Nuansa Riung Gunung Pangalengan Lokasi & Tiket Terbaru

Nuansa Riung Gunung Pangalengan Lokasi & Tiket Terbaru - Destinasi wisata kota Bandung memang beragam dan banyak pilihan menarik untuk di kunjungi. Selain karena udaranya yang sejuk dan adem, wisata alamnya juga tak kalah dengan suguhan pemandangan indah dan mempesona. Apalagi berada di perbukitan dan dataran tinggi tentu keduanya tersebut bisa wisatawan dapatkan.

Pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah tempat wisata alam yang banyak di gandrungi dan menjadi tempat favorit yang wajib untuk di kunjungi. Tempat wisata bernama Nuansa Riung Gunung, sebuah destinasi wisata alam berupa hamparan perkebunan teh dengan view alamnya yang indah yang cocok untuk liburan bersama keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung | Photo IG by @davidmndr_

Nunasa Riung Gunung merupakan sebuah obyek wisata terbaru berupa alam dengan menawarkan hamparan perkebunan teh yang masih asri dan hijau di Pangalengan. Walaupun ini bukan termasuk dalam wisata baru namun keberadaannya masih sangat banyak di minati para wisatawan terbukti dengan ramainya kunjungan pada setiap harinya.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan memiliki lahan kebun teh yang cukup luas. Di tambah udara sejuk khas pegunungan tentu pengunjung akan merasa betah berlama lama. Terdapat sebuah jembatan untuk jalan melintasi hamparan kebun teh selain juga cocok sebagai spot foto yang instagramable.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Nuansa Riung Gunung, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung Jawa Barat

Wisata alam hits ini berlokasi di daerah Riung Gunung, Pangalengan Bandung yang menawarkan keindahan hamparan perkebunan teh yang asri dan adem sehingga membuat banyak orang penasaran ingin pergi mengunjunginya. Dengan daya tarik utamanya pemandangan kebun teh yang luas di kelilingi perbukitan yang mempesona.

Wisata alam favorit di Pangalengan ini menawarkan hamparan kebun teh dengan udaranya yang sejuk dan adem membuat pengunjung betah berlama lama. Pemandangan hijau sejauh mata memandang mampu menghipnotis wisatawan yang datang berkunjung. Sehingga sangat cocok sebagai tempat healing sejenak dari keramaian perkotaan dan merefresh pikiran.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan Daya Tarik
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Daya Tarik | Photo IG by @aarizkisetiawan

Selain itu juga terdapat jembatan kayu yang bisa kalian lalui untuk berjalan menikmati hamparan kebun tehnya yang hijau. Cocok juga sebagai tempat foto selfi atau pembuatan video dengan latar belakang perkebunan teh hijaunya yang luas dan perbukitan yang nampak menakjubkan.

Lanskap Nuansa Riung Gunung akan semakin indah karena di kelilingi perbukitan yang membentang di sepanjang kawasan. Selain itu kalian juga bisa staycation bareng  teman teman ataupun keluarga dengan bercamping atau menyewa Wood Cabin. Adapun kegiatan seru lainnya yang bisa kalian lakukan yakni outbond.

Fasilitas Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung

Demi kenyamanan para pengunjungnya, pihak pengelola Nuansa Riung Gunung ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai, diantaranya.

  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Camping Ground
  • Penginapan Wood Cabin
  • Outbond
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat Kuliner
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Nuansa Riung Gunung Pangalengan Harga Tiket Masuk
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Harga Tiket Masuk | Photo IG by @dhifoaksa

Untuk memasuki wisata alam Nuansa Riung Gunung ini, kalian akan di kenakan harga tiket masuknya. Untuk harga tiket masuk ke Nuansa Riung Gunung ini cukup terjangkau harganya. Kalian akan di kenakan harga tiket masuk sebesar 10K dan untuk tiket Campingnya akan di kenakan 25K/ harinya.

  • Harga Tiket Masuk    10K/ Orang
  • Tiket Camping    25K/ Hari

Untuk harga Penginapan

  • Wood Cabin    350K/ Hari

Fasilitas => Tiket Camp 3 Orang, Extra Bed 3 pack, Bantal 3 pack, Selimut 3 pack, Cabin Lamp, Instalasi Listrik, Gazebo

Untuk info booking atau reservasi bisa menghubungi 0882000790667/ 088222524766. Atau bisa mengunjungi akun Instagramnya @nuansariunggunung_.

Jam Buka Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung

Untuk jam bukanya Nuansa Riung Gunung ini, jam bukanya setiap hari pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Jam Buka Nuansa Riung Gunung

  • Setiap Hari    07.00 - 17.00 WIB

Lokasi Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Dari pusat kota Bandung memerlukan waktu 2 jam 10 menit dengan jarak tempuh 50,7 Km. Sedangkan dari kota Pangalengan membutuhkan waktu 22 menit dengan jarak 9 Km.

Lokasi Nuansa Riung Gunung berada di Riung Gunung, RT.02/RW.02, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Untuk akses dan rutenya bisa klik Gmaps Nuansa Riung Gunung.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan Fasilitas
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Fasilitas | Photo IG by @bahterazar
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Jam Buka
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Jam Buka | Photo IG by @davidmndr_
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Lokasi
Nuansa Riung Gunung Pangalengan Lokasi | Photo IG by @nuansariunggunung_
Wisata Hits Pangalengan
Wisata Hits Pangalengan | Photo IG  by @bahterazar
Wisata Pangalengan
Wisata Pangalengan | Photo IG by @gunawan_th13

Demikian ulasan informasi mengenai Nuansa Riung Gunung, wisata alam hits kebun teh di Pangalengan. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Pangalengan Jawa Barat. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama