Fasilitas, Harga Tiket Masuk dan Lokasi South Shore Gunung Kidul

Harga Tiket Masuk dan Lokasi South Shore Gunung Kidul yang Lagi Viral
Harga Tiket Masuk dan Lokasi South Shore Gunung Kidul yang Lagi Viral
Fasilitas, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Selatan Gunung Kidul  - Kabupaten Gunung Kidul memang surganya objek wisata. B elakangan Penyanyi Kabupaten Sisi timur Yogyakarata menghadirkan Tempat Yang menarik di pesisir selatannya. Setelah muncul Bukit Sumilir , kini ada yang baru lagi bernama South Shore , sebuah destinasi wisata baru di Gunung Kidul yang cocok untuk nyunset sambil menikmati pemandangan ombak pantai nan eksotis.

Kali ini Jajan Dolan akan memberikan informasi ulasan dari Wisata Pantai Selatan Gunung Kidul. Sebuah tempat wisata baru yang berada di tepi pantai yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati makanan dan minuman. Tempat wisata yang baru ini terlihat mirip dengan sebuah kafe di Santorini, Yunani dimana memiliki spot yang instagramable untuk berswaphoto. Juga memiliki fasilitas kolam renang yang dengan konsep langsung menghadap ke pantai Gunung Kidul. Siapa saja yang mengunjungi tempat ini, nanti akan merasakan suasana yang sedang berada di Bali. Berikut review lengkap Pantai Selatan di Gunung Kidul.

Pesona Objek Wisata Pantai Selatan Gunung Kidul 

Berada di Pantai Selatan Gunung Kidul dimana salah satu objek wisata baru yang kian viral tersebut dikalangan para wisatawan. Tempat wisata ini tergolong masih baru, karena grand openingnya tanggal 13 september 2020 tahun kemaren. South Shore dengan konsep unik yang dimilki yaitu pool bar & cafe, diamana tempat ini menghadirkan nuansa yang berbeda yaitu adanya kolam renang & cafe dengan pemandangan pantai yang memanjakan mata. Berikut ulasan dari daya tarik South Shore Jogja

Pesona Keindahan Pantai Selatan Gunung Kidul

South Shore saat ini menjadi destinasi wisata baru hits di Gunung Kidul yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisatawan dapat menikmati panorama dari keindahan lautan selatan. 

Lokasi South Shore berada di satu kawasan dengan Pantai Ngandong, Gunung Kidul yang sudah terkenal dulu. Memiliki infinity pool di tempat hits South Shore yang berada di tepi pantai, anda dapat menikmati matahari terbenam yang elok dengan vibes Bali.

Pool Bar & Cafe nuansa di Bali

South Shore menyuguhkan pemandangan lautan berwarna biru, pasir putih dan tebing berwarna hijau. Selain itu, disana juga tersedia meja dan kursi dan termasuk juga payung payung kecil untuk melindungi dari sinar matahri membuat tempat ini sekilas mirip Pool Bar & Cafe di Bali.

Tak kalah menariknya dengan pemandangan yang indah dan elok memanjakan mata sebagai tempat nongkrong, Wisata South Shore juga memiliki kolam renang yang bisa anda nikmati ala beach club Bali. Di area tempat pengunjung tersebut bisa mengadakan pesta kolam di tempat ini.

Panorama Pantai Selatan Matahari Terbenam

Tempat wisata tersebut yang berada di atas bukit Gunung Kidul tentunya menjadi tempat untuk menyaksikan matahari terbenam yang elok. Wisata ini diapit oleh beberapa pantai lainnya yang tak kalah indah, dari arah balik pantai, Anda juga akan disuguhkan dengan beberapa pemandangan pantai sadranan, slili dan krakal di sebelah barat dari lokasi tersebut. Sedangkan dari sisi sebelah timur keindahan pantai ngandong, pantai sundah, pantai indrayanti hingga pantai somandeng yang siap anda abadikan dengan kamera anda.

Fasilitas Pantai Selatan Gunung Kidul Jogja

Wisata hits Gunung Kidul didukung dengan kenyamanna dari fasilitas yang cukup lengkap sehingga memanjakan pengunjungnya. Berikut fasilitas memanjakan untuk anda yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • tempat foto
  • gazebo
  • Tempat Duduk lengkap dengan Payung
  • Akses Wifi
  • Kolam Renang
  • dan lainnya
Selama pandemi Covid-19 ini, pengelola Pantai Selatan membatasi pengunjung yang datang setiap hari. Ka renanya, Bagi Andari Yang Ingin mengunjungi Tempat-Tempat tersebut wajib melakukan reservasi terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA. 

Disana Anda harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di Pantai Ngandong seperti sebelum melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan dengan sabun/ pembersih tangan di masuk.

Harga Tiket Masuk South Shore Gunung Kidul

Pantai Selatan menerapkan 2 paket tiket masuk. Untuk masuk di South Shore memang harus merogoh kocek lumayan dalam, akan tetapi sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan. Berikut ulasan mengenai HTM South Shore :
Paket Ocean Sunset Rp 200.000/orang dan Paket Sunset Rp. 100.00/orang
  • Mendapatkan layanan kolam renang, handuk, kamar mandi, voucher makan dan minum Rp 100.000, akses langsung menuju pantai, dan parkir gratis
  •  Anda akan mendapatkan layanan berupa kamar mandi, voucer makan dan minum Rp 70.000, akses langsung menuju pantai, dan parkir gratis
Di obyek wisata tersebut juga menyediakan menu yang beragam dengan harga yang variatif. Harga menu di South Shore mulai dari 35k – 75k.

Lokasi Pantai Selatan Jogja

Lokasi Wisata Pantai Selatan berada di  Jalan Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Untuk akses jalan menuju lokasi yang cukup mudah dan aman dicapai. Rutenya menuju ke arah TPR  pantai baron. Kemudian belok ke arah timur. Lalu dilanjut jalanana yang lurus, sampai dikawasan Pantai Ngandong. Berada di lokasi yang sama dengan Pantai Ngandong atau bersebelahan dengan Pantai Sundak.

Jam Operasional Pantai Selatan Gunung Kidul Yogyakarta

Tempat wisata South Shore dibuka mulai  pukul 12.00 – 19.00 WIB pada hari selasa hingga hari minggu.

Galeri Foto Pantai Selatan Gunung Kidul

Pantai Selatan Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Selatan Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Selatan Gunung Kidul
Pantai Selatan Gunung Kidul
pantai selatan jogja
pantai selatan jogja
Tiket Masuk Pantai Selatan Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Selatan Gunung Kidul
Pantai Selatan Pantai Ngandong
Pantai Selatan Pantai Ngandong
Lokasi Pantai Selatan
Lokasi Pantai Selatan 
Foto oleh :
@jogjataste
@rrriskafebriani
@amazing.indo_
@adhityaputratama
@detikyoga

Demikian informasi ulasan mengenai Wisata South Shore , destinasi baru di Gunung Kidul yang lagi Viral. Semoga bermanfaat dari kami Jajan Dolan sebagai media informasi untuk anda. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Kritik dan saran diterima dengan baik, cukup..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Tetap Aman & Sehat..
Lebih baru Lebih lama