Lokasi dan Tiket Masuk Cicalengka Dreamland Bandung

Lokasi, Ragam Spot Foto dan Tiket Masuk Cicalengka Dreamland Bandung
Cicalengka Dreamland Bandung - Bandung belakangan ini menghadirkan tempat-tempat wisata yang rekomended untuk dikunjungi. Tak heran jika kota ini dari dulu selalu menjadi jujugkan liburan para wisatawan. Nah kali ini Jajan Dolan ingin memberikan informasi terkait tempat wisata baru di Bandung yang lagi viral. Tempat ini bernama Cicalengka Dreamland, sebuah tempat rekreasi baru di Bandung yang rekomended dan asik dikunjungi.

Cicalengka Dreamland sangat cocok untuk wisata keluarga di Bandung yang mengusung konsep unik yakni wisata religi atau Islami dengan menyajikan pemandangan alam yang menawan. Selain berwisata religi, wisatawan juga akan merasakan petualangan penuh makna hingga berburu spot foto instagramable.

Kehadiran rekreasi Cicalengka Dreamland tentu menambah daftar destinasi wisata Bandung yang bisa dikunjungi para wisatawan. Oleh karena itu Jajan Dolan telah merangkum informasi penting mengenai Daya Tarik, Fasilitas, Wahana & Spot Foto, Tiket Masuk dan Lokasi Cicalengka Dreamland di Bandung.

Daya Tarik Cicalengka Dreamland Bandung

Wisata Cicalengka Dreamland menjadi salah satu tempat rekreasi baru di Bandung yang sedang viral ditengah media sosial. Wisata di Cicalengka Bandung ini memang tergolong masih sangat baru, karena baru resmi dibuka pada 1 November 2020 lalu.

Salah satu wisata favorit Cicalengka berdirinya memakan lahan seluas 47 h, namun lahan yang dikelola baru seluas 22 h. Sebenarnya tempat wisata ini merupakan bagian dari Kampung Tahfidz Cicalengka

Saat mengunjungi tempat wisata ini, berbagai kegiatan bisa anda dapatkan , aktivitas ser u dan menyenangkan tentunya. dengan nuansa pegunungan yang maasih terawat dan indah terlebih lagi kalian bisa mengenal keindahan islam dari wahan yang tersedia.

Cicalengka Dreamland akhir-akhir ini menjadi tujuan utama masyarakat untuk melepas penat. Berkat memiliki beberapa daya tarik yang cukup menarik, tempat ini ramai dikunjungi pengunjung sejak sebelum masa grand opening. 

Mari simak beberapa daya tarik dari Wisata Cicalengka Dreamland yang membuat pengunjung tidak selalu ramai.

Wisata baru di Cicalengka ini memiliki konsep yang unik. Yaitu mengusung wisata religi yang menawarkan sensasi petualangan penuh makna, di tempat wisata akan mendapatkan edukasi yang akan menambah ilmu dan pengalaman religi.

Tak hanya itu, Dreamland Cicalengka Tanjungwangi juga mengusung tema wisata modern, hal ini dibuktikan dengan adanya petualangan yang penuh keceriaan dengan suasana pegunungan yang asri sekaligus mengenal keindahan Islam di wahana menarik dan spot berfoto yang instagramable.

Lokasi Cicalengka Dreamland berada di dataran tinggi menempati kawasan Bukit Teletubbies Cicalengka yang sudah hits sebelumnya, menjadikan tempat indah untuk memandanginya. Apalagi jika Anda mengunjunginya pada pagi hari, panorama sunrise akan terlihat dengan jelas.

Kelebihannya saat malam hari, wisatawan juga akan dimanjakan indahnya gemerlap bintang bertaburan dan citylight Bandung. Selain itu sejuknya udara khas dataran tinggi ini akan membuat siapa saja merasa nyaman.

Dengan konsep menariK dan kekinian dari tempat wisat tersebut tentu menjadikan spot foto instgramable untuk koleksi galeri foto anda. Salah satu spot foto favorit dengan bertemakan Kampung Tahfidz atau kampung islam yaitu ikon dari I LOVE Al Qurán dan juga Spot dengan dua pilar di tembok yaitu mushaf Al Qur'an yang terbuka.

Selain itu ada juga Spot replika Surga dan Neraka yang mengingatkan kita untuk berhati – hari dalam melangkah di dunia ini. Ada lagi sebuah wahana kursi terbang yang akan memberikan sensasi bagi Anda yang berfoto di sini seperti terbang di atas awan.

Disana juga tersedia taman bermain berupa perosotan untuk anak anak. Untuk wahana yang memacu adrenalin juga ada, yakni Flying Fox Aim Higher. Wahana flying fox ini memiliki panjang hampir 630 meter.

Fasilitas Cicalengka Dreamland Bandung

Tempat wisata hits bagian dari lahan Kampung Tahfidz di Cicalengka ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap demi kenyamanan untuk pengunjungnya. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Foto tempat
  • Wahana Permainan
  • Akses Wifi
  • gazebo
  • Kopi Gunung Luar Ruangan
  • Fantazty Coolinary Cicalengka Dreamland
  • dan masih banyak lagi lainnya

Tiket Masuk Cicalengka Dreamland Bandung

Sebelum memasuki tempat hits Cicalengka, di haruskan semua wisatawan tentu harus membayar tiket masuk yang telah ada di pintu masuknya. Berikut Harga Tiket Cicalengka Dreamland :
  • Dewasa : Rp 15.000
  • Anak – Anak usia 4 – 10 Tahun : Rp 10.000
  • Mobil : Rp 10.000
  • Tarif Parkir Motor : Rp 5.000

Lokasi Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland ini berada di  Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395. Dari pusat kota Bandung cukup jauh, yakni sekitar 36 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih. lokasi Cicalengka Dreamland Bandung.

Jam Buka Cicalengka Dreamland Bandung Jawa Barat

Untuk jam bukanya, Cicalengka Dreamland dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB pada setiap hari.

Galeri Foto

Cicalengka Dreamland Bandung Jawa Barat
Cicalengka Dreamland Bandung Jawa Barat
Cicalengka Dreamland Tanjungwangi
Cicalengka Dreamland Tanjungwangi
Kampung Tahfidz Cicalengka
Kampung Tahfidz Cicalengka
Harga Tiket Cicalengka Dreamland Bandung
Harga Tiket Cicalengka Dreamland Bandung
Foto oleh :
@ngyeniii_072
@rianakvian02
@faizmaulana90
@ipah1262
@cicanjuwita

Ulasan informasi terkait Wisata Cicalengka Dreamland di Bandung Jawa Barat, tempat wisata edukasi yang hits untuk semua kalangan. Terimaksih telah meluangkan waktu membaca artikel Jajan Doalan ini,semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata anda bersama keluarga dan kerabat ataupun orang terkasih. Kritik dan saran terima kasih sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Tetap Aman & Sehat..
Lebih baru Lebih lama