Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul

Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul
Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul
Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul - Destinasi wisata dengan view alam dari ketinggian kini kian populer. Selain Bogor dan Malang, ternyata di kota Yogyakarta juga ada, tepatnya berada di Kabupaten Gunung Kidul. Nah kali ini Jajan Dolan  akan memberikan informasi mengenai tempat wisata baru di Gunung Kidul yang memiliki keindahan alam yang menawan. Tempat ini bernama Wisata Bukit Wono Sumilir.

Bukit Wono Sumilir akhir-akhir ini ramai dikunjungi para anak muda, kedepannya destinasi ini akan menjadi salah satu tempat wisata hunting foto di Jogja. Selain menawarkan keindahan alam dari ketinggian, disana wisatawan juga akan di hibur dengan berbagai spot foto. Selain itu, fasilitasnya yang lengkap siap menemani wisatawan dan Tiket Masuk Bukit Wono Sumilir yang murah akan menjadi alasan utama tempat ini selalu ramai.

Pesona Wisata Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul

Bukit Wono Sumilir merupakan salah satu objek wisata terbaru di Gunung Kidul yang kian populer berkat tersebarnya foto foto keren diberbagai media sosial. Walaupun dibilang baru, puncak wono sumilir ini telah dikunjungi banyak wisatawan yang  mencapai 700 orang dalam sehari. awalnya tempat ini hanya ladang bebas kemudian dibangun oleh karangtaruna Padukuhan Gelaran menjadi objek wisata yang indah.

Sesampai disana wisatawan akan disuguhkan keindahan alam yang begitu memanjakan mata. Bukit Wono Sumilir Jogja ini cocok sebagai tempat nogbrol dan bersantai untuk menghilangkan penat dari aktivitas perkotaan. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat-tempat ini adalah ketika pagi dan sore hari.

Ketika mengunjungi Wisata Wono Sumilir Gunung Kidul pada pagi hari, Anda dapat menikmati panorama matahari terbit dengan jelas. Sementara jika mengunjungi sore hari, tenggelamnya sinar matahari akan terlihat dengan jelas memanjakan mata. Dilanjutkan malam hari gemerlap bintang yang mulai muncul dari lampu penduduk Jogja yang akan menciptakan suasana yang begitu romantis.

Selain itu, di Wono Sumilir Jogja juga tersedia beberapa ornamen untuk spot berfoto serta gazebo untuk bersantai. Begitu juga disana tersedia aneka menu makanan dan minuman. Anda bisa pesan menu teh poci nasgitel alias panas legi kentel yang menjadi menu andalan di Wisata Wono Sumilir Jogja. Bagi yang mengunjungi tempat wisata malam yang berbeda di Jogja ini, dijamin akan mendapatkan sensasi dan pengalaman yang berbeda.

Fasilitas Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul

Seperti pada umumnya tempat wisata populer di Jogja, Bukit Wonosumilir telah menyediakan fasilitas demi kenyamanan para pengunjung. Berikut fasilitas yang bisa anda nikmati sehingga betah berlama lama berada di tempat tersebut:
  • Area Parkir
  • Toilet
  • gazebo
  • Foto tempat
  • Live music
  • Akses Wifi
  • dan lainnya

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Wono Sumilir Bonjing

Bagi yang tertarik ingin mengunjungi Bukit Wono Sumilir di Jogja ini tidak ada salahnya jika mengetahui informasi biaya masuknya. Wisatawan akan dikenakan Harga Tiket Masuk Bukit Wono Sumilir sebesar 0 Rupiah alias free entry, karena disana belum ditetapkan retribusi/tiket masuk. Akan tetapi wisatawan hanya membayar biaya parkir saja sebesar Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Lokasi Bukit Wono Sumilir Jogja

Bukit Wono Sumilir menempati alamat di  Bonjing, Gelaran I, Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta 55891. Uniknya dari tempat ini adalah lokasinya dekat dengan objek wisata Goa Pindul. Jika anda pernah mengunjungi Goa Pindul, Anda tinggal rute yang sama. Jika anda telah sampai di wisata goa pindul nanti tinggal melanjutkan ke arah utara kurang lebih hanya 2 km saja.

Galeri Foto Wisata Puncak Wono Sumilir Gunung Kidul

Wisata Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul
Wisata Bukit Wono Sumilir Gunung Kidul
Bukit Wono Sumilir Jogja
Bukit Wono Sumilir Jogja
Tiket Masuk Bukit Wono Sumilir Jogja
Tiket Masuk Bukit Wono Sumilir Jogja
Foto oleh :
@wono.sumilir
@beritainaja

Demikian ulasan informasi mengenai Wisata Bukit Wono Sumilir di Gunung Kidul Yogyakarta . Terima kasih telah meluangkan waktu membaca artikel  Jajan Dolan untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Menyimak!!! Kritik dan saran dengan hangat menerima, Semoga bermanfaat, hanya..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan StaySafe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama