Tebet Eco Park Lokasi dan Daya Tarik

Tebet Eco Park Lokasi dan Daya Tarik - Kota Jakarta merupakan sebuah kota dengan intensitas aktivitas tertinggi, sebagai pusat pemerintahan tentunya kota ini juga membutuhkan ruang hijau sebagai tempat untuk memfilter udara kotor menjadi udara bersih. Salah satu yang memiliki ruang hijau tersebut berada di Jakarta Selatan. Ruang hijau sekaligus taman rekreasi di Jakarta yang telah di perbarui dengan konsep yang lebih kekinian dan menarik.

Jajan Dolan kali akan merekomendasikan sebuah tempat wisata terbaru yang sedang hits dan viral diberbagai media sosial, taman rekreasi yang wajib untuk di kunjungi. Tempat wisata atau taman rekreasi bernama Tebet Eco Park, sebuah tempat rekreasi ruang hijau yang hits dan kekinian di Jakarta Selatan. Sebuah ruang hijau sebagai taman rekreasi yang cocok untuk menikmati akhir pekan ataupun kegiatan luang bersama keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Tebet Eco Park Jakarta Selatan
Tebet Eco Park Jakarta Selatan | Photo IG by @kotajakartaselatan

Ruang hijau yang di peruntukan untuk taman rekreasi atau wisata dan segala aktivitas santai lainnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya, dan tidak perlu lagi pergi keluar kota untuk menikmati kesejukan dan alamnya yang indah karena di Jakarta sendiri sudah ada Tebet Eco Park. Taman yang belum lama ini telah di resmikan pada 23 April 2022 yang lalu ini dulunya bernama Taman Tebet yang sekarang di konsep lebih menarik dan kekinian.

Taman Tebet yang dulunya terbagi dalam dua kawasan, yakni selatan dan utara dan kini sudah menjadi satu dengan area yang luas. Mengusung konsep yang menarik yakni konsep harmonisasi antara ekolofi, sosial, edukasi dan rekreasi yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup pengunjung. Kesejukan udara serta keindahan alam yang indah tentunya menjadi daya tarik utama dari ruang hijau sebagai taman wisata tersebut.

Selanjutnya ini akan di sampaikan mengenai daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Tebet Eco Park tersebut, menarik untuk di ulas, simak ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Tebet Eco Park Jakarta Selatan

Tebet Eco Park yang terletak di Jakarta Selatan dengan luas 7,3 hektare merupakan ruang hijau yang dijadikan sebagai ruang bermain dan berbagai aktivitas warga dalam mengisi waktu luang atau saat berlibur. Sesuai dengan namanya yang berfokus pada taman dan ruang hijau, didalamnya terdapat sungai yang di renaturalisasi, rata atau wetland yang di jadikan kolam retensi sampai konservasi tanaman dan penanaman kembali untuk mereduksi polusi.

Berbagai keseruan dan aktivitas menarik yang berada di sisi selatan dan utara dengan beragam fasilitas berbeda beda tentunya menjadi daya tarik utama dari Tebet Eco Park tersebut. Disisi Utara ada Tebet Eco Park Plaza yang merupakan area utama dimana di dalamnya terdapat meja informasi, kuliner sampai mushala dan toilet dan akan di manjakan dengan pemandangan alam terbuka seperti sungai dan pohon.

Tebet Eco Park Jakarta Selatan Daya Tarik
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Daya Tarik | Photo IG by @kotajakartaselatan

Ada Comunnity Clawn, sebagai tempat pertemuan, Thematic Garden sebagai area sosialisasi dan piknik di bawah pepohonan dan beralaskan rumput hijau tentunya udara sejuk  dan bersih, di tambah ada tanaman berbunga yang berwarna warni dan tanaman aromatik. Ada area UMKM diman kalian bisa membeli makanan dan minuman untuk menemani waktu santai dan kegiatan wisata anda sekeluarga.

Sedangkan disisi Selatan ada Wetland Boardwalk atau jembatan esthetic yang dipakai untuk menelusuri habitat tanah basah juga sebagai tempat edukasi buat anak anak. Community Garden yang digunakan sebagai tempat aktivitas bercocok tanam dan berkebun bagi pengunjung. Terdapat Children Playground yang merupakan zona atau tempat bermain anak anak, di sini bisa belajar mengenai hewan hewan yang hidup di rawa. Forest Buffer sebagai tempat yang menawarkan berbagai macam pohon eksisting yang dipreservasi.

Fasilitas Tebet Eco Park Jakarta Selatan

Demi kenyamanan para pengunjungnya, pihak pengelola menyediakan berbagai macam fasilitas yang memadai. Fasilitas yang cukup lengkap, yang diantaranya.

  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Toilet
  • Kids Playground
  • Wahana permainan
  • Cafe atau Resto
  • Bangku untuk bersantai
  • Taman
  • Dan lain lain
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Fasilitas
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Fasilitas | Photo IG by @kotajakartaselatan

Harga Tiket Masuk Tebet Eco Park Jakarta Selatan

Untuk menikmati fasilitas ruang hijau yang di pakai sebagai taman rekereasi, Tebet Eco Park ini harga tiket masuknya gratis alias tidak di pungut biaya, jadi siapapun bisa menikmati ruang hijau ini tanpa membayar tiket masuknya.

  • Harga Tiket Masuk     FREE

Jam Buka Tebet Eco Park Jakarta Selatan

Taman rekreasi ruang hijau ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai 7 malam. Jadi anda bisa datang kapanpun dari pagi, seperti saat wekeend dengan jogging atau jalan jalan pagi dan sorenya bisa menikmati suasana sore, dengan jalan santai sore sorean bersama keluarga. temen ataupun pasangan.

Jam Buka Tebet Eco Park

  • Setiap Hari    06.00 - 19.00 WIB
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Jam Buka
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Jam Buka | Photo IG by @kotajakartaselatan

Lokasi Tebet Eco Park Jakarta Selatan

Berada di lokasi strategis dan mudah di jangkau oleh transportasi umum dan kendaran pribadi. Dari Pusat Kota Jakarta Selatan membutuhkan waktu 24 menit dengan jarak 9,3 Km.

Untuk anda yang ingin mengunjungi Tebet Eco Park ini di sarankan menggunakan transportasi umum ( TransJakarta, menggunakan KRL atau Mikrotrans ) dan jika anda terpaksa menggunakan kendaraan pribadi bisa memakirkan kendaraan di area parkir Plaza Utara, dikarenakan area parkirnya di Tebet Eco Park ini sangat terbatas.

Lokasi Tebet Eco Park berada di Jalan Tebet Timur Raya No.10, RT.1/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820. Akses dan rutenya bisa klik Tebet Eco Park.

Tebet Eco Park Jakarta Selatan Harga Tiket Masuk
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Harga Tiket Masuk | Photo IG by @andreassumual
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Lokasi
Tebet Eco Park Jakarta Selatan Lokasi | Photo IG by @kotajakartaselatan
Wisata Baru Jakarta
Wisata Baru Jakarta | Photo IG by @tebetecopark

Demikian ulasan informasi mengenai Tebet Eco Park, ruang hijau sebagai taman rekreasi yang sedang hits dan viral di Jakarta Selatan. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berakhir pekan dan liburan di Jakarta Selatan. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama