Daya Tarik, Fasilitas dan Jam Buka Bukit Panguk Kediwung Mangunan Dlingo

 Bukit Panguk Kediwung Jogja - Destinasi wisata yang favorit di bagian selatan dari provinsi Yogyakarta ini bernuansa alam. Terletak didaerah pegunungan dan dataran paling rendah di Yogyakarta, Bantul memilki destinasi keakayaan alam yang banyak, tentu tak kalah dari provinsi Gunungkidul dan juga Kulonprogo. Kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi destinasi alam yang paling banyak dicari selain dari pantai Parangtritisnya. Wisata ini terletak di dataran tinggi pegunungan dan perbukitan dan salah satu jalan yang menghubungkan kawasan wisata Gunungkidul via Bantul.

Wisata alam yang paling banyak digandrungi semua kalangan juga salah satu destinasi wisata hits di kabupaten Bantul ini bernama Bukit Panguk Kediwung, terletak diperbukitan kawasan hutan pinus manguanan bantul ini menjadi daya tarik karena keindahan pemandangan alamnya. Salah satu tempat pemburu sunrise wajib untuk datang ke tempat ini. Ataupun menikmati suasana kabut di pagi hari menjadi andalan tempat ini, terasa seperti negeri diatas awan. Berbagai fasilitas juga disediakan tempat hits ini guna mendukung untuk pengunjungnya.

Tempat yang cocok sebagai destinasi wisata alam yang hits ini untuk wisata keluarga maupun teman dan pasangan anda dikota Bantul. Dengan memilIki daya tarik yang menarik tersebut untuk diulas, mulai dari daya tarik, fasilits, jam buka harga ticket masuk dan lokasinya. Berikut ulasan mengenai Bukit Panguk Kediwung Jogja.

Bukit Panguk Kediwung Mangunan
Bukit Panguk Kediwung Mangunan

Daya Tarik Bukit Kediwung Mangunan Dlingo

Memilki daya tarik yang menarik yaitu pertama menyajikan suasana alam perbukitan dari atas bukit dengan nuansa yang asik dan menyenangkan. MemilIki berbagai fasilitas yang menarik tentu membuat wisatawan berbondong bondong datang ke tempat tersebut. Dengan keunggulan perbukitan yang masih asri dan alami tentu kesan akan terasa berbeda. Kesejukan dan ketenangan dari tempat tersebut semakin terasa karena semilir angin yang dirasakan membuat adem dan menyegarkan pikiran kembali.

Dengan mengandalakan alamnya, tentu terdapat beberapa spot spot foto yang instagramable. Wisata alam ini juga baru membuka kembali beberapa waktu yang lalu dikarenakan sedang PPKM dan juga perbaikan fasilitas untuk mendukung wisatawannya. Terdapat spot foto seperti gardu pandang dengan konsep yang unik seperti kereta kuda, kapal pesiar dan berbagai spot yang menarik lainnya, wajib anda coba. Dari spot gardu pandang tersebut anda bisa menyaksikan hamparan alam yang sangat memanjakan mata.

Bagi para pemburu sunrise untuk dapat menikmati pemandangan tersebut harus berangkat pagi pagi buta, sehingga tidak terlewatkan moment tersebut. Cuaaca cerah dan mendukung bisa melihat sunrise, ataupun kalau selepas hujan malamnya anda bisa melihat kabut yang indah, seperti negeri diatas awan.
Bukit Panguk Kediwung Daya Tarik
Bukit Panguk Kediwung Daya Tarik
Terdapat berbagi tempat duduk untuk melepas lelah anda selama perjalanan menuju ke tempat hits Bantul tersebut. Ditempat wisata ini bisa anda jadikan untuk foto prewed anda, ataupun camping yang tidak ingin melewatkan sunrise.

Selain memilki fasilitas spot spot foto yang instagramable, tempat ini memilki berbagai fasilitas pendukung lainnya. Dengan begitu anda bisa betah berlama lama di tempat tersebut. Berikut beberapa fasilitas yang ada di tempat tersebut.

Fasilitas Bukit Panguk Kediwung Mangunan Dlingo

Memanjakan pengunjung untuk menikmati wisata tersebut, tempat wisat hits ini menyediakan berbagai fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Berbagi fasilitas tersebut diantaranya
  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat duduk untuk bersantai
  • Kedai
  • Aula
  • Homestay
  • Shutle
  • Dan fasilitas lainnya

Harga Ticket Masuk Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul Jogja

Untuk dapat mengunjungi wisata alam Bantul hits ini , pengunjung harus membayar ticket masuk. Untuk harga ticket masuk ini tergolong ramah dikantong anda dengan membayar HTM Rp. 10.000/ orang anda sudah bisa menikmati keindahan tempat tersebut dengan berbagai spot yang ada.

Sedangkan untuk Parkirnya 
Sepeda Motor    Rp. 3000
Mobil        Rp 5000

Sebelum memasuki wisata tersebut anda harus cuci tangan dan cek suhu tubuh terlebuh dahulu sesuai dengan protokol kesehatan. Dan harus scan Peduli Lindungi ataupun menunjukan kartu vaksin.
Info lebih lanjut dapat menghubungi akun resmi sosisl medianya IG @bukitpanguk_jogja, ada juga nomor yang bisa dihubungi di akun isntagramnya.

Jam Buka Bukit Panguk Kediwung Mangunan Bantul

Saat akan mengunjungi tempat wisata alam ini sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat hits dan seru ini. Jam Buka Bukit Panguk Kediwung mulai pukul 04.00 - 17.00 WIB setiap harinya.
Bukit Panguk Kediwung Mangunan Harga Ticket
Bukit Panguk Kediwung Mangunan Harga Ticket
Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul Jam Buka
Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul Jam Buka

Lokasi Bukit Panguk Kediwung Mangunan Dlingo

Bukit Panguk Kediwung ini berada di perbukitan dimana jalan yang menghubungkan menuju kawasan wisata Gunungkidul. Lokasi ini berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Lokasi Bukit Panguk Kediwung.

Dari arah pusat kota Yogyakarta menempuh jarak kuramg lebih 24,2 Km dan memerlukan waktu 52 menit via Jalan Imogiri Barat.
Bukit Panguk Kediwung Fasilitas
Bukit Panguk Kediwung Fasilitas
Bukit Panguk kediwung Lokasi
Bukit Panguk kediwung Lokasi
Bukit Panguk kediwung Mangunan Perjalanan
Bukit Panguk kediwung Mangunan Perjalanan
Bukit Panguk Kediwung Ticket Masuk
Bukit Panguk Kediwung Ticket Masuk
Bukit Panguk Kediwung Spot Foto
Bukit Panguk Kediwung Spot Foto
Photo IG

by @bukitpanguk_jogja
by @wisataistimewa
by @melinatss_
by @brooklynwaynee
by @karinayuda
by @pesonaimogiri
by @jogjaidola

Demikian ulasan informasi mengenai Bukit Panguk Kediwung, tempat hits yang ada di Bantul. Terimakasih telah meluangkan waktu membaca artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tongkrongan alam menikmati sunrise atau kabut di pagi hari. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..


Lebih baru Lebih lama