Sempu Sunset Hill Pasuruan Lokasi dan Daftar Harga Tiket

Sempu Sunset Hill Pasuruan Lokasi dan Daftar Harga Tiket - Destinasi wisata di Jawa Timur begitu menarik dan banyak pilihannya. Dari kota Batu, Malang sampai Surabaya menjadi yang favorit untuk dikunjungi. Namun tahukah kalian jika di Purwodadi Pasuruan terdapat spot menarik untuk menikmati sunset keren dari atas bukit.

Nah Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan obyek wisata terbaru yang belakangan ini hits dan viral, wisata terbaru di Purwodadi Pasuruan ini menyuguhkan view alam yang menawan dan tentunya wajib untuk dikunjungi. Tempat bernama Sempu Sunset Hill, wisata baru Purwodadi yang memiliki tempat dengan best view alam terbaik yang cocok buat di jadikan destinasi liburan bersama keluarga, teman atau kerabat dekat.

Sempu Sunset Hill Purwodadi Pasuruan
Sempu Sunset Hill Purwodadi Pasuruan | Photo google by Nina Rahma

Sempu Sunset Hill merupakan sebuah obyek wisata terbaru yang berada di daerah Purwodadi Kabupaten Pasuruan yang ada di perbukitan dengan suguhan view alam yang memukau. Wisata terbaru yang sedang hits ini masih tergolong baru karena baru opening pada Desember 2023 kemarin.

Sempu Sunset Hill Purwodadi Pasuruan ini adalah wisata baru di perbukitan yang memiliki pemandangan kota dan Gunung Arjuna yang mempesona. Wisata terbaru dengan suasana alam yang sejuk dan menyenangkan yang di lengkapi beragam fasilitas menarik dan menyenangkan.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket, jam buka dan lokasi dari Sempu Sunset Hill Purwodadi Pasuruan, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Sempu Sunset Hill Purwodadi Pasuruan Jawa Timur

Wisata baru yang sedang hits akhir akhir ini menjadi primadona di Purwodadi berlokasi di perbukitan tepatnya ada di Sempu, Cowek, Purwodadi, Kab. Pasuruan yang tak jauh dari pusat kota dan mudah di jangkau. Wisata baru yang cocok buat menikmati view di sore atau pagi hari dengan bentangan alam yang memukau tentunya membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya.

Daya tarik utamanya ini wisata baru Purwodadi Pasuruan yang berada di perbukitan dengan suguhan view kota dari atas dan Gunung Arjuna yang mempesona. Wisata hits yang baru opening di akhir tahun 2023 kemarin ini tentunya layak di perhitungkan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Pasuruan khususnya daerah Purwodadi. Wisata baru ini menyuguhkan pesona alam yang yang sangat memukau, kalian bisa melihat secara langsung view perkotaan dari atas dan Gunung Arjuna yang terlihat gagah.

Sempu Sunset Hill Pasuruan Daya Tarik
Sempu Sunset Hill Pasuruan Daya Tarik | Photo IG by @sempusunsethill

Suasana alamnya juga begitu sejuk dan menyenangkan, di keliling oleh hutan pinus rindang yang cocok buat kalian kunjungi atau nikmati saat sore ataupun sat pagi hari. Karena pagi hari dan sore hari merupakan waktu terbaik dengan ambiance alamnya yang di tawarkan. Dimana kalian bisa menikmati sunrise dan juga sunset yang tiada duanya, keren dan memukau. Dan di malam hari kalian bisa menyaksikan keindahan citylight dari atas yang sangat keren.

Soal fasilitas Sempu Sunset Hill sudah tidak di ragukan lagi, selain terdapat resto dengan view yang elok, wisata ini juga bisa menjadi rekomendasi buat camping ataupun campervan. Tersedia camping ground sampai aktivitas olahraga ekstrim paralayang. Makanya tak heran jika obyek wisata terbaru Pasuruan ini menjadi destinasi wisata hits buat dikunjungi, terutama kawula muda yang sekedar refreshing atau liburan.

Harga Tiket Masuk Sempu Sunset Hill Pasuruan

Bagi kalian yang ingin berkunjung di wisata baru bernama Sempu Suset Hill ini, terdapat tarif atau harga tiket yang harus di bayarkan saat mau masuk. Harga tiket masuk Sempu Sunset Hill ini tergolong murah meriah, kalian cukup membayar harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah untuk pengunjung biasa dan tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah untuk yang mau camping.

Berikut informasi mengenai harga tiket masuk Sempu Sunset Hill

  • Tiket Masuk Perhutani 5k/ orang
  • Tiket Camping 25k/ orang

Fasilitas Sempu Sunset Hill Purwodadi Pasuruan

Sempu Sunset Hill walaupun masih sangat baru, namun wisata hits ini mengenai fasilitas yang di tawarkan cukup lengkap dan memanjakan para pengunjungnya, fasilitas tersebut diantaranya

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Resto & Cafe ( Einsof Cityview Cafe & Resto )
  • Camping Ground
  • Campervan
  • Paralayang
  • dan lain lain

Jam Buka Sempu Sunset Hill Pasuruan Jawa Timur

Untuk jam buka atau jam operasionalnya dari Sempu Sunset Hill ini, mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam di setiap harinya.

Jam Buka Wisata Sempu Sunset Hill

  • Setiap Hari 08.00 - 22.00 WIB

Dan bagi kalian yang mau camping atau campervan, untuk waktu check in mulai pukul 1 siang sampai 4 sore dan check outnya pukul 1 siang di hari berikutnya.

Jam Check In Sempu Sunset Hill Pasuruan

  • Check In 13.00 - 16.00 WIB
  • Check Out 13.00 WIB

Sementara kalian yang hanya ingin nongkrong di cafe & restonya yang bernama Einsof Cityview Cafe & Resto, jam bukanya mulai pukul 12 siang sampai 8 malam di hari Selasa sampai Jum'at dan pukul 10 pagi sampai 8 malam di hari Sabtu sampai Minggu, hari Seninnya libur.

Jam Buka Einsof Cityview Cafe & Resto Sempu Sunset Hill

  • Weekday ( Selasa - Jum'at ) 12.00 - 20.00 WIB
  • Weekend ( Sabtu - Minggu ) 10.00 - 20.00 WIB
  • Senin Libur

Lokasi Sempu Sunset Hill Purwodadi

Wisata baru Pasuruan lokasinya ada di perbukitan, dari pusat kota Pasuruan berjarak 32,9 Km, kurang lebih 50 menit perjalanan.

Sempu Sunset Hill ini berlokasi di Sempu, Cowek, Purwodadi, Kab. Pasuruan, Jawa Timur 65216. Akses dan rutenya bisa klik gmaps Sempu Sunset Hill.

Sempu Sunset Hill Pasuruan Fasilitas
Sempu Sunset Hill Pasuruan Fasilitas | Photo google by Nina Rahma
Sempu Sunset Hill Pasuruan Harga Tiket
Sempu Sunset Hill Pasuruan Harga Tiket | Photo google by Resti Dian Ramadhani
Sempu Sunset Hill Pasuruan Lokasi
Sempu Sunset Hill Pasuruan Lokasi | Photo IG @kiki_despair

Demikian ulasan informasi mengenai Sempu Sunset Hill, wisata baru yang memiliki view kota dan Gunung Arjuna di Pasuruan. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan di Purwodadi, Pasuruan. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Lebih baru Lebih lama