Curug Jenggala Banyumas Lokasi dan Tiket Terbaru

Curug Jenggala Banyumas Lokasi dan Tiket Terbaru - Wisata alam di Indonesia banyak dan beragam jenis, salah satunya wisata alam berupa air terjun. Kota kota di Indonesia memiliki banyak air terjun yang terkenal dan hits yang begitu indah dan sayang untuk di lewatkan. Salah satunya berada di kota Banyumas.

Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan sebuah wisata alam berupa air terjun yang hits dan populer, wisata air terjun atau sering di sebut Curug yang wajib untuk di kunjungi. Air terjun bernama Curug Jenggala, sebuah obyek wisata alam berupa air terjun yang indah dengan airnya yang sejuk dan jernih cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga.

Curug Jenggala Baturaden Banyumas
Curug Jenggala Baturaden Banyumas | Photo IG by @ida_nur16

Curug Jenggala merupakan obyek wisata alam hits dan populer berupa air terjun dengan memiliki aliran tiga air terjun yang tingginya sejajar di Banyumas. Wisata terbaru di Indonesia ini sedang berkembang dan ramai di kunjungi, dan Curug Jenggala ini meskipun sudah lama buka namun tetap menjadi tujuan destinasi yang ramai di kunjungi hingga saat ini.

Curug Jenggala Banyumas ini menawarkan aliran air terjun yang memiliki ketinggian 30 meter dengan tiga aliran air terjun yang tingginya sejajar. Wisata hits ini memiliki aliran air yang cukup deras dan airnya juga terlihat jernih. Suasana tempatnya yang indah dengan pemandangan air terjunnya di kelilingi pepohonan hutan yang masih terjaga keasriannya.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket, jam buka dan lokasi dari Curug Jenggala, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Curug Jenggala Baturaden Banyumas Jawa Tengah

Wisata air terjun hits di Banyumas ini berlokasi di kawasan Jalan Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas yang menjadi salah satu destinasi wisata alam hits dan populer. Tempat wisata yang di lengkapi dengan spoot spot foto instagramable yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya. Daya tarik utamanya ini wisata air terjun dengan pesonanya yang indah di lengkapi dengan spot spot foto instagramable.

Curug Jenggala ini memiliki ketinggian 30 meter dari permukaan tanah. Dengan aliran tiga aliran air terjun yang tingginya sejajar dan memiliki aliran air yang cukup deras. Tempat wisata hits di Banyumas ini memiliki suasana alam yang masih asri dan udara sejuk. Pemandangan alam sekitar berupa pepohonan hijau dan bukit bukit di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun ini begitu memanjakan mata,

Curug Jenggala Banyumas Daya Tarik
Curug Jenggala Banyumas Daya Tarik | Photo IG by @curug_jenggala

Wisata air terjun ini semakin menarik para wisatawan yang berkunjung dengan tempatnya yang sudah di tata menjadi tempat wisata yang cantik dan menarik untuk bersawafoto. Dari akses jalan menuju tempat air terjun hingga sampai lokasinya begitu indah dan di konsep seperti taman, di suguhi pemandangan hijau dari pepohonan dan perbukitan bahkan view Gunung Slamet pun bisa terlihat.

Air terjun ini memiliki air jernih namun debit aliran airnya cukup deras, sehingga kalian di larang untuk bermain dan berenang di dekatnya. Tempat yang sudah tertata cantik dan menarik in di lengkapi dengan spot foto yang berbentuk love yang menjadi ciri khas dari obyek wisata air terjun tersebut. Selain itu juga ada jembatan cinta besi berwarna warni yang sayang untuk di lewatkan.

Fasilitas Curug Jenggala Ketenger Baturaden

Demi kenyamanan para pengunjungnya, di Curug Jenggala ini sudah tersedia berbagai fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya.

  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Tempat Kuliner
  • Toilet
  • Mushola
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas

Curug Jenggala Banyumas Harga Tiket Masuk
Curug Jenggala Banyumas Harga Tiket Masuk | Photo IG by @bigbozedvin

Untuk kalian yang akan mengunjungi obyek wisata air terjun yang hits dan terkenal di Banyumas ini, masuknya akan di kenakan harga tiket masuk. Curug Jenggala ini harga tiket masuknya cukup terjangkau.

Tiket masuknya ini bisa mengakses Curug Penganten dan Curug Muntu yang berada di kawasan obyek wisata Kalipagu.

Berikut informasi mengenai harga tiket masuk Curug Jenggala

  • Harga Tiket  Masuk    10K

Jam Buka Curug Jenggala Baturaden Banyumas

Untuk jam bukanya dari Curug Jenggala ini, jam bukanya mulai pukul 7 pagi sampai 4 sore di setiap harinya.

Jam Buka Curug Jenggala

  • Setiap hari    07.00 - 16.00 WIB

Lokasi Curug Jenggala Banyumas

Dari Kabupaten Banyumas membutuhkan waktu tempuh 1 jam 6 menit perjalanan dengan jarak tempuh 33,5 Km.

Lokasi Curug Jenggala ini berada di Jalan Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53152. Akses dan rutenya bisa klik Gmaps Curug Jenggala.

Curug Jenggala Banyumas Fasilitas
Curug Jenggala Banyumas Fasilitas | Photo IG by @curug_jenggala
Curug Jenggala Banyumas Jam Buka
Curug Jenggala Banyumas Jam Buka | Photo IG by @curug_jenggal
Curug Jenggala Banyumas Lokasi
Curug Jenggala Banyumas Lokasi | Photo IG by @abidroyan
Wisata Hits Banyumas
Wisata Hits Banyumas | Photo IG by @curug_jenggala
Wisata Air Terjun Hits Banyumas
Wisata Air Terjun Hits Banyumas | Photo IG by @moysbrnna
Wisata Air Terjun Banyumas
Wisata Air Terjun Banyumas | Photo IG by @its_kalstr

Demikian ulasan informasi mengenai Curug Jenggala, tempat wisata air terjun yang hits di Banyumas. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi destinasi liburan di Banyumas. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy.. 

Lebih baru Lebih lama