Telaga Saat Puncak Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Terbaru

Telaga Saat Puncak Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Terbaru - Kawasan Puncak merupakan bagian kota dari Bogor dengan udara sejuk dan vew alam yang menakjubkan. Tak jarang banyak aktivitas liburan di habiskan di tempat ini. Beragam wisata alamnya pun begitu menarik untuk di kunjungi.

Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah tempat wisata hits dan salah satu destinasi favorit yang wajib untuk di kunjungi. Obyek wisata bernama Telaga Saat Puncak, sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dari telaga dengan view hamparan kebun teh dan perbukitan hijau yang cocok sebagai tujuan berlibur bersama keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Telaga Saat Puncak Bogor
Telaga Saat Puncak Bogor | Photo IG by @aarizkisetiawan

Telaga Saat Puncak merupakan sebuah obyek wisata alam berupa telaga dengan hamparan keindahan kebun teh dan perbukitan hijau yang memiliki udara sejuk di Bogor. Meskipun bukan lagi wisata terbaru di daerah puncak Bogor namun wisata yang di buka untuk umum pada 28 Oktober 2018 lalu ini tetap ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Telaga Saat Puncak Bogor memang belum di kenal wisatawan secara luas karena berada tersembunyi di balik perkebunan teh dan perbukitan yang di tumbuhi pepohonan hijau. Obyek wisata ini menyajikan bentangan indah kawasan alam berupa pegunungan, hamparan kebun teh, hingga bukit dan hutan hijau. Telaga ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Telaga Saat puncak, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Telaga Saat Puncak Cisarua Bogor Jawa Barat

Wisata alam favorit ini berlokasi di daerah Cibulao, Tugu Utara, Cisarua, Bogor yang memiliki keindahan alam dan udara puncak yang begitu sejuk dan adem yang mana banyak wisatawan penasaran ingin mengunjunginya. Daya tarik utamanya ini wisata dengan air jernih berlatar belakang keindahan alam kebun teh dan perbukitan hijau yang udaranya sejuk dan masih asri.

Telaga Saat Puncak ini berada di dalam kawasan Perhutani Puncak Bogor yang mana berada di balik kebun teh dan pepohonan hijau. Letaknya yang cukup tersembunyi tentunya kawasan Telaga ini masih asri dan tentunya air di telaganya jernih dan segar. Di Telaga ini kalian bisa bersantai sembari melihat suguhan view alam hijau yang menakjubkan.

Telaga Saat Puncak Daya Tarik
Telaga Saat Puncak Daya Tarik | Photo IG by @aneytri

Telaga Saat Puncak ini tentunya cocok sebagai salah satu destinasi helaing terbaik di kawasan puncak dan menepi sejenak dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan. Di obyek wisata hits Puncak ini berbagai keseruan bisa kalian lakukan bersama keluarga ataupun ramai rami bersama teman.

Seperti trekking perkebunan teh, berfoto, berjalan jalan santai, jogging di trek yang telah telah di sediakan, bermain wahan air ( naik kapal boat ) hingga uji adrenalin offroad naik jeep berkeliling kebun teh. Dan kalau sudah lelah bisa menepi sejenak di gazebo gazebo yang telah tersedia.

View alam di Telaga Saat ini memang begitu indah dan mempesona, maka tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat prewedding terbaik di kawasan Puncak. Apalagi udara yang sejuk dan adem membuat fresh pikiran dan betah buat berlama lama bersantai saat liburan.

Fasilitas Telaga Saat Puncak Cisarua Bogor

Demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, pihak pengelola dari Telaga Saat Puncak menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya.

  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat Kuliner
  • Wahana Offroad Jeep
  • Wahana Air
  • Jasa Foto ( 5K )
  • Wahana permainan ( games, paint ball )
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Telaga Saat Puncak Bogor

Telaga Saat Puncak Harga Tiket Masuk
Telaga Saat Puncak Harga Tiket Masuk | Photo IG by@nathaniating

Untuk memasuki obyek wisata Telaga Saat Puncak ini akan terlebih dahulu di kenakan tiket masuk kawasan perkebunan tehnya. Karena di kawasan perkebunan teh milik Perhutani ini terdapat banyak tempat wisata, dimana saat bayar tiket masuk ke perkebunan teh bisa akses ke semua tempat wisata.

Beberapa wisata seperti Telaga Warna, akses perkebunan, akses trek sepedahan, offroad, penginapan dan akses menuju camp javana. Berikut informasi harga tiket masuk Telaga Saat Puncak.

  • Harga Tiket Masuk Telaga Saat Puncak    10K
  • Harga Tiket Masuk Perkebunan    15K
  • Harga Tiket Masuk Telaga Warna    10K

Jam Buka Telaga Saat Puncak Cisarua Bogor

Untuk jam bukanya dari Telaga Saat Puncak ini, jam bukanya mulai pukul setengah 8 pagi sampai 6 sore di setiap harinya.

Jam buka Telaga Saat Puncak

  • Setiap Hari    07.30 - 18.00 WIB

Lokasi Telaga Saat Puncak Bogor

Untuk memasuki Telaga Saat Puncak ini akses jalannya berbatu dan di harapkan kendaraannya jangan yang ceper. Telaga Saat Puncak yang berada di kawasan perkebunan milik Perhutani tentunya harus steril dari jalan beraspal.

Dari kota Bogor membutuhkan waktu tempuh 1 jam 49 menit perjalanan dengan jarak tempuh 37 Km.

Lokasi Telaga Saat Puncak ini berada di Cibulao, RT.02/RW.06, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Untuk akses dan rutenya bisa klik Gmaps Telaga Saat Puncak.

Telaga Saat Puncak Fasilitas
Telaga Saat Puncak Fasilitas | Photo IG by @aneytri
Telaga Saat Puncak Jam Buka
Telaga Saat Puncak Jam Buka | Photo IG by @genugraha
Telaga Saat Puncak Lokasi
Telaga Saat Puncak Lokasi | Photo IG by @apittanjung_
Wisata Hits Puncak Bogor
Wisata Hits Puncak Bogor | Photo IG by @dhaniswara.24
Wisata Puncak Bogor
Wisata Puncak Bogor | Photo IG by @telagasaatpuncak

Demikian ulasan informasi mengenai Telaga Saat Puncak, wisata hits di kawasan Puncak Bogor. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur dan berakhir pekan di Bogor. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama