Daya Tarik, Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi Kedung Kalkon Kediri

Tiket Masuk dan Lokasi Kedung Kalkon Kediri yang Lagi Viral
Daya Tarik, Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi Kedung Kalkon Kediri- Kediri yang merupakan Kabupeten di Jawa Timur ini ternyata memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata kuliner semua tersaji lengkap di kota ini. Nah kali ini DolanYuk akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam yang lagi viral di Kediri untuk tempat melepas penat. Tempat ini bernama Kedung Kalkon atau Kali Konto.

Wisata Alam Kedung Kalkon yang dulunya dikenal tempat angker kini justru digunakan sebagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Hal ini dibuktikan dari lokasinya yang memang cukup indah, dengan aliran sungainya tidaklah begitu besar namun cukup jernih. Salah satu daya tarik dari Sungai Kalkon di Kediri ini himpitan bebatuan kapur di kanan dan kirinya. Dari bebatuan itulah, para pengunjung bisa lompat dan menceburkan diri ke sungai.

Daya Traik Kedung Kalkon Kediri

Kedung Kalkon merupakan salah satu objek wisata alam di Kediri yang lagi viral dan sedang ramai diperbincangkan oleh para traveler. Banyak pesona alam yang dapat dinikmati wisatawan. Yang dapat di simpulkan dari Wisata Kedung Kalkon di Kediri ini ialah Jernih, Bersih, sejuk, segar, teduh dan tenang.

Lokasinya yang jauh dari keramaian kota, membuat Wisata Kedung Kalkon ini sangat cocok dijadikan tempat pelepas penat. Sesampai disana wisatawan akan disuguhkan panorama alam yang indah berupa sungai jernih berwarna biru yang digapit oleh bebatuan sedimen yang begitu eksotis. Biasanya wisatawan naik dibebatuan tersebut untuk spot meloncat ke sungai tersebut. 

Selain itu wisatawan juga bisa melakukan aktifitas mulai dari ceceburan, lompat dari atas batu, berfoto foto. Wisata Kedung Kalkon Kali Konto ini juga cocok dijadikan tempat hunting foto selfie, banyak wisatawan yang datang hanya ingin mengabadikan momennya dengan berswafoto instagramable. Namun tempat ini belum resmi dikelola, jadi mengenai fasilitas di Kedung Kalkon masih minim, bahkan tempat parkir masih dititipkan ke warga sekitar.

Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur

Mengingat fasilitas di Kedung Kalkon yang masih sangat minim dan belum resmi dikelola oleh pemerintah, HTM ke Kedung Kalkon masih sangat murah. Untuk dapat masuk, wisatawan hanya akan dikenakan Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon sebesar Rp 2.000. Itupun hanya untuk tarif penitipan kendaraan. 

Lokasi Kedung Kalkon Kali Konto

Kedung Kalkon ini menempati alamat di jalan pasar hewan, Dusun Pandean barat, Kandangan, Kediri, Jawa Timur. Lokasi Kedung Kalkon. Untuk Rute menuju ke lokasi Kedung Kalkon bisa Anda tempuh dengan cukup mudah. Walaupun jauh dari pemukiman warga, lokasi wisata alam Kedung Kalkon ini tidak jauh dengan perbatasan Kediri - Jombang dan Kediri - Malang.

Sesampai di area penitipan kendaraan, Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk ke area wisata dengan jarak kurang lebih 500 meter melewati perkampungan dan persawahan. Selain itu Anda juga bisa memintai bantuan warga sekitar untuk mengantarkan ke lokasi.

Galeri Foto Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur

Kedung Kalkon Kali Konto Kediri
Kedung Kalkon Kali Konto Kediri
Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri
Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri
Lokasi Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur
Lokasi Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur
Photo by :
@dito_nyoooo
@bajoe_matasangangin
@zakki.firdaus
@andika2884

Demikian ulasan informasi mengenai Kedung Kalkon Kediri, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kediri yang lagi Viral. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata anda, Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy...
Lebih baru Lebih lama