Obelix Hills Jogja Review Daya Tarik Fasilitas, Spot Foto & Lokasi

Obelix Hills Jogja Review Daya Tarik Fasilitas, Spot Foto & Lokasi - Perbukitan merupakan kawasan pepohon dengan dataran lebih tinggi, nah untuk kali inio Kami Jajan Dolan akan mengajak andan mengunjungi daerah Prambanan. Obelix Hills  Jogja wisata perbukitan dengan pemandangan alam yang indah dan menawan serta instgramamble, tempat yang dicari untuk berswafoto.

Bukit Obelix
Bukit Obelix

Bukit Obelix Daya Tarik Yogyakarta

Obyek wisata ini tergolong masih baru di Jogja karena baru melakukan soft opening pada Rabu 5 Mei 2021. Adapun, tempat wisata ini berada di tengah perbukitan, Berada di lereng sebelah barat perbukitan, Obelix Hills Prambanan Yogyakarta merupakan tempat yang cocok dan terbaik untuk menikmati keindahan sunset. Adapun, bukan berarti Obelix Hills hanya buka sore hari saja. Tempat wisata ini sudah di buka mulai siang hari. Bahkan, jam bukanya sekarang ini lebih pagi lagi saat weekend dan hari libur.

Mengunjungi pagi hari atau siang hari pun bisa dilakukan di Obelix Hills Jogja. Saat matahari terbenam, pengunjung pun tetap bisa menikmati keindahan pemandangan alam dari ketinggian. Menikmati keindahan malam hari di Obelix Hills pun bisa anda lakukan. Gemerlap cahaya lampu Jogja bisa anda nikmati dari ketinggian.
Anda juga bisa puas berfoto apalagi bersama keluarga, teman dan pasanagan karena di wisata ini terdapat 30 spot selfi. Salah satu spot foto yang menjadi andalan yaitu The Edge karena terletak di tepi jurang.
Bukit Obelix
Bukit Obelix
Bukit Obelix
Bukit Obelix

 Obelix Hills Yogakarta  tidak menyediakan warung makan dengan harga kaki lima. Namun, anda jangan khawatir, di dalam ada sebuah resto yang menyajikan menu dengan masakan nusantara tentu harga yang ditawarkan standar.

Bukit Obelix Jogja berdiri di atas bukit batu purba dengan luas 8 hektar, tempat wisata Jogja hits ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di tenggara Candi Prambanan dan termasuk dalam Shiva Plateau.
Shiva Plateau atau yang biasa disebut kompleks dataran tinggi tempat Dewa Siwa muncul karena banyaknya temuan arkeolog peninggalan Hindu yang tersebar di kawasan tersebut.

Itulah mengapa wisata Obelix Hills Prambanan berbeda dengan wisata perbukitan lainnya.
Di obyek wisata tersebut anda bisa melihat pemandangan  kota Jogja dari atas. Selain itu juga ada skydeck yang beralaskan kaca sehingga bisa melihat jurang di bawahnya.
Bukit Obelix
Bukit Obelix
Bukit Obelix Jogja
Bukit Obelix Jogja

Fasilitas Obelix Hills Jogja

Wisata di Obelix Hills Jogja ini, kita tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Terdapat sebuah restoran Pulen & Kopi Ponti di Obelix Hills dengan sajian menu masakan Nusantara. Harganya standar layaknya di mal-mal, harga makanan mulai Rp25.000 dan minuman mulai Rp7.000. Dan juga fasilitas lainnya berupa:
  • Three Mountains Tent, tenda putih berukuran raksasa berbentuk seperti 3 gunung
  • Rock Bar, tenda biru kuning tempat menikmati view alam sembari menyantap menu dari Pulen The Cafe
  • Picnic on The Sky, tempat makan degan bentuk dek kayu yang berada di ujung tebing dengan pemandangan eksotisnya
  • Dek mengambang
  • Centre Court, tempat yang nyaman untuk bersantai menikmati keindahan alam di Obelix Hills
  • Tempat duduk Pergola, tempat untuk berteduh dari teriknya sinar matahari sambil menunggu senja
  • The Plaza of Star, area lesehan terbuka yang luas dan terdapat dengan ratusan bean bag yang nyaman untuk menikmati keindahan dari pemandangan sunset dan pemandangan bintang di langit saat malam hari
  • Mushola on The Rock, tenda dimana anda bisa sholat yang terletak di puncak tertinggi di wisata tersebut
  • Toko oleh-oleh, toko cinderamata yang menjual kerajinan tas, bakpia, produk perawatan kulit, dan masih banyak lainnya.

Spot Foto Obelix Hills Jogja

Obelix Hills memiliki berbagai spot foto unik dan keren dan juga wahana yang menantang tetapi anda harus membayar tiket lagi, untuk harganya sebagai berikut:
  • The Swings (ayunan setinggi 12 meter di pinggir tebing) Rp30.000/tunggal, Rp50.000/pasangan
  • Eagle Nest (tempat bersantai dari jaring di pinggir tebing)  Rp15.000/orang
  • The Edge at Rock Bar (cantilever deck yang menjorok sejauh 4 meter ke jurang, termasuk lantai kaca Sky Walk) Rp25.000/orang dibatasi maksimal 2 jam
  • Casa Mexicana (bangunan warna-warni layaknya di Meksiko, termasuk panjat tebing) Rp10.000/orang
Selain itu, Obelix Hills juga memiliki banyak spot foto yang tak berbayar alias gratis. Jika anda melihat di bawah patung sudut-sudutnya akan ada spot foto Boat Cave yang tersembunyi di Komodo.
Bukit Obelix
Bukit Obelix

Tiket Masuk Obelix Hills Jogja

Untuk memasuki kawasan wisata Obelix Hills ini Anda harus membayar sesusi jam dan setiap hari karena berbeda setiap waktunya,
Senin - Jumat
  • jam 10.00 - 15.00  Rp15.000/orang
Senin - Jumat
  • jam15.00 - 22.00  Rp20.000/orang
Sabtu, Minggu, dan hari libur
  • jam 07.00 - 22.00 Rp20.000/orang
Untuk area parkir yang luas, dengan tarif,
  • Motor/Sepeda Rp3.000
  • Mobil Rp5.000
Perlu diingat, bagi Anda yang menggunakan bus, harus parkir di bawah karena tidak bisa naik. Ada shuttle car ke Obelix Hills dengan biaya Rp15.000/orang (pulang pergi).

Lokasi Obelix Hills Jogja

Dari pusat kota yaitu tugu Kota Jogja ke Obelix Hills Sleman Yogyakarta berjarak 22,4 Km dengan waktu kurang lebih 46 menit.
Sedangkan jarak dari Bandara Internasional Yogyakarta berjarak 69.5km dengan waktu kurang lebih 1 jam 54 menit.
Untuk jarak dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo berjarak 51,2 km dengan waktu kurang lebih waktu 1 jam 32 menit.

Obelix Hills terletak di perbatasan Jogja dan Jawa Tengah,dan berada di lokasi Dusun Klumprit, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. klik Bukit Obelix.

Tempat wisata yang sedang trend dan hits yang juga wajib ada dalam daftar kunjungan wisata anda ketika berlibur di kota Gudeg , segera agendakan ya. ulasan wisata Obelix Hills Prambanan Sleman Yogyakarta  ini dari kami Jajan Dolan ada saran dan kritikan diterima dengan baik, sekian dan terimaksih...
Tetap patuhi protokol Kesehatan, stay safe & healthy...
Lebih baru Lebih lama