Daya Tarik dan Lokasi Watu Mabur Mangunan Yogyakarta

 Watu Mabur Mangunan - Yogyakarta dengan segudang cerita dan kenangan menjadikan orang ingin kembali ke pangkuan Kota Gudeg ini. Keramahan setiap sudut kota, alunan musik bambu traditional di malioboro, ataupun kulinernya yang terkenal dengan angkringan harga merakyat ini tak boleh begitu saj terlupakan. Untuk mengatasi kejenuhan dikota dengan hiruk pikuknya banyak kalangan memutuskan untuk refreshing berpadu dengan alam. Salah satunya dengan camping, ya kegiatan seperti itu terasa nikmat karena menikmati alam dengan kita tidur atau mendirikan tenda di suatu tempat yang kita anggap penuh dengan suasana ketenangan.

Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda pergi ke Mangunan Bantul, dimana wisata alam disni sangat indah dengan ciri khas perbukitan yang menjulang. Apalagi kalau kita pergi Camping, nah ngomongin soal camping di Mangunan ini ada tempat bernama Watu Mabur Mangunan. Bermalam sambil membuat apai unggun terasa nikmat dan menyenangkan apalagi dengan viewnya di tempat tersebut. Kegiatan Camping ini memang cocok kalau bersam sama, bisa dengan keluarga, teman,kolega kantor, ataupun bisa untuk honeymoon.

Watu Mabur Mangunan sebuah tempat camping yang asyik ini mnyita banyak perhatian sehingga menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, tiket masuk dan lokasinya. Berikut ulasan Jajan Dolan mengenai Watu Mabur Mangunan.

Watu Mabur Mangunan
Watu Mabur Mangunan

Daya Tarik Watu Mabur Mangunan Bantul

Di Yogyakarta bagian selatan yaitu kabupaten Bantul ini terkenal dengan wisata alamnya dengan contoh Pantai Parangtritis yang sudah mendunia. Di Bantul ini tepatnya di Mangunan ada tempat Camping, Watu Mabur Mangunan ini memiliki view panorama alam yang elok nan indah. Hamparan pegunungan dan perbukitan membentang di daerah Mangunan ini. Wilayah Mangunan memang daerah dengan dataran tinggi karena kawasan ini memang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunung Kidul.

Wisatawan yang berkunjung di Watu Mabur Mangunan ini merupakan wisatawan lokal maupun mancanegara, dengan tawaran pemandangan yang indah membuat orang betah dan nyaman berada di tempat ini. Hamparan perbukitan yang hijau nampak dari atas dan juga persawahan begitu memanjakan mata, tak heran jika para wisata ini menginap ditempat tersebut atau camping mendirikan tenda. karena view yang merek buru biasanya keindahan sunrise matahari terbit dan sunset matahari tenggelam. Namun ketika cuaca hujan juga tak kalah menarikny karena anda bisa melihat kabut di perbukitan seperti anda berada di negeri atas awan.

Watu Mabur Mangunan juga memiliki banyak spot foto Intagenic yang menjadi buruan anak milenial jaman sekarang. Lokasi yang berada di Tebing ini sangatlah menarik dengan keindahan alamnya. Terdapat beberapa penginapan jika anda tidak membawa tenda, jangan khawatir harga terjangkau dan sepadan dengan view disini. Bangunan penginapan yaitu Glamping ini terhubung langsung dengan view diatas tebing, jadi ketika anda bangun pagi pagi, secara langsung bisa melihat keindahan sunrise ataupun sebaliknya jika sore hari pun bisa melihat sunset. Glamping ini hanya muat untuk 4 orang saja.

Fasilitas Watu Mabur Mangunan Dlingo

Fasilitas disini cukup lengkap meskipun terletak di perbukitan dekat dengan tebing, fasilitas yang anda bisa nikmati disini antara lain
  • Area Parkir ( mobil dan motor saja )
  • Tempat Camping
  • Glamping 4 unit
  • Tenda
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Dan lain lainnya

Harga Ticket Masuk dan Sewa Watu Mabur Mangunan

Watu Mabur Camp di buka 24 Jam untuk setiap harinya. Ketika mau datang di malam hari pun bisa  untuk menyaksikan bintang yang bertaburan di langit.
Harga tiket masuknya adalah Rp 2.500/ orang untuk wisata. 
Parkirnya Rp 2.000/ motor dan Rp 5.000/ mobil.
Kemah/ Camping tarifnya  Rp 15.000/ orang
Sewa tenda Rp 50.000/ orang.
Ketika anda ingin berkemah dengan menyewa glamping, per unitnya Rp 350.000/ empat orang. Untuk menyewa glamping sebaiknya reservasi terlebih dahulu, mengingat jumlah glamping hanya tersedia 4 unit saja.
Watu Mabur Mangunan Daya Tarik
Watu Mabur Mangunan Daya Tarik
Watu Mabur Mangunan Fasilitas
Watu Mabur Mangunan Fasilitas
Watu Mabur Mangunan Dlingo Ticket Masuk
Watu Mabur Mangunan Dlingo Ticket Masuk
Watu Mabur Mangunan Harga Sewa Tenda
Watu Mabur Mangunan Harga Sewa Tenda

Lokasi Watu Mabur Mangunan Dlingo Bantul

Tempat ngecamp hits Bantul ini berada di Lemahbang RT 28, Lembah Bang, Kel. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Lokasi Watu Mabur Mangunan.

Dari pusat kota Yogyakarta dengan jarak 27 Km memerlukam waktu kurang lebih satu jam perjalanan.
Dari pusat kota Yogyakarta, anda bisa mengambil jalan arah menuju Sewon. Kemudian ikuti jalan tersebut menuju ke Imogiri, ambil Jalan Imogiri – Dlingo sampai di tempat wisata Seribu Batu Rumah Hobbit. Dari pertigaan, ambil arah ke kanan masuk ke Jalan Sukorame. Kemudian ikuti jalan tersebut  sampai ke Watu Mabur Camp.
Watu Mabur Mangunan Dlingo Lokasi
Watu Mabur Mangunan Dlingo Lokasi
Watu Mabur Mangunan Dlingo Bantul
Watu Mabur Mangunan Dlingo Bantul
Watu Mabur Mangunan Dlingo
Watu Mabur Mangunan Dlingo
Watu Mabur Mangunan Bantul
Watu Mabur Mangunan Bantul
Watu Mabur Mangunan Bantul Yogyakarta
Watu Mabur Mangunan Bantul Yogyakarta
Photo IG
by @watumabur_camp

Demikian ulasan informasi mengenai Watu Mabur Mangunan, tempat ngecamp asyik di jogja. Terimakasih telah meluangkan waktu membaca artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi lokasi camping anda. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama