Pesona Kayangan Kebumen Info Jam buka, Daya tarik dan Harga Tiket Terbaru

Pesona Kayangan Kebumen - Jalan jalan di Kebumen yang terdapat banyak destinasi wisata untuk liburan dan akhir pekan anda. Yang biasanya Kebumen ini dikenal dengan keindahan wisatanya berupa pantai, namjun ternyata pesona alam pegunungannya pun tak kalah eksotis untuk dikunjungi. Tempat yang terkenal dengan keindahan alam pegunungan dan perbukitan hijau membentang ini menjadi salah satu jujugan untuk menikmati liburan di kota Kebumen. Nah Jajan Dolan kali ini berkesempatan mengunjungi salah satu wisata terkenal di Kebumen dimana berada di pegunungan dengan pemandangan perbukitan yang indah.

Obyek wisata bernama Pesona Kayangan ini menawarkan keindahan pemandangan perbukitan dengan hamparanya yang hijau dan luas. keindahan dari panorama barisan perbukitan hiaju ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Dengan suasana hutan yang masih asri dan alami membuat suasananya begitu sejuk dan udaranya menyegarkan. Berada di kawasan Perhutanai dengan deretan pohon pinusnya yang banyak mendominasi isi dari pohon hutan di tempat tersebut. Pohon pohon pinus yang tinggi menjulang  membuat nuansa di bawahnya begitu sejuk dan teduh, tidak kepanasana meski anda berkunjung di siang hari.

Pesona Kayangan Kebumen
Pesona Kayangan Kebumen
Wisata alam yang terkenal di Kebumen ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Pesona Kayangan Kebumen. Berbagai kegiatan seru dan asik bisa anda lakukakn di tempat wisata tersebut. tempat wisata alam di Kebumen ini cocok untuk healing ataupun menghilangkan penat dari aktivitas keseharian. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Obyek wisata Pesona Kayangan, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Pesona Kayangan Kebumen Jawa Tengah

Salah satu tempat wisata terkenal di Kebumen ini sebelum populer dengan nama Pesona Kayangan terlebih dahulu warga sekitar menamai dengan nama Pinesan. Terkenal dengan sebutan Kayangan dikarenakan lokasinya seolah solah seperti di atas awan. Sehingga para wisatawan yang berkunjung merasa berkesan seperti berada di kayangan, yakni tempat dewa tinggal. Adapun selain itu keindahan alam berupa hamparan perbukitan hijau ini sangat memanjakan mata, apalagi masih asri dan terjaga kelestariannya.

Tempat wisata di dalam kawasan hutan ini didominasi dengan pohon pinus yang terhampar luas. Suasana di dalam area tempat wisata yang rindang serta udara yang sejuk dan menyegarkan sangat terasa. Destinasi wisata terkenal di Kebumen ini berada di ketinggian dimana sangat cocok untuk anda bisa menyaksikan keindahan panorama sunset atau sunrisenya.
Pesona Kayangan Kebumen Daya Tarik
Pesona Kayangan Kebumen Daya Tarik
Berbagai aktivitas seru dan mengasikan bisa anda lakukan di tempat wisata ini salah satunya yang terkenal dan di minati banyak wisatawan yakni wahan sepeda dan becak gantung. Dimana anda bisa merasakan sensasi mengayuh sepeda dan becak di udara dengan pemandangan perbukitan hijau yang indah. Dari spot wahana ekstrim ini akan terlihat jelas hamparan perbukitan hijau yang masih terjaga keasriannya. Dengan lintasan berupa tali sebagai jalur relnya yang membentang, bisa menjadi uji adrenalin anda di tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang mengabadikan moment tersebut dengan video atau berfoto

Selain menikamti keindahan serta mencoba wahan esktrim tersebut anda juga bisa bersantai sembari berfoto di spot spot yang telah ada. Salah satu spot favorit para wisatawan yakni gardu pandang, sebuah spot yang terbuat dari papan kayu dimana berada di atas pohon. Dari sini anda bisa berfoto dengan pemandangan yang terlihat jelas serta cantik dan begitu mempesona. Selain spot gardu pandanga ada juga lainnya yang tak kalah meanarik seperti bunga matahari, kupu kupu, becak, jembatan warna warni dan masih banyak lainnya.
Wisata Terkenal DI Kebumen
Wisata Terkenal DI Kebumen

Fasilitas Pesona Kayangan Kebumen Jawa Tengah

Wisata yang terkenal di Jawa Tengah khusunya kota Kebumen ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjungnya sehingga merasakan betah untuk berlama lama di pesona Kayangan tersebut. Fasilitas itu diantaranya
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung kuliner
  • Spot Foto
  • Wahan permainan
  • Camping Ground
  • Bangku Taman
  • dan lain lain
Pesona Kayangan Kebumen
Pesona Kayangan Kebumen

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Pesona Kayangan Kebumen

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan tempat serta wahan ekstrim di pesona Kayangan Kebumen diharuskan membayar tiket masuknya. Harga tiket masuknya terjangkau bagi semua kalangan. Para wisatawan membayar tiket masuknya sebesar 5K/ Orang.
  • Harga Tiket Masuk    5K
  • Wahana Sepeda Gantung    25K
Untuk tarif parkirnya sebagai berikut
  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K
Pesona Kayangan Kebumen Harga Tiket Masuk
Pesona Kayangan Kebumen Harga Tiket Masuk

Jam Buka Pesona Kayangan Kebumen

Unutk anda yang ingin pergi ke tempat wisata terkenal di Kebumen ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat wisata tersebut. Obyek Wisata yang terkenal di Kebumen ini yakni pesona Kayangan mulai buka pukul 6 pagi sampai pukul 6 sore setiap harinya. Jadi ketika akan bercamping datanglah sebelum jam 6 sore karena sudah tutup.
Jam Buka Pesona Kayangan
  • Setiap Hari jam 06.00 - 18.00 WIB
Pesona Kayangan Kebumen Jam Buka
Pesona Kayangan Kebumen Jam Buka

Lokasi Obyek Wistata Pesona Kayangan Kebumen Jawa Tengah

Tempat wisata terkenal di Kebumen ini berlokasi di dalam hutan pinus dengan perbukitan hijaunya. Lokasi dari pusat kota Kebumen berjarak 19,1 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.

Lokasi Pesona Kayangan berada di Cilongok, Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54365. Untuk akses dan rutenya bisa klik Pesona Kayangan.
Pesona Kayangan Kebumen Lokasi
Pesona Kayangan Kebumen Lokasi
Info Wisata Kebumen
Info Wisata Kebumen
Wisata Terkenal Di Jawa Tengah
Wisata Terkenal Di Jawa Tengah
Photo IG
by @khutukirin
by @rinaruzt
by @dina_sulastri
by @dinda.adiva
by @chuuftrian98
by @nisfatiara_joanna
by @dodoae9930


Demikian ulasana informasi mengenai Pesona Kayangan, wisata terkenal dengan pesona keindahan alam perbukitan dan salah satu tempat melihat sunset dan sunrise di Kebumen. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan dan akhir pekan anda di Kebumen. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama