Jogja Exotarium Tiket Terbaru dan Daya Tarik

Jogja Exotarium Mini Zoo Sleman Yogyakarta - Yogyakarta yang dikenal sebagai kota Pelajar ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi saat liburan atau berakhir pekan. Banyak dan beragam dimana para wisatawan dapat memilih destinasi wisata yang menjadi pilihannya. Salah satunya Malioboro yang dikenal sebagai destinasi wisata jujugan sebagai wisata pedestrian yang ikonik bagi kota Jogja. Dan selain di jantung kota Jogja ada sebuah wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi, salah satu yang terkenal dan sedang hits yakni destinasi wisata di daerah Sleman.

Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah destinasi wisata edukasi yang menarik dan hits, wajib untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata keluarga. Wisata edukasi bernama Jogja Exotarium, sebuah destinasi wisata mini zoo yang dikemas sebagai taman wisata edukasi yang di harapkan sebagai wahana pengetahuan tentang satwa. Obyek wisata terbaru yang di buka pada akhir tahun 2017 ini merupakan wisata yang cocok untuk semua kalangan tentunya sangat pas sebagai destinasi wisata keluarga.

Jogja Exotarium Mini Zoo Yogyakarta
Jogja Exotarium Mini Zoo Yogyakarta | Photo IG by @vito_ahza

Obyek wisata berbasis edukasi yang di tujukan sebagai tempat mengembangbiakan satwa, terutama satwa langka agar tidak punah. Selain di jadikan sebagai wahana wisata keluarga, di tempat ini bisa menjadi ajang pendidikan yang kaitannya dengan satwa. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik dan kekinian dan juga beragam aktivitas seru yang bisa di lakukan tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk di kunjungi. Berbagai informasi menarik di atas tentunya sangat menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Jogja Exotarium tersebut, berikut ini informasi selengkapnya.

Daya Tarik Jogja Exotarium Mini Zoo Sleman Yogyakarta

Destinasi wisata yang berdiri di atas lahan 9 hektare ini baru di resmikan pada Desember 2017 yang lalu, namun keberadaannya ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya, terutama sebagai tujuan wisata edukasi anak anak. Jogja Exotaruim yang merupakan mini zoo atau margasatwa berskala kecil ini tidak memiliki koleksi satwa sebanyak taman margasatwa pada umumnya namun bisa menjadi tempat edukasi dan mengenalkan dunia satwa pada anaka anak. Destinasi wisata yang pas sebagai tempat bermain dan belajar bagi anak anak dengan beragam hewan jinak dan juga beragam aktivitas seru dan menarik yang siap menjadi tempat destinasi liburan keluarga dan semua kalangan.

Taman wisata edukasi ini yang berada di daerah pedesaan dengan lingkungan hijau dan asri tentunya memiliki udara sejuk dan menyegarkan. Obyek wisata ini selain taman margasatwa juga ada taman bunganya yang indah dan berwarna warni. Koleksi hewan yang tidak sebanyak di Gembiraloka Zoo ini memiliki tempat dengan kandang yang bersih dan juga hewan yang terawat tentunya dalam keadaan sehat. Beragam hewan yang di hadirkan ini bertujuan untuk sarana edukasi, khususnya anak anak. Jadi pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan hewan tersebut , namun tak perlu khawatir karena setiap hewan sudah di jaga oleh petugas pemandu.

Jogja Exotarium Daya Tarik
Jogja Exotarium Daya Tarik | Photo IG by @diyah_ferini

Adapun beragam hewan yang bisa di dekati secara langsung diantaranya kelinci, kuda, kambing, sampai kura kura. Ada juga hewan yang menantang seprti jenis reptile ular, iguana yang bisa di ajak berfoto bareng dan juga beberapa hewan air dan jenis burung yang juga jinak. Dengan berinteraksi bersama hewan seperti memberi pakan kambing dan juga sapi. Yang tak kalah menarik adalah obyek wisata ini memiliki kuda yang bisa dinaiki untuk berkeliling di area Jogja Exotarium. Adapun kegiatan seru seperti tangkap ikan yang di khususkan kepada anak anak, dimana terjun di dalam kolam dan menangkap ikan serta ikan hasil tangkapannya ini bisa di bawa pulang.

Kegiatan yang tak kalah seru dan mengasikan yakni dengan adanya kegiatan outbond anak anak, dengan wahana yang dibuat seperti sungai untuk mengajak anak anak berani berkotor kotoran dan aktif. Aktivitas wahana seperti river tubing yang bisa untuk orang dewasa dengan menaiki ban pelampung menyusuri sungai.

Obyek wisata ini juga ada taman bunga warna warni bernama Taman Bunga Parijoto Pupawarni. Dengan hamparan bunga warna warni yang menghiasi area tersebut, bisa digunakan sebagai salah satu spot foto instagramable. Selain wahana wahan seru berbayar ada juga Jeep Adventure yang tak boleh terlewatkan untuk di coba dengan kapasitas maksimal 4 orang. Disini juga ada bazar tanaman, kuliner dan juga bunga yang bisa dinikmati para wisatawan saat berkunjung.

Fasilitas Jogja Exotarium Sleman Yogyakarta

Obyek wisata yang hits di Sleman Jogja ini memiliki fasilitas yang cukup memadai kepada para wisatawannya. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga para wisatawan saat berkunjung merasa betah untuk berlama lama. Berikut beberapa fasilitas yang diantaranya.

  • Area Parkir
  • Wahana Permainan
  • Outbond
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Kolam Renang
  • Edukasi perikanan. peternakan, pertanian
  • Tempat Kuliner
  • Kolam Tangkap Ikan
  • dan lain lain
Jogja Exotarium Fasilitas
Jogja Exotarium Fasilitas | Photo IG by @jogjaexotarium

Harga Tiket Masuk Jogja Exotarium Mini Zoo Yogyakarta

Untuk menikmati obyek wisata ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuknya. Harga tiket masuk ini tergolong cukup terjangkau untuk semua kalangan, ada juga berbagai wahana berbayar yang bisa di nikmati. Untuk libur lebaran ini harga tiket sebesar 25K sudah dapat free ice cream ( 200 pengunjung pertama setiap harinya tanggal 3 - 8 Mei 2022 ).

Harga Tiket Masuk Regular    20K

Wahan permainan

  • Bebek Kayuh    20K
  • Tunggang Kuda    20K/ Kecil & 25K/ Besar
  • Flying Fox    20K & 35K ( Tandem )
  • ATV    20K
  • Foto foto dengan satwa    Bayar Sukarela
  • Kasih Makan Satwa    2K - 5K
  • Jeep Adventure    200K ( Kapasitas 4 orang )
Jogja Exotarium Harga Tiket Masuk
Jogja Exotarium Harga Tiket Masuk | Photo IG by @veggadrajat

Jam Buka Jogja Exotariun Mini Zoo Yogyakarta

Bagi anda yang ingin mengunjungi obyek wisata hits berbasisi edukasi di Sleman ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat wisata tersebut. Jogja Exotarium ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai 4 sore. Dan untuk river Tubing ini hanya tersedia saat musim hujan.

Jam Buka Jogja Exotarium Mini Zoo

  • Setiap Hari    09.00 - 16.00 WIB
Jogja Exotarium Jam Buka
Jogja Exotarium Jam Buka | Photo IG by @jogjaexotarium

Lokasi Jogja Exotarium Mini Zoo Yogyakarta

Lokasi yang berada di pedesaan dan kawasan obyek wisata ini di lintasi Sungai Denggung. Hanya berjarak 500 meter dari pusat kota Sleman. Dan dari Tugu Jogja membutuhkan waktu 25 menit dengan jarak tempuh 8,5 Km.

Lokasi Jogja Exotarium Mini Zoo ini ada di Jalan Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285. Untik akses dan rutenya bisa klik Jogja Exotarium.

Jogja Exotarium Lokasi
Jogja Exotarium Lokasi | Photo IG by @jogjaexotarium
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja | Photo IG by @jogjaexotarium
Wisata Jogja
Wisata Jogja | Photo IG by @jogjaexotarium

Demikian ulasan informasi mengenai Jogja Exotarium, wisata hits berbasis edukasi di Sleman Jogja. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata di Yogyakarta. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama