Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Tiket dan Lokasi

Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Tiket dan Lokasi - Provinsi Jawa Tengah banyak memiliki destinasi wisata alam dengan view yang mempesona. Salah satu alternatif wisata yang sedang banyak di perbincangkan dan hits ini ada di kota Wonogiri. Wisata alam terbaru dekat dengan kota di sebuah pegunungan ikonik kota Wonogiri.

Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan sebuah obyek wisata baru yang sedang hits dan menjadi pilihan alternatif wisatawan yang wajib untuk di kunjungi. Obyek wisata bernama Gunung Gandul Hilltop, sebuah obyek wisata alam yang berada di salah satu ikonik kota Wonogori yakni Gunung Gandul dengan view alam yang mempesona yang cocok di jadikan tempat liburan dan menikmati akhir pekan bersama keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Gunung Gandul Hilltop Wonogiri
Gunung Gandul Hilltop Wonogiri | Photo IG by @omahkandang_learningcamp

Gunung Gandul Hilltop merupakan sebuah obyek wisata terbaru berupa wisata alam yang menyajikan pesona keindahan pemandangan alam dan perkotaan di Wonogiri. Wisata baru yang sedang banyak di gandrungi wisatawan ini tergolong baru karena baru opening usai lebaran 2022 lalu yang ramai dan menjadi pilihan libur lebaran di kota Wonogiri.

Gunung Gandul Hilltop Wonogiri ini berada di Gunung Gandul yang menjadi ikon dari kota yang menawarkan keindahan sunset dari spotnya. Suasana obyek wisatanya yang masih asri dan sejuk tentunya menjadi alternatif pilihan healing terbaik. Kegiatan seru dan menyenangkan bisa kalian dapatkan di tempat wisata ini.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Gunung Gandul Hilltop, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Jawa Tengah

Wisata alam baru ini berlokasi di kawasan Gunung Gandul daerah Giriwono Kecamatan Wonongiri, Wonogiri yang memiliki view keindahan alam yang menakjubkan dari atas Gunung Gandul yang membuat para wisatawan tertarik ingin mengunjunginya. Daya tarik utamanya menyajikan pesona keindahan alam dan juga sunset yang indah.

Wisata yang berada di hamparan perbukitan memanjang ini tepat berada di sisi barat kota Wonongiri yang mana menawarkan pesona alam menakjubkan, Di sini kalian bisa menyaksikan keindahan sunset dari spot Gunung Gandul. Selain itu suasana yang masih asri dan udaranya yang sejuk membuat obyek wisata ini menjadi pilihan terbaik untuk healing dan liburan dari hiruk pikuk perkotaan.

Gunung Gandul Hilltop Woonogiri Daya Tarik
Gunung Gandul Hilltop Woonogiri Daya Tarik | Photo IG by @gunung_gandul_hill_top

Di sini kalian akan di manjakan dengan spot spot foto yang kekinian dan juga instagramable. Spot foto seperti hamock jaring untuk bersantai melihat pemandangan, spot foto bulan sabit dan berbentuk lingkaran dimana saat malam hari akan terlihat menarik dengan lampunya yang bersinar.

Obyek wisata yang masih terus di kembangkan ini sudah memiliki beberapa fasilitas berupa wahana permainan anak. Diantaranya flying fox, jembatan gantung hingga area outbond, playground dan camping ground.

Dan kalian bisa naik di puncaknya, di sebuah batu yang besar, cukup terjal namun kalian akan terbayarkan ketika sudah sampai di puncaknya. View keindahan alam, perkotaan, pegunungan hingga lautan akan terlihat, begitu indah dan mempesona.

Fasilitas Gunung Gandul Hilltop Giriwono Wonogiri

Demi kenyamanan para pengunjung dan wisatawannya, Gunung Gandul Hilltop ini menyediakan beberapa fasilitas yang cukup memadai, dinatranya.

  • Area Parkir
  • Tempat Kuliner
  • Spot foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Playground
  • Wahana Permainan
  • Outbond Area
  • Camping Ground
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Gunung Gandul Hilltop Wonongiri

Gunung Gandul Hilltop Harga Tiket Masuk
Gunung Gandul Hilltop Harga Tiket Masuk | Photo IG by @poerna1

Untuk kalian yang ingin menikmati obyek wisata Gunung Gandul Hilltop ini akan di kenakan tiket masuk. Harga tiket masuknya ini begitu terjangkau dan bisa mengakses semua spot foto gratis karena sudah include harga tiket masuknya.

Beriku informasi selengkapnya mengenai Harga Tiket Masuk Gunung Gandul Hilltop.

  • Harga Tiket Masuk    5K
  • Tiket Parkir Sepeda Motor   2K

Jam Buka Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Jawa Tengah

Untuk jam bukanya dari Gunung Gandul Hilltop ini, jam bukanya mulai setelah subuh pukul 5 pagi sampai jam 9 malam di weekdays dan untuk weeken pukul 5 pagi sampai 12 malam.

Jam Buka Gunung Gandul Hilltop

  • Weekdays    05.00 - 21.00 WIB
  • Weekend    05.00 - 24.00 WIB

Lokasi Gunung Gandul Hilltop Wonogiri

Lokasi Gunung Gundul Hilltop ini berada di Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dari pusat kota menuju Gunung Gandul Hilltop membutuhkan waktu 10 menit perjalan dengan jarak 2 Km. Disarankan menggunakan sepeda motor karena kondisi jalan yang sempit. Untuk Mobil hanya bisa sampai area parkir bawah dan juga kondisi jalan perbukitan serta menanjak dan sempit.

Dari kota Wonogiri melalui rute tercepatnya melewati utara stasiun. Dari Patung Bung Karno depan Alun alun Giri Krida Bhakti menuju barat sampai perempatan. Kemudian ambil jalan lurus yang nantinya akan ada di pinggir rel kereta api

Sampai di perempatan yang ada patung orang menyapu, belok kanan dan belok kanan lagi di perempatan. Di perempatan yang bertuliskan Gerdu, belok kiri. Kemudian lurus mengikuti jalan menanjak dan belok kanan. Kemudian sampai di perempatan belok kiri, luru terus mengikuti jalan cor yang menanjak.

Nantinya ada gapura masuk ke wisata Gunung Gandul Hilltop. Masuk dan tinggal mengikuti jalan yang hanya satu satunya. Kendaran bisa sampai ke loket atau di bawa sampai bawah anak tangga. Perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju obyek wisata Gunung Gandul Hilltop.

Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Fasilitas
Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Fasilitas | Photo IG by @gunung_gandul_hill_top
Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Jam Buka
Gunung Gandul Hilltop Wonogiri Jam Buka | Photo IG by @gunung_gandul_hill_top
Gunung Gandul Hilltop Wonongiri Lokasi
Gunung Gandul Hilltop Wonongiri Lokasi | Photo IG by @poerna1
Wisata Baru Wonogiri Jawa Tengah
Wisata Baru Wonogiri Jawa Tengah | Photo IG by @gunung_gandul_hill_top

Demikian ulasan informasi mengenai Gunung Gandul Hilltop, wisata baru yang sedang hits dan viral di Wonongiri. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Wonogiri. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama