Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Daya Tarik, Lokasi dan Harga Ticket Terbaru

Batu Pandang Ratapan Angin Dieng - Wonosobo kawasan dataran tinggi dengan pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Udara sejuk dan pemandangan dari dataran tinggnya menjadi aya tarik wisatawan untuk berkunjung. Menikmati akhir pekan bersama keluarga ataupun mengisi waktu liburan untuk liburan anda sangatlah cocok dan rekmended pastinya. Didukung dengan berbagai fasilitas yang unik dan menarik menjadi nilai plus tersendiri.

Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi destinasi wisata alam di Wonosobo tepatnya di Dieng.  Selain karena terkenal dengan nama wisatanya yaitu Ketep Pas Dieng Plateu, juga memiliki wisata yang tak kalah menarik dan indah untuk dikunjungi. Wisata alam bernama Batu Pandang Ratapan Angin menyajikan pesona view alam dari dieng yang terletak di dataran tinggi, anda bisa melihat perkebunan, alam dan Danau telaga hijau yang memanjakan mata.

Batu Pandang Ratapan Angin Dieng
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng
Wisata alam hits yang berada di Wonosobo ini menarik untuk diulas, mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasinya. Untuk anda yang belum memiliki rencana liburan akhir tahun ataupun akhir pekan, tempat ini rekomended untuk dijadikan daftark kunjungan wisata anda.

Untuk informasi pertama kami informasikan mengenai Daya Tarik Batu pandanga Ratapan Angin Dieng di Wononsobo tersebut, berikut ulsan selengkapnya.

Daya Tarik Batu Pandang ratapan Angin Dieng

Wisata alam yang hits ini memiliki daya tarik yaitu pertama menyajikan pemandangan alam view dari dataran tinggi, keindahan alam yang memanjakan mata berupa perkebunan dan hamparan perbukitan di Kota Dieng, tentu yang menjadi daya tarik utama tempat tersebut anda bisa melihat jelas Danau Telaga Hijau yang indah dari atas. Nuansa alam yang masih alami dan kesejukan hawa di tempat tersebut adem dan menenangkan membuat anda betah untuk berlama lama tentunya.

Ketika memasuki kawasan wisata alam hits Wonosobo tersebut terlihat jelas bebatuan yang besar dari aktivitas alam gunung berapi, bebatuan yang menumpuk  membentuk tebing tebing yang indah dan eksotis menjadikan obyek wisata yang banyak diminati. Asal usul nama wisata tersebut tentu mengundang tanda tanya bagi wisatawannya. Kenapa wisata alam tersebut memiliki nama yang unik, tentu anda bertanya tanya bukan, kenapa pemberian nama tempat wisata tersebut Batu Pandang Ratapan Angin. Khususnya kata "Ratapan" Untuk kata batu pandang, tentu persepsinya akan sama juga, yaitu batu untuk memandang, lalu kalau ditambah ratapan, pertanyaannya apa batunya sedang galau meratapi kesediahan?, simak penjelasan berikut.
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Daya Tarik
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Daya Tarik
Batu pandang ratapan angin adalah batu dengan dua tumpukan terlihat menonjol yang ada di sisi ujung tebing. Dengan pemberian nama unik dari warga sekitar ini memiliki asal usul tersendiri yang berarti ketika ada angin berhembus melewatinya, maka batu tersebut akan menimbulkan bunyi seperti ratapan seseorang.

Pastinya pemandangan eksotisme dari perbukitan dan hamparan perbukitan tanah Dieng yang hijau memanjakan mata dan tidak ingin segera beranjak dari tempat wisata tersebut. Apalagi keindahan dari telaga warna yang hijau dan telaga pengilonnya yang melirik mata untuk dilihat. Pastinya anda ingin mengabadikan moment indah tersebut dengan berswaphoto, apalagi saat bersama keluarga sungguh moment yang indah saat mengisi liburan bersama.

Dengan keindahan eksotisme dari pemandangan Batu Pandang Ratapan Angin tersebut pastinya jika ingin berphoto harus mengantri, meskipun begitu akan terbayarkan dengan photo berlatarbelakang pemandangan yang indah.

Untuk ulasan berikutnya kami informasikan mengenai Harga Ticket, Fasilitas, Jam Buka dan Lokasi Batu Pandang Ratapan Angin, berikut ulasan selengkapnya.

Harga Tiket Masuk Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Wonosobo

Untuk memasuki wisata alam yang indah di Wonosobo tersebut anda diharuskan membayar tiket masuk, tentuya dengan harga terjangkau dan ramah dikantong anda sudah bisa melihat keelokan dan eksotisme pemandangan dari tempat wisata tersebut. Harga Tiket Masuk cukup membayar dengan Rp. 10.000/Orang.
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Harga Tiket Masuk Terbaru
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Harga Tiket Masuk Terbaru

Jam Buka Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Saat anda ingin mengisi waktu akhir pekan dan rencana liburan anda, sebaiknya untuk menacari tahu dan mengetahui jam buka dari obyek wisata alam hits Wonosobo tersebut. Jam Buka mulai pukul 06.00 - 17.30 WIB setiap harinya.

Fasilitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Wonosobo

Untuk mendukung kenyamanan pengunjungnya, wisata alam di Dieng wonosobo ini memberikan fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Berikut fasilitas Batu Pandang Ratapan Angin
  • Area Parkir
  • Warung Makan
  • Toilet
  • Mushola
  • Gubuk untuk bersantai
  • Spot Foto
  • Berbagai Wahana permainan
  • Dan masih banyak lainnya
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Jam Buka
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Jam Buka

Lokasi Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Wonosobo Jawa Tengah

Kawasan wisata alam hits ini termasuk dalam provinsi Jawa Tengah. Berada di daerah kota wonosobo dengan dataran tingi dan kesejukan alamnya. Lokasi wisata Batu Pandang Ratapan Angin tersebut berada di Teater, Jalan Dieng, Dieng, Kejajar, Kab. Wonosobo,  Prov.Jawa Tengah 56354. Lokasi Batu Pandang Ratapan Angin.

Dari arah pusat Alun alun kota Wonosobo membutuhkan waktu 1 jam 8 menit dengan jarak 28,4 Km via Jalan Dieng.
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Fasilitas
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Fasilitas
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Lokasi
Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Lokasi
Batu Pandang Ratapan Angin Sejarah
Batu Pandang Ratapan Angin Sejarah
Batu Pandang Ratapan Angin Kota Wonosobo Jawa Tengah
Batu Pandang Ratapan Angin Kota Wonosobo Jawa Tengah
Tempat Wisata Batu Pandang Ratapan Angin
Tempat Wisata Batu Pandang Ratapan Angin
Info Wisata Jawa Tengah
Info Wisata Jawa Tengah
Wisata Hits Jawa Tengah
Wisata Hits Jawa Tengah
Info Wisata Hits Wonosobo Kabupaten Jawa Tengah
Info Wisata Hits Wonosobo Kabupaten Jawa Tengah
Photo IG
by @batupandangratapanangin
by @cieyuliut
by @mandawisnu
by @k4cungwly
by @ayiw_intan05
by @anisaratnam
by @landscapejogjajateng
by @meliagustiani__

Demikian ulasan informasi mengenai Batu Pandang Ratapan Angin, wisata hits Wonosobo. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi info wisata akhir pekan dan liburan anda di Dieng Wonosobo. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama