Wisata Terasering Sitegong Nampan Lokasi dan Harga Tiket

Wisata Terasering Sitegong Nampan Lokasi dan Harga Tiket - Wisata alam memang memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandangan dan kesejukan udaranya. Salah satunya yang ada di daerah Magelang, keindahan alam yang ada di lereng pegunungan dengan view Gunung Sumbing yang sekarang sedang hits dan viral.

Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan obyek wisata hits dan sedang viral di berbagai media sosial, tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi. Obyek wisata bernama Wisata Terasering Sitegong Nampan, sebuah wisata alam yang memiliki pemandangan indah dengan view terasering persawahan yang menakjubkan yang cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga, teman ataupun pasangan tercinta.

Wisata Terasering Sitegong Nampan Sukomakmur Magelang
Wisata Terasering Sitegong Nampan Sukomakmur Magelang | Photo IG by @hasnaf_lazuardi

Wisata Terasering Sitegong merupakan sebuah obyek wisata alam yang menghadirkan pemandangan berupa persawahan terasering yang indah dari petani milik warga di Sukomakmur Magelang. Wisata yang sedang happening ini meskipun bukan tergolong wisata terbaru namun obyek wisata ini selalu ramai di kunjungi wisatawan.

Atau disebut Taman Wisata Sitegong Nampan ini menawarkan view indah dari model penanaman teraserig persawahan atau perkebunan milik para petani di daerah tersebut. Berada dekat dengan Gunung Sumbing yang selain menjadi view utama juga udara yang sejuk, adem dan asri menjadikan obyek wisata ini cocok sebagai liburan sekaligus healing.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Wisata Terasering Sitegong Nampan, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Taman Wisata Sitegong Nampan Sukomakmur Magelang

Obyek wisata yang sedang viral ini berlokasi di daerah Nampan, Sukomakmur, Kajoran, Magelang yang berada di lereng dari sebuah Gunung Sumbing dengan view persawahan tersering yang indah dan asri membuat pengunjung penasaran ingin mengunjunginya. Daya tarik utamanya view indah dari persawahan terasering berlatar belakang Gunung Sumbing.

Spot wisata alam hits di Magelang ini memberikan sensasi pengalaman wisata alam yang tidak akan pernah terlupakan. Disini kalian akan di suguhi pemandangan indah dan suasana asri berhawa adem yang bikin kalian betah. Maka tak heran bila tempat wisata ini hits dan viral di berbagai media sosial. Apalagi saat ada kabut menyelimuti kawasan wisata tersebut tentunya suasananya begitu syahdu seperti berada di negeri atas awan.

Taman Wisata Sitegong Nampan Daya Tarik
Taman Wisata Sitegong Nampan Daya Tarik | Photo IG by @adityaraiz

Obyek wisata ini semakin menarik dengan adanya berbagai fasilitas seperti spot foto yang di bangun di atas lahan persawahan. Dengan adanya spot foto gardu pandang yang terbuat dari bambu di bangaun memungkinkan kalian saat wisata bisa menikmati view alam lebih jelas dan instgramable sebagai spot foto berlatar belakang terasering persawahan view Gunung Sumbing.

Pemandangan terasering persawahan dengan berlatar view Gunung Sumbing tentu menjadi spot menarik untuk berfoto foto. Bagi kalian yang tidak puas dengan hasil jepretan kalian sendiri, di obyek wisata Taman Wisata Sitegong Nampan ini ada penyedia jasa foto yang bisa di sewa. Selain itu kalian juga bisa camping yang ingin menikmati liburan di alam lebih lama.

Salah satu obyek wisata yang sekarang sedang hits dan viral ini cocok sebagai tempat healing dan menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk keramaian perkotaan. Perjalanannya menuju ke Taman Wisata Sitegong Nampan pun tak kalah asik dan menyenangkan. Karena viewnya alam persawahan terseringnya begitu memukau.

Fasilitas Wisata Terasering Sitegong Nampan Sukomakmur

Demi kenyamanan para pengujungnya, Wisata Terasering Sitegong Nampan ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai, diantaranya.

  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Jasa Foto
  • Gardu Pandang
  • Tempat Kuliner
  • Camping Ground
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Wisata Terasering Sitegong Nampan

aman Wisata Sitegong Nampan Harga Tiket Masuk
Taman Wisata Sitegong Nampan Harga Tiket Masuk | Photo IG by @zaini_azizah

Untuk memasuki Obyek wisata Taman Wisata Sitegong Nampan ini kalian akan di kenakan harga tiket masuk. Harga Tiket Masuk Taman Wisata Sitegong Nampan ini cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Harga tiket masuknya ini akan di kenakan tarif 10K/ orang saja dan juga tarif parkirnya 2K. Wisata murah di Magelang namun viewnya begitu memukau bagi setiap mata yang melihatnya.

Untuk akses kendaraan roda empat atau mobil hanya sampai di loket masuknya. Setelah itu kalian bisa menggunakan ojek untuk antar jemputnya.

  • Harga Tiket Masuk Wisata Terasering Sitegong Nampan    10K/ Orang
  • Tarif Parkir Sepeda Motor    2K
  • Tarif Ojek     15K/ Orang ( antar - jemput )

Jam Buka Wisata Terasering Sitegong Nampan Sukomakmur Magelang Jawa Tengah

Untuk jam bukanya dari Taman Wisata Sitegong Nampan ini, jam bukanya mulai pukul setengah 6 pagi sampai setengah 6 sore di hari Senin sampai Jum'at dan pukul 5 pagi sampai setengah 6 sore di hari Sabtu dan Minggu.

Waktu terbaik berkunjung sebelum jam 10 pagi. Viewnya begitu indah dan udaranya sejuk setrta matahari pun belum terlalu panas.

Jam Buka Wisata Terasering Sitegong Nampan

  • Senin - Jum'at    05.30 - 17.30 WIB
  • Sabtu - Minggu    05.00 - 17.30 WIB

Lokasi Wisata Terasering Sitegong Nampan Sukomakmur

Obyek wisata yang terletak di kaki Gunung Sumbing ini, dari pusat kota membutuhkan waktu tempuh 57 menit perjalanan dengan jarak tempuh 25,2 Km.

Lokasi Wisata Terasering Sitegong Nampan ini berada di Nampan, Sukomakmur, Kec. Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56163. Untuk akses dan rutenya bisa klik Gmaps Wisata Nampan Sukomakmur.

Taman Wisata Sitegong Nampan Fasilitas
Taman Wisata Sitegong Nampan Fasilitas | Photo IG by @indrakrstnid
Taman Wisata Sitegong Nampan Jam Buka
Taman Wisata Sitegong Nampan Jam Buka | Photo IG by @frasiska_trie
Taman Wisata Sitegong Nampan Lokasi
Taman Wisata Sitegong Nampan Lokasi | Photo IG by @indrakrstnid
Wisata Hits Magelang
Wisata Hits Magelang | Photo IG by @indrakrstnid
Wisata Alam Magelang
Wisata Alam Magelang | Photo IG by @noery_adhie

Demikian ulasan informasi mengenai Wisata Terasering Sitegong Nampan, wisata alam yang hits dan viral di Magelang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan di Magelang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama