Sumberwatu Heritage Resort Yogyakarata Daya Tarik Fasilitas dan Lokasi

 Sumberwatu Heritage Resort  - Yogyakarata dengan sejuta daya tarik dan isinya mulai dari wisata maupun orangnya pernah menggambarkan ciri khas kerinduan bagi setiap orang yang mengunjunginya. Berkeliling di kota jogja cukup menyenangkan hanya dengan satu hari saja karen keindahan yang ingin Anda buat, Anda harus bersantai untuk memulai perjalanan lagi. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak Anda menuju ke sebuah resor di mana Anda dapat bersantai sambil menikmati pemandangan kota Jogja dan gunung Merapi, Candi Ijo maupun candi Pramabanan.

Sumberwatu Heritage Resort yang berada di Sleman dekat dengan candi Boko ini merupakan sebuah penginapan sekaligus resort dimana di tempat ini menyuguhkan pemandangan kota jogja dan juga pemandangan dari gunung merapi tidaj hanya itu saja anda bisa melihat candi Prambanaan dari tempat tersebut. Tempat ini cocok untuk Anda melepas lelah setelah perjalanan dari kota Anda. Berbagai fasilitas yang menarik tersaji di tempat ini.

Selain dari pelayanan yang ramah dan sopan yang tentu membuat Anda terkesan selama berada di sini juga resort ini memiliki daya tarik yang menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, harga sewa, dan lokasinya. Tempat yang cocok untuk menginap bersama keluarga ataupun pasangan anda. Apalagi kalau kamu berencana Honeymoon disini akan membuat kesan yang berbeda. Berikut ringkasan singkat mengenai Sumberwatu Heritage Resort.

Sumberwatu Heritage Resort
Sumberwatu Heritage Resort

Daya Tarik Sumberwatu Heritage Resort Yogyakarta

Resor yang terletak diperbukitan ini memiliki daya tarik yang pertama dalam suasana yang asik dan meneyenangkan saat Anda tiba di sini sampai dengan pulang atau check out sehingga membuat Anda terkesan, dan ingin kembali ke resor tersebut. Pemandangan kota Jogja dan pemandangan dari gunung Merapi serta berbagai candi di Jogja dan Klaten bisa Anda saksikan dari tempat ini. Suasana yang masih asri dan alami memberikan ketenangan dan menyegarkan pikiran kembali apalagi ditambah dengan udara yang sejuk membuat Anda betah berlama lama ditempat tersebut.

Selain view yang indah dari resort tersebut, terdapat berbagi fasilitas yang ada di tempat tersebut seperti restoran, kolam renang, dan spot foto yang instagramable. Berbagai spot foto tersedia disini seperti di gardu pandang yang dekat dengan Resto, dan Plataran Jonggrang seperti pada foto artikel ini maupun Plataran Candi sehingga membuat anda ingin mengabadikan momen tersebut di resort ini.

Jika anda ingin membuat acara disini seperti wedding, Birhday Party, Meeting dengan kolega anda, ataupun Candylight Dinner bisa di agendakan di resort ini. Anda bisa menghubungi ke salah satu akunnya, yaitu Instagram resminya di @sumberwatuheritage terdapat kontak yang bisa anda hubungi untuk melakukan reservasi agenda acara anda.

Sumberwatu Heritage Resort ini juga terdapat bangunan Joglo, yang bisa anda gunakan untuk acara tertentu, di sana terdapat Plataran yang cukup luas. Anda pun bisa melihat keindahan kota Jogja dari sini. selain itu terdapat miniatur candi dimana di tempat ini sering digunakan untuk pementasan tari ramayana ataupun tari roro jonggrang , tetapi karena masih dalam situasi pandemi kegiatan agenda tari tersebut ditiadakan. Kegiatan yan bisa anda lakukan di area ini juga digunakan untuk olahraga tradisional yaitu Jemparingan ( seni panahan khas Jogja ).

Sumberwatu Heritage Resort Daya Tarik
Sumberwatu Heritage Resort Daya Tarik
Selain fasilitas yang di atas terdapat juga penginapan yang berada di plataran candi , dan kolam ikan serta mini farm dan tanaman padi. Fasilitas yang utama yaitu sebuah Penginapan Hotel dan Villa . Dimana penginapan tersebut dibagi menjadi 2 flang kiri dan kanan, untuk yang di bawah dengan kamar Deluxe standar dan diatas Deluxe Premium perbedaan hanya terdapat balkon yang secara langsung bisa melihat keindahan alam kota jogja dan wilayah sekitarnya. Villa disini cocok untuk anda bersama keluarga saat liburan di Jogja.
Sumberwatu Heritage Resort Fasilitas
Sumberwatu Heritage Resort Fasilitas
Restoran di resort ini juga menyediakan menu yang terbilang cukup lengkap. Abhayagiri Restourant dengan beragam menu makanan dan minumannya dari lokal maupun mancanegara tersedia. Anda bisa memilih pesanan yang Anda sukai sambil menikmati pemandangan kota Jogja. untuk Resto Abhayagiri ini juga terdapat indoor dan outdoornya. untuk indoornya yang begitu luas dan luas dengan bangunan khas jogja berbentuk Joglo. dan untuk outdoornya juga begitu luas, ini merupakan area favorit pengunjung saat berada di resto resortnya karena bisa melihat langsung pemandangan kota jogja dan sekitarnya.

Harga Sewa Sumberwatu Heritage Resort Yogyakarta

Sebagia penunjang resort ini, terdapat pebnginapan dan villa yang bisa anda gunakan untuk beristirahat dan melepas lelah setelah perjalanan Jogja maupun sekedar singgah sementara.

Deluxe Double atau Twin ( 1.134.000 – 1.296.000)
2 single bed atau 1 double bed, teras, TV layar datar, AC, kamar mandi pribadi, Wi-Fi gratis, telepon, brankas, lantai keramik, lemari, tisu toilet, shower, peralatan mandi, pembuat teh/kopi, mini bar, lemari es, ketel listrik, layanan bangun tidur, akses kunci kartu.

Kamar Deluxe ( 1.867.768 – 2.260.000)
1 tempat tidur double, kamar mandi pribadi, TV layar datar, Wi-Fi gratis, pembuat teh/kopi, mini bar, shower atau bathtub, brankas, telepon, pengering rambut, setrika, lemari es, lantai keramik, layanan tidur, lemari, ketel listrik, akses kunci kartu.

Vila ( 3.748.760 – 4.536.000)
1 double bed, 3 single bed, 1 super king, view pegunungan, teras, TV layar datar, kamar mandi pribadi, AC, Wi-Fi gratis, telepon, brankas, setrika, area tempat duduk, pintu masuk pribadi, sofa, lantai keramik , lemari, shower, mini bar, dapur mini, ketel listrik, pembuat teh/kopi, ruang makan, kompor, meja makan, layanan bangun tidur, akses kunci kartu.

Untuk harga sewa tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.
Untuk pemesanan atau boking kamar penginapan maupun villa bisa menghubungi di ( 0274) 4469277 , email di alamat abhayagiri@sumberwatuheritage.com , atau melalui beberapa situs booking online.
Sumberwatu Heritage Resort Harga Sewa
Sumberwatu Heritage Resort Harga Sewa

Fasilitas Sumberwatu Heritage Prambanan Sleman Yogyakarta

Sebagai penunjang pengunjung di resort ini menyediakan berbagai fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Untuk memanjakan anda sambil menikmati keindahan pemandangan kota jogja dan fasilitas di sekitarnya diantaranya
  • Area parkir
  • Mushola
  • Wifi gratis
  • Kolam
  • Foto tempat
  • Restoran Abhayagiri
  • pendopo
  • Penginapan Hotel dan Villa
  • Toilet
  • Free Breakfast untuk anda yang menginap
  • Dan masih banyak lainnya
Sumberwatu Heritage Resort Abhayagiri
Sumberwatu Heritage Resort Abhayagiri

Lokasi Sumberwatu Heritage Resort Jogja

Untuk lokasi Resort ini berada di perbukitan dan berada di suatu desa sumberwatu. Lokasinya berada di Dusun Sumberwatu RT 02, RW.01, Dowang Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572. Lokasi Sumberwatu Heritage Resort.

Resor yang tenang ini berjarak 2 km dari situs arkeologi Ratu Boko dan 4 km dari Candi Ijo. Hotel ini berjarak 9 km dari Bandara Internasional Adisutjipto. Dari arah pusat kota Yogyajarata membutuhkan waktu kurabng lebih 31 menit dengan jarak 17,7 Km melalui Jalan Raya Jogja Solo atau Jalan Laksda Adisucipto.
Sumberwatu Heritage Resort Sambisari Pramabanan Jogja
Sumberwatu Heritage Resort Sambisari Pramabanan Jogja
Pusaka Abhayagiri Sumberwatu
Pusaka Abhayagiri Sumberwatu
foto IG
oleh @sumberwatuheritage
oleh @_anovv
oleh @suthe_bianconeri
oleh @abhayagirirestaurant

Demikian ulasan informasi singkat mengenai Sumberwatu Heritage Resort Yogyakarta , tempat menginap dengan view yang indah. Terima kasih telah meluangkan waktu membaca artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat menginap lelah sambil melihat pemandangan kota Jogja dan sekitarnya. Kritik dan saran diterima dengan baik, cukup..
Tetap Patuhi protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama