Wisata Alam Posong Temanggung Tiket dan Lokasi

Wisata Alam Posong Temanggung - Destinasi wisata alam dengan udara sejuk dan menyegarkan merupakan pilihan destinasi wisata yang wajib disinggahi, pasalnya dengan keindahan alam perbukitan hijau, dan pegunungan yang terbentang tentunya menjadi suatu hal yang memanjakan mata kita. Kota Temanggung, kota yang berada di bawah kaki Gunung Sindoro dengan panorama alam dan kesejukan udaranya tentu ini menjadi suatu daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Memiliki beragam destinasi wisata yang menarik dan memanjakan mata, kota Temanggung yang berada di ketinggian 1823 mdpl ini ada sebuah obyek wisata alam yang menjadi jujugan wisatawan.

Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan sebuah tempat wisata alam dengan pemandangan yang begitu mempesona. Obyek wisata bernama Wisata Alam Posong ini merupakan tempat wisata yang hits di kota Temanggung. Obyek wisata ini menyajikan keindahan dan panorama alam yang terhampar asri. Wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan pepohonan pinus, sawah sampai kebun tembakau yang berada di antara perbukitannya. Destinasi wisata alam Temanggung ini menempati lahan seluas 1,2 hektare.

Wisata Alam Posong Temanggung
Wisata Alam Posong Temanggung | Photo IG by @windyakaze

Obyek wisata yang berada di kaki Gunung Sindoro ini tentunya menjadi tempat yang pas untuk healing atau menjernihkan pikiran dari aktivitas perkotaan. Berbagai informasi menarik tersebut di atas tentunya menarik untuk diulas, mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Wisata Alam Posong tersebut. Untuk itu berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah

Kawasan di kaki Gunung Sindoro memang menyajikan suatu pemandangan indah dan mempesona tak terkecuali dengan wisata alam yang begitu hits di Temanggung ini. Wisata Alam Posong yang merupakan wisata dengan sajian keindahan dan hamparan alam yang indah tentunya ini menjadi suatu destinasi pilihan yang wajib untuk di kunjungi para wisatawan. Dari sini terlihat jelas puncak dari gunung Sindoro yang berpadu dengan hamparan perkebunan sayur hingga buah buahan yang tumbuh mengikuti lereng gunungnya.

Pemandangan awan, bukit yang berada di bawah Gunung Sindoro sangat memanjakan mata wisatawannya. Berjarak 3,5 Km dari loket pintu masuknya, di sepanjang jalan anda sudah di suguhkan hamparan perkebunan kopi dan tembakau dengan jalan lebar yang berlapis batu makadam. Wisatawan yang datang memadati Posong ini biasanya yang menjadi favorit yakni berburu moment sunrise dan sunset. Keindahan sunrise yang terlihat di balik Gunung Sumbing dan secara perlahan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Muria hingga Ungaran akan terlihat. Dan sorenya melihat keindahan sunset yang terpancar membelah diantara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Wisata Alam Posong Temanggung Daya Tarik
Wisata Alam Posong Temanggung Daya Tarik | Photo IG by @ariprimasakti

Siang hari yang cerah akan terlihat samudra awan dengan tujuh puncak gunung. Dan saat mendung suasana syahdu tercipta dengan lautan berselimut kabut. Ditambah udara sejuk dan tumbuhan hijau yang terhampar luas. Selain itu wisatawan akan di manjakan dengan berbagai keseruan dari wahana yang ada di Posong tersebut. Wahana permainan seperti flying fox, mendaki, outbond, trekking lembah dan gunung menjadi keseruan tersendiri.

Selain itu spot spot foto yang instagramable tidak boleh terlewatkan. Berbagai spot instagramble yang bisa di jadikan koleksi gallery foto anda seperti spot latar belakang tulisan Posong dan Gunung Sindoro, spot sayap kupu kupu, dan juga yang menjadi favorit wisatawan yakni spot gardu pandang yang akan memiliki latar belakang Gunung Sumbing dan lanskap kota Temanggung. Terdapat juga area camping ground, bagi wisatawan yang ingin bermalam dan menikmati keindahan malan Wisata Alam Posong tersebut.

Fasilitas Wisata Alam Posong Candiroto Temanggung

Obyek wisata di kaki Gunung Sindoro ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. fasilitas yang memadai dan nyaman tentunya menjadi kan pengunjung merasa betah berlama lama di tempat Wisata Posong tersebut. Berikut beberapa fasilitas diantaranya.

  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Camping Ground
  • Mushola
  • Toilet/ Kamar Mandi
  • Wahana Permainan
  • Tempat Kuliner
  • dan lain lain
Wisata Alam Posong Temanggung Fasilitas
Wisata Alam Posong Temanggung Fasilitas | Photo IG by @leviani_n.r

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Posong Temanggung

Untuk memasuki area Wisata Alam Posong di Temanggung ini, tentunya pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuknya. Harga tiket masuk yang di banderol cukup terjangkau dan wisatawan sudah bisa menikmati keindahan dari obyek wisata hits Temanggung ini.

  • Harga Tiket Masuk    20K

Tarif Parkir

  • Sepeda Motor    5K
  • Mobil    10K
Wisata Alam Posong Temanggung Harga Tiket Masuk
Wisata Alam Posong Temanggung Harga Tiket Masuk | Photo IG by @ayuandhyza

Jam Buka Wisata Alam Posong Temanggung Jawa tengah

Bagi anda yang ingin mengunjungi obyek wisata hits di Temanggung ini, sebauknya mengetahui jam buka dari Wisata Alam Posong tersebut. Obyek wisata yang terletak di bawah kaki Gunung Sindoro ini buka Setiap hari mulai pukul 4 pagi sampai setengah 5 sore.

Bagi anda yang ingin berburu sunrise bisa datang waktu subuh karena obyek wisata ini sudah di buka. Dan jika anda ingin menikmati sunset sebaiknya anda berkemah atau camping di camping ground yang telah tersedia.

Jam Buka Wisata Alam Posong

  • Setiap hari    04.00 - 16.30 WIB
Wisata Alam Posong Temanggung Jam Buka
Wisata Alam Posong Temanggung Jam Buka | Photo IG by @ayuandhyza

Lokasi Wisata Alam Posong Temanggung

Obyek wisata yang berada di kaki Gunung Sindoro ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Dari kota Temanggung ini berjarak 21,9 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 49 menit.

Lokasi dari Wisata Alam Posong ini berada di Desa Tlahap, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264. Untuk rute dan aksesnya bisa klik Wisata Alam Posong.

Wisata Temanggung
Wisata Temanggung | Photo IG by @neshyashafira_31
Wisata Alam Posong Temanggung Lokasi
Wisata Alam Posong Temanggung Lokasi | Photo IG by @_01indra

Demikian ulasan informasi mengenai Wisata Alam Posong, obyek wisata alam hits di kota Temanggung. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata di Temanggung. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama