Lembah Oya Kedungjati Tiket, Lokasi dan Daya Tarik

Lembah Oya Kedungjati Tiket, Lokasi dan Daya Tarik - Destinasi di wilayah kabupaten Bantul juga semakin banyak dan perkembangan pesat. Salah satu wisata yang sedang hits dan viral yakni wisata dengan memanfaatkan keindahan Sungai Oyo yang ada di Kedungjati Imogiri.

Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan sebuah destinasi wisata terbaru yang sedang viral dan hits, wisata baru dengan dengan beragam aktivitas seru yang tentunya wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata bernama Lembah Oya Kedungjati, sebuah obyek wisata terbaru di Bantul yang kini sedang naik daun yang cocok buat destinasi liburan dan akhir pekan bersama keluarga, teman atau kerabat dekat.

Lembah Oyo Kedungjati Imogiri Bantul
Lembah Oyo Kedungjati Imogiri Bantul | Photo IG by @lensatravel

Lembah Oyo Kedungjati merupakan sebuah obyek wisata terbaru berupa wisata sungai dengan sensasi yang luar biasa dari view Sungai Oyo atau lembah Sungai Oyo di Imogiri Bantul. Wisata hits ini masih tergolong baru dan hidden gem di Bantul yang kini sering di manfaatkan oleh anak muda buat hunting.

Lembah Oyo Kedungjati Imogiri Bantul adalah salah satu wisata baru yang kini sedang naik daun. Wisata hits ini memanfaatkan Sungai Oyo atau lembah Sungai Oyo yang memiliki aliran air yang tidak deras dan di sulap menjadi destinasi wisata yang seru dan mengasikan oleh warga sekitar. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kalian dapatkan, maka tak heran jika wisata hit ini menjadi spot seru mengisi weekend dan liburan.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Lembah Oyo Kedungjati Imogiri, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Lembah Oyo Kedungjati Imogiri Bantul Yogyakarta

Destinasi wisata Bantul Yogyakarta tak kalah apik dan menarik dalam menyuguhkan sederet tempat tempat wisata. Salah satunya wisata sungai yang akan memberikan sensasi laur biasa dan berbeda dari wisata lainnya yakni wisata Lembah Oyo Kedungjati yang berlokasi di Kedung Jati, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Tepatnya ada di lembah Sungai Oyo atau Sungai Oyo dengan akses jalan yang cukup terjal dan medan yang cukup curam, namun tetap aman dan di sarankan kendaraan roda dua, karena untuk aksesnya sempit.

Daya tarik utamanya ini wisata baru berupa wisata sungai dengan pemandangan luar biasa dan memiliki keseruan ragam aktivitas yang menyenangkan. Wisata hit ini sering kali menjadi tempat hunting anak anak muda di kala liburan dan akhir pekan. Keindahan lembah Sungai Oyo atau Sungai Oyo yang diapit oleh bukit bukit karst yang menghijau tentunya menjadi pemandangan indah yang di tawarkan.

Lembah Oyo Kedungjati Bantul Daya Tarik
Lembah Oyo Kedungjati Bantul Daya Tarik | Photo IG by @devirarhhy

Untuk sungainya sendiri tidak terlalu dalam dan alirannya juga tidak terlalu deras jadi aman buat bermain dan ragam aktivitas lainnya. Di sini kalian bisa bermain dengan menyewa wahana canoe yang bisa kalian gunakan untuk mengeskpolore dan juga foto foto. Tenang sudah lengkap sama alat pengamannya atau pelampung dan safeti guardnya jadi tidak perlu khawatir.

Selain itu kalian bisa berenang atau sekedar duduk duduk santai sambil menikmati suasana indahnya Lembah Oyo Kedungjati. Pesona indahnya pemandangan yang ditawarkan tentunya cocok buat kalian yang suka foto foto. Dengan latarbelakang sungai, tebing dan juga bukit yang menghijau menjadi sebuah foto apik dan instagenic. Tempat hunting foto sekaligus tempat healing di Bantul.

Lembah Oyo Kedungjati juga menawarkan aktivitas seru lainnya, seperti camping juga memancing. Di tempat wisata hits ini juga terdapat warung atau kedai yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Jadi tidak perlu takut kelaparan.

Fasilitas Lembah Oyo Kedungjati Imogiri Bantul

Demi kenyamanan para pengunjungnya, Lembah Oyo Kedungjati ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya

  • Area Parkir
  • Penyewaan Canoe & Tenda
  • River Tubin
  • Warung atau Kedai Makanan dan Minuman
  • Camping Ground
  • Spot Foto
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Lembah Oyo Kedungjati

Lembah Oyo Kedungjati Harga Tiket Masuk
Lembah Oyo Kedungjati Harga Tiket Masuk | Photo IG by @devirarhhy

Untuk harga tiket masuk Lembah Oyo Kedungjati ini free atau tidak berbayar hanya saja kalian akan di kenakan tarif parkir. Dan untuk wahana canoe dan camping juga ada tarif tiketnya tersendiri.

Berikut informasi mengenai harga tiket Lembah Oyo Kedungjati

  • Harga Tiket Masuk    Free
  • Canoe    10K/ 15 Menit
  • Camping    10K

Tarif Parkir

  • Motor    3K

Jam Buka Lembah Oyo Kedungjati Imogori Bantul

Untuk jam bukanya dari wisata hits Bantul ini yakni Wisata Lembah Oyo Kedungjati, jam bukanya di buka 24 jam.

Namun waktu terbaik berkunjung yakni saat pagi hari antara jam 8 sampai 10 pagi dan sore hari dari jam 2 siang sampai jam 5 sore.

Jam Buka Lembah Oyo Kedungjati Imogiri

  • Buka 24 jam

Lokasi Lembah Oyo Kedungjati

Dari pusat kota Jogja membutuhkan waktu tempuh 47 menit perjalanan dengan jarak tempuh 26,5 Km.

Lokasi dari Lembah Oyo Kedungjati ini berada di Kedung Jati, Selopamioro, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782. Akses dan rutenya bisa klik gmaps Lembah Oyo Kedungjati.

Lembah Oyo Kedungjati Fasilitas
Lembah Oyo Kedungjati Fasilitas | Photo IG by @lembahoyo_kedungjati
Lembah Oyo Kedungjati Jam Buka
Lembah Oyo Kedungjati Jam Buka | Photo IG by @devirarhhy
Lembah Oyo Kedungjati Lokasi
Lembah Oyo Kedungjati Lokasi | Photo IG by @devirarhhy
Wisata Hits Bantul
Wisata Hits Bantul | Photo IG by @devirarhhy
Wisata Bantul Jogja
Wisata Bantul Jogja | Photo IG by @devirarhhy

Demikian ulasan informasi mengenai Lembah Oyo Kedungjati, wisata hits sungai di yang ada di Sungai Oyo Bantul. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan seru di Bantul. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Lebih baru Lebih lama