saja..


Selasa, 29 Desember 2015
Tim Jajandolan : Erwin Septyawan, Andri Asih, Liana, & Kusimo Aji Saputra

Popular Posts