Info Terbaru Tumpeng Menoreh Kulon Progo

Tumpeng Menoreh Kulon Progo Yogyakarta - Tempat tempat wisata di Indonesia selalu menyajikan pesona yang indah dan mempesona baik itu buatan atau yang secara alami yang di konsep semenarik mungkin. Salah satunya wisata yang ada di kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, disini wisatawan akan di suguhi dengan penorama keindahan perbukitan dan pegunungan. Dimana akan terlihat jelas dengan daya tariknya berupa pemandangan 360 derajatnya. Selain tempatnya menarik juga bangunan uniknya yang instgrmable untuk berfoto dengan latar pemandangannya yang indah. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi suatu tempat wisata yang hits di Kulon Progo.

Setelah sebelumnya kami membahas Tumpeng Ayu yang merupakan tempat nongkrong sedang hits dan viral, maka kami juga akan mengulas tentang Tumpeng Menoreh dimana masih berada satu lokasi yang sama. Tumpeng Menoreh merupakan obyek wisata hits di Kulon Progo dengan daya tariknya mengenai tempat yang bisa memanjakan mata berupa pemandangan alamnya. Tempat wisata yang bangunannya berbentuk hexagonal ini juga di inisiasi oleh Erik Soekamti, anggota band legendaris Endang Soekamti Indonesia asal Kulon Progo Jogja. Berbagai fasilitas menarik dan keseruan bisa anda temukan di tempat wisata hits ini, salah satunya offroad naik Jeep menyusuri hutan menoreh.

Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Tumpeng Menoreh Kulon Progo, Photo IG by @tumpengmenoreh

Tumpeng Menoreh yang hits di Kulon Progo ini menarik untuk di ulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, tiket masuk dan lokasi dari Tumpeng Menoreh tersebut. Berada di pegunungan tentunya selain pemandangan indahnya yang masih asri juga udara pegunungan yang segar dan hawa sejuk menjadi daya tarik tersendiri. Bagi anda yang ingin mencari tempat untuk healing dan mencari ketenangan dengan melihat panorama alam, obyek wisata ini bisa menjadi tempat pilihan saat berlibur di Yogyakarta. Berikut ulasan selengkapnya mengenai Tumpeng Menoreh.

Daya Tarik Tumpeng Menoreh Kulon Progo Yogyakarta

Obyek wisata yang hits di Kulon Progo ini menawarkan daya tarik yang indah, dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan menoreh Kulon Progo yang memanjakan mata dan membuat decak kagum. Tumpeng Menoreh yang berada di ketinggian 950 mdpl ini menawarkan suasana kesejukan dan kesegaran udara pegunungan, maka dati itu tempat ini cocok untuk healing atau melepas penat dengan di suguhi keindahan pemandangan alamnya. Selain itu pemandangan view sunset maupun sunrise menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung sore hari maupun wisatawan yang berkunjung pagi pagi buta bahkan menginap sekaligus.

Selain melihat pemandangan bukit menoreh juga akan terlihat pesona Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing nampak gagah menghiasi kelengkapan pemandangan dari obyek wisata Tumpeng Menoreh ini. Saat senja atau malam hari tiba, tempat wisata ini akan di hiasi cahaya warna warni dengan lampu lampu yang terpasang di setiap sudut tempat bangunan hexagonalnya. Suasana yang syahdu saat malam hari di tambah udara yang segar menjadi pengalaman berlibur yang seru dan menyenangkan. Dari kejauhan akan terlihat citylight perkotaan dari ketinggian.

Berlibur di obyek wisata Tumpeng Menoreh kurang lengkap rasanya jika anda belum mencoba wahana jeep dengan offroad menyusuri hutan menoreh. Menguji adrenalin dengan dengan naik jeep menyusuri hutan dengan trek yang sangat terjal dan menguji adrenalin menjadi keseruan saat berlibur di Tumpeng Menoreh. Tumpeng Menoreh ini memiliki wahana permainan baru yang asik dan seru pastinya yakni Balon Udara Menoreh, jadi anda tidak perlu jauh jauh ke Cappadocia, di Tumpeng menoreh ini anda akan di ajak terbang dengan balon Udaranya.

Tumpeng Menoreh Kulon Progo Daya Tarik
Tumpeng Menoreh Kulon Progo Daya Tarik, Photo IG by @tumpengmenoreh

Fasilitas Tumpeng Menoreh Kulon Progo

Obyek wisata hits di Kulon Progo dengan panorama pemandangan yang di stawarkannya ini tentu terdapat fasilitas yang memadai kepada para pengunjungnya. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman membuat para pengunjungnya merasa betah untuk berlama lama. Berikut fasilitasnya

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Kuliner
  • Jeep Offroad
  • Balon udara
  • dan lain lain

Harga Tiket Tumpeng Menoreh Kulon Progo Jogja

Untuk harga tiket masuk ke Tumpeng Menoreh ini di banderol dengan harga terjangkau dan tiket masuknya ini juga termasuk voucher makan dan minum di tempat tersebut. Beriku tiket masuknya

Tiket Masuk    50K ( include voucher makan dan minum )

Tarif Parkir

  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K
Untuk informasi mengenai tiket naik Jeep Offroad dan Balun Udara Menorehnya bisa menghubungi akun resmi instagrmanya @tumpengmenoreh, terdapat nomor yang bisa di hubungi di Bionya.

Tumpeng Menoreh Kulon Progo Harga Tiket Masuk
Tumpeng Menoreh Kulon Progo Harga Tiket Masuk, Photo IG by @tumpengmenoreh

Jam Buka Tumpeng Menoreh Jogja

Bagi anda berkunjung di obyek wisata ini bisa berkunjung kapan pun karena obyek wisata Tumpeng Menoreh yang hits di Kulon Progo ini buka selama 24 jam non stop. Jadi anda bisa menikmati pemandangan dan juga view dari sunset maupun sunrisenya.

  • Jam Buka Tumpeng Menoreh    24 jam

Lokasi Tumpeng Menoreh Kulon Progo

Jika anda dari luar kota ingin pergi ke obyek wisata Tumpeng Menoreh Kulon Progo ini tidak di sarankan lewat Magelang - Borobudur - Ngargoretno, kecuali anda berniat untuk naik ojek, karena jalur ini tidak aman.

Lokasi dari Tumpeng Menoreh ada di Jalan Kebun Teh, Sumbersari, Kelurahan Nglinggo, Kapanewonan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta 55673. Untuk rute dan aksesnya bisa klik Tumpeng Menoreh.

Tumpeng Menoreh Kulon Progo Fasilitas
Tumpeng Menoreh Kulon Progo Fasilitas, Photo IG by @cheespriphoto

Tumpeng Menoreh Kulon Progo Jam Buka
Tumpeng Menoreh Kulon Progo Jam Buka, Photo IG by @tumpengmenoreh

Wisata Hits Kulon Progo
Wisata Hits Kulon Progo, Photo IG by @tumpengmenoreh

Obyek Wisata Kulon Progo

Obyek Wisata Kulon Progo, Photo IG by @tumpengmenoreh

Tumpeng Menoreh Kulon Progo Lokasi
Tumpeng Menoreh Kulon Progo Lokasi, Photo IG by @tumpengmenoreh

Demikian ulasan informasi mengenai Tumpeng Menoreh, obyek wisata hits di Kulon Progo. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan anda di Jogja. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama