Desa Wisata Penglipuran Bali Tiket dan Daya Tarik

Desa Wisata Penglipuran Bali - Bali memang menjadi suatu pusat destinasi wisata jujugan yang di dominasi wisatawan mancanegara. Tak heran jika Bali ini memiliki tempat wisata yang menarik dan mempesona, baik dari alam, buatan, budaya dan tempat asik dan menarik lainnya. Salah satu destinasi wisata yang terkenal dan hits di Bali ini adalah tentang adat dan budaya dari sebuah desa yang masih terjaga keasriannya. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi desa wisata yang sudah terkenal dimana secara resmi di tetapkan sebagai destinasi wisata oleh pemerintah Bali sejak 1993.

Desa Wisata Penglipuran merupakan obyek wisata terkenal di Bangli Bali. Masyarakat di Desa ini masih menjalankan dan melestarikan sajian budaya adat Balinya. Desa wisata di Bali in berada di area seluas 112 hektare dengan berada di daerah dataran tinggi 700 mdpl sehingga udaranya masih terasa asri sejuk dan segar. Banyak hal yang yang akan anda jumpai di desa Wisata Penglipuran tersebut. Wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga mengenai adat dan budaya di Bali.

Desa Wisata Penglipuran Bali
Desa Wisata Penglipuran Bali
Destinasi wisata yang populer oleh para wisatawannya ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, harga tiket, jam buka dan lokasi dari Desa Wisata Penglipuran Bali. Desa wisata dengan memiliki keunikan tempatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Desa Wisata Penglipuran Bali, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Desa Wisata Penglipuran Bangli Bali

Desa wisata yang masih asari dan terasa sejuk tersebut menarik dengan keunikan dari tempatnya, desa yang selalu bersih, rumah yang tertata dan keramahan orangnyalah menjadikan Desa Penglipuran jadi tujuan wisatawan. banyak hal yang bisa anda nikmati selama berlibur dan berakhir pekan di desa wisata tersebut. Apalagi pas moment di mana upacara adat di Bali di rayakan, menjadi moment pas liburan saat berkunjung.

Desa Penglipuran berasal dari Pengeling Pura, yang merupakan tempat suci untuk mengingat para leluhur. Masyarakat di sini masih menjaga tradisi dan adat dan budaya yang di wariskan oleh para leluhurnya. Terlepas dari cerita zaman kerajaan dahulu untuk datang ke obyek wisata untuk beristirahat. Dari sinilah muncul nama Penglipuran yang berarti penghibur. Susanan yang tenang dan terasa dama bisa menjadi tempat tujuan berlibur untuk menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran.

Desa Wisata Penglipuran Bali Daya Tarik
Desa Wisata Penglipuran Bali Daya Tarik
Beragam keseruan bisa anda jumpai ketika berlibur dan mengunjungi desa wisata tersebut, selain berfoto dengan latarbelakang suasana desanya yang tenang dan asri. juga bisa menikmati sajian tempatnya yang kental dengan budaya dan tradisinya.

Anda bisa mengunjungi monumen revolusi, menikmati desa khas Bali dengan rumah rumahnya yang kental dan khas, melihat kegiatan tradisional para penduduknya dengan memasuki pekarangan rumahnya, ataupun anda yang ingin staycation di Desa Wisata Penglipuran menyediakan homestay bagi wisatawan yang berkunjung.

Anda juga bisa belajar budaya di desa wisata tersebut, seperti belajar tarian khas Bali dan juga melihat  moment perayaan festival adat Penglipuran salah satunya Penglipuran Village Festival, dan ini merupakan daya tarik yang banyak diminati para wisatawan yang berkunjung. Selain itu anda bisa menikmati sajian kuliner di Desa Wisata Penglipuran atau belanja oleh oleh souvenir khas dari desa wisata tersebut.

Fasilitas Desa Wisata Penglipuran Bali

Desa Wisata Penglipuran ini juga menyediakan beragam fasilitas untuk para wisatawan yang berkunjung. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga merasa betah berlama lama di desa wisata tersebut. Fasilitas diantaranya
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Spot foto
  • Homestay
  • Gift shop
  • Tempat Kuliner
  • Tour Guide
  • dan lainj lain

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Penglipuran Bangli Bali

Saat memasuki dan ingin menikmati suasana Desa Wisata tersebut, akan dikenakan biaya tiket masuknya. Untuk harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau bagi semua kalangan.
Harga Tiket Masuk Desa Wisata Penglipuran
Domestik
  • Dewasa    25K
  • Anak Anak    20K
Mancanegara
  • Dewasa    30K
  • Anaka Anak    25K
Desa Wisata Penglipuran Bali Harga Tiket Masuk
Desa Wisata Penglipuran Bali Harga Tiket Masuk

Jam Buka Desa Wisata Penglipuran Bali

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Desa Penglipuran, sebaiknya mengetahui jam buka dari desa wisata tersebut. Desa Wisata Penglipuran ini mulai buka jam 8 pagi sampai 5 sore setiap harinya waktu setempat.
Jam Buka Desa Wisata Penglipuran
  • Setiap hari    08.00 - 17.00 WITA

Lokasi Desa Wisata Penglipuran Bangli Bali

Karena belum tersedianya trasnsportasi umum ke Desa Wisata Penglipuran maka sebaiknya wisatawan menggunakan kendaraan sendiri baik mobil atau sepeda motor atau juga bisa menyewa rental kendaraan.

Jasa sewa kendaraan di Bali sangatlah banyak dan mudah di temukan atau bisa mencari lewat google. Jarak dari kota Denpasar menuju ke Desa Wisata Penglipuran ini lumayan jauh dengan jarak tempuh 45 KM atau sekitar kurang lebih 2 jam dari Bandara International I Gusti Ngurah Rai. Untuk aksesnya mudah karena berada di jalur utama Bangli dan Kintamani.

Lokasi Desa Wisata Penglipuran ada di Jalan Penglipuran, Kubu, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali 80611. Atau bisa klik Desa Wisata Penglipuran.
Desa Wisata Penglipuran Bali Lokasi
Desa Wisata Penglipuran Bali Lokasi
Desa Wisata Penglipuran Bali Fasilitas
Desa Wisata Penglipuran Bali Fasilitas
Desa Wisata Penglipuran Bali Jam Buka
Desa Wisata Penglipuran Bali Jam Buka
Wisata Hits Bali
Wisata Hits Bali
Photo IG
by @desa_adat_panglipuran
by @miss_capit
by @yudha.kumara
by @thesurya_bali

Demikian ulasan informasi mengenai Desa Wisata Penglipuran, sebuah destinasi wisata hits saat berkunjung di Bali. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata saat pergi ke Bali. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama