Air Terjun Coban Rondo Malang Info Harga Tiket Terbaru dan Daya Tarik

Air Terjun Coban Rondo Malang - Malang memiliki suatu destinasi wisata alam yang terkenal, tak lengkap jika liburan ke Malang belum pergi mengunjunginya. Di Malang sendiri banyak destinasi wisata yang menjadi jujugan para wisatawan. Destinasi wisata yang terkenal itu berada di daerah Pujon, tempat wisata ini sudah ada puluhan tahun yang lalu, sampai saat ini masih menjadi destinasi pilihan untuk berlibur dan mengisi akhir pekan. Nah pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi destinasi yang terknal di Malang ini.

Air Terjun Coban Rondo merupakan obyek wisata alam yang berupa air terjun dengan ketinggian 84 meter dengan sumber air yang jernih dan bersih. Wisata yang satu ini tidak hanya populer karena keindahan air yang mengalir di sungainya, namun juga cerita melegenda yang lekat di masyarakatnya. Wisata air terjun ini memiliki berbagai fasilitas yang menarik dan juga banyak aktivitas yang bisa anda lakukan saat liburan di Air Terjun Coban Rondo ini. Keindahan air terjun dan juga kesejukan dari alam sekitarnya membuat wisatawan merasa betah berlama lama.

Air Terjun Coban Rondo Malang
Air Terjun Coban Rondo Malang
Air terjun ini merupakan obyek wisata alam yang hits di Malang, sehingga menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi Air Terjun Coban Rondo. Dengan kesejukan air dan alam sekitar yang masih asri terjaga, pepohonan rindang yang tinggi menjulang menambah suasana teduh dan sejuk saat berada di  air terjun tersebut. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda, berikut ulasan selengkapnya mengenai Air Terjun Coban Rondo.

Daya Tarik Air Terjun Coban Rondo Malang

Wisata air terjun yang hits di kota Malang ini terletak di area pegunungan yang berada di ketinggian 1135 mdpl. Dengan letaknya berada di dataran tinbggi tersebut membuat udara sejuk dan bersih karena alamnya yang masih asri terjaga dan jauh dari polusi. Obyek wisata air terjun ini diresmikan pada tahun 1980. Dengan mata air yang bersumber yang terdapat di lereng Gunung Kawi, yakni Mata Air Cemoro Mudo. Mata air ini mengakir sangat deras menacapai 90 sampai 150 per detik.

Selain menikmati suasana alamnya, disini juga terdapat kebun buah naga dan juga beberapa satwa yang bisa anda jumpai. Disini juga terdapat berbagai fasilitas dan wahan seru untuk aktivitas keseruan anda saat berada di Air terjun Coban Rondo. Seperti wahana flying fox, sepeda gunung, fan tubing, paint ball, memetik buah sendiri di kebun, outbond dan juga tempat camping untuk acara kemah anda di tempat wisata ini. Disini juga terdapat cafe untuk nongkrong dan bersantai anda.
Air Terjun Coban Rondo Daya Tarik
Air Terjun Coban Rondo Daya Tarik
Wisata lam yang benar benar mengusung konsep kembali ke alam ini sangat banyak dikunjungi wisatawannya, terlebih saat liburan tiba, akan ramai dipadati pengunjung. Udara yang sejuk dari pepohonan hutan pinus yang rindang dan tinggi menjulang ini memberikan keteduhan bagi wisatawannya. Berbagai tempat duduk untuk santai anda juga tersedia dengan nyaman dan aman, seperti gazebo gazebo yang dekat dengan gemricik air terjunnya.

Dengan keindahan dari air terjun dan juga alam sekitar yang masih terjaga tentunya keindahan tempat wisata ini sangat instagenic untuk berburu foto, dengan spot spot yang instagramble yang banyak di berbaghai sudut tempat obyek wisata hits di Malang ini.
Wisata Alam Air Terjun Malang
Wisata Alam Air Terjun Malang

Fasilitas Air Terjun Coban Rondo Malang Jawa Timur

Wisata alam hits di Malang ini juga tersedia berbagai fasilitas yang memadai kepada para pengunjungnya. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga memberikan kenyamanan untuk pengunjungnya dan merasa betah untuk berlama lama. Berikut fasilitas Air Terjun Coban Rondo,
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Wahan permainan
  • Camping Ground
  • Outbond
  • Kebun Buah
  • Cafe/ Resto
  • Gazebo
  • ATV
  • dan lain lain
Air Terjun Coban Rondo Fasilitas
Air Terjun Coban Rondo Fasilitas

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo

Bagi anda yang ingin menikmati keseruan dan keindahan air terjun tersebut, tentunya diharuskan membayar tiket masuknya. Harga tiket masuk di banderol sangat terjangkau untuk semua kalangan. Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo itu sudah include taman labirin, shooting target, panahan, bersepeda dan air terjun.
Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo
  • Weekday    35K
  • Weekend    40K
Tiket Wahan permainan dan Camping
  • Fan Tubing    35K/ Orang
  • Paint Ball    450K/  tim ( 6 Orang )
  • Camping    30K
Air Terjun Coban Rondo Harga Tiket Masuk
Air Terjun Coban Rondo Harga Tiket Masuk

Jam Buka Air Terjun Coban Rondo Malang

Sebelum mengunjungi tempat wisata alam yang terkenal di Malang ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari wisata Air terjun Coban Rodo tersebut. Wisata alam ini mulai buka jam 8 pagi sampai 4 sore di hari weekdays dan jam 8 pagi sampai 5 sore di waktu weekend.
Jam Buka Air Terjun Coban Rondo
  • Weekdays jam 08.00 - 16.00 WIB
  • Weekend jam 08.00 - 17.00 WIB
Air Terjun Coban Rondo Jam Buka
Air Terjun Coban Rondo Jam Buka

Lokasi Air Terjun Coban Rondo Malang Jawa Timur

Lokasi wisata air terjun ini berada di pegunungan, dan berada di hutan pinus yang tinggi menjulang, dan kelestarian alam sekitar juga masih terjaga dengan baik. Jalanan menuju tempat wisata sudah halus dan beraspal jadi kendaraan bisa melewati semua. Jarak tempuh dari Kota Batu Malang hanya 15 menit.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo berada di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391. Untuk akses dan rutenya bisa klik Coban Rondo.
Air Terjun Coban Rondo Lokasi
Air Terjun Coban Rondo Lokasi
Wisata Air Terjun Jawa Timur
Wisata Air Terjun Jawa Timur
Info Wisata Air Terjun Malang
Info Wisata Air Terjun Malang
Photo IG
by @mypalawi
by @j_marfian
by @ademebatu
by @m.alvns
by @paramitanurshanti
by @wandalstary
by @melur123
by @siti_mukarromah98
by @cobanrondomalang


Demikian ulasan informasi mengenai Air Terjun Coban Rondo, wisata alam yang terkenal di kota Malang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan dan akhir pekan anda di Malang Jawa Timur. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama