Umbul Sidomukti Resort Daya tarik, harga dan Lokasi

 Umbul Sidomukti Resort Semarang - Semarang dengan kawasan dataran tinggi dan rendah memiliki potensi wisata yang banyak dan indah memanjakan mata. Banyak tempat wisata baik dari budaya, alam, tempat kuliner dan masih banyak lagi menjadi tujuan wisatawan untuk singgah dan berkunjung ke kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang memiliki keindahan alam yang patutnya untuk kita datangi dan jangan lewatkan ketika Anda datang ke Semarang.

Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak Anda ke sebuah dataran tinggi di Semarang, tepatnya di Bandungan. sebuah kawasan dengan berbagai tempat wisata alam yang indah dan sejuk membuat anda terkesan saat berkunjung di kawasan ini. Sebuah resor podok yaitu di Sidomukti bernama Umbul Sidomukti ini menyajikan fasilitas yang mewah dari mulai suguhan alam pegunungan, penginapan, fasilitas memadai dan masih banyak lagi. Umbul Sidomukti menjadi pilhan untuk liburan bersam keluarga dan kerabat dengan wisata alamnya yang indah menjadi sangat berkesan untuk singgah di tempat tersebut.

Jajan Dolan akan mengulas secara singkat tentang keindahan wisata alam di kaki Gunung Ungaran ini. Dari daya tarik, fasilitas, tarif kamar dan lokasi, ulasannya

Umbul Sidomukti Resort
Umbul Sidomukti Resort

Daya Tarik Umbul Sidomukti

Wisata Alam Umbul Sidomukti yang terletak di bawah kaki Gunung Ungaran ini memang berada jauh dari pusat kota semarang, kurang lebih satu jam perjalanan. Setibanya di lokasi, penat sepanjang perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan perbukitan dan hijaunya punggung Gunung Ungaran. Kesejukan dan kesegaran angin membuat pikiran fresh kembali. Suasana tenang yang bisa anda nikmati di resort dengan berbagai pilihan wahana wisata dan aneka atraksi wisata yang ingin anda coba, anda pun bisa berjalan kaki untuk sampai dilokasi karena letaknya yang tidak jauh.

Keunggulan dari panoram alam resort yang memanjakan mata sudah terbukti ketika menginjakan kaki di pintu masuk, adapun pondok yang dimiliki dengan designnya sederhana juga minimalis serta ramah lingkungan menjadi pemikat tersendiri saat anda memilih menginap. Ruang kamar yang sejuk tanpa AC akan nyaman berlama-lama di dalam kamar. Apalagi saat melihat keluar kamar, akan disuguhi hijaunya perbukitan dan keindahan saat kabut saat hujan tiba, membuat kesan tersendiri tentunya

Desain ruang kamar yang simple dan minimalis rasanya bisa diterima siapapun yang akan menginap di Wisata Umbul Sidomukti. Ada empat tipe kamar yang bisa dipilih, yaitu Family Room, Deluxe Room, Superior Room, dan Standard Room. Masing-masing kamar memiliki kapasitas yang berbeda, mulai dari Standard room untuk maksimal 4 orang dan family room yang bisa digunakan untuk 8 orang.

Bermalam di Pondok Wisata Umbul Sidomukti punya kelebihan. Anda bisa bersantai sambil mencoba beragam pilihan atraksi. Selain fasilitas kolam renang, anda bisa mencoba wahana lain seperti Flying Fox, Marine Bridge, ATV, Sepeda Awan, Trekking ke Gunung Ungaran, bahkan Paralayang. Namun, jika ingin mencoba trekking dan paralayang, sebaiknya pesanlah terlebih dahulu agar pihak resort bisa menyiapkannya. 

Keindahan pemandangan dari resort tersebut juga menantang anda untuk mengeksplore lebih jauh lagi, Kegiatan yang banyak dilakukan oleh pengunjung  adalah jalan jalan menyusuri tempat resort tersebut serta berswafoto bersama. Dengan berbagai sudut tempat foto menarik dan berbeda beda akan membuat anda mengabadikan momen poto tersebut atau untuk di share di media sosial anda.

Disini juga menyediakan beragam menu yang terbilang cukup lengkap dari makan dan minumannya, tradisional maupun ala eropa, namun tidak ada menu khusus yang ditawarkan restoran Wisata Umbul Sidomukt ini. Selayaknya menu makanan yang ada di tempat makan di Indonesia pada umumnya, restoran di sana menyediakan nasi goreng, ayam goreng, mie goreng, dari sekian banyak menu yang ditawarkan terdapat satu menu pilihan yang diminati pengunjung, yaitu ikan bakar gurame.

Terdapat cafe dimana anda bisa nongkrong sambil ngopi juga menikmati makan besar sembari melihat pesona gunung Ungaran. Camilan andalan yang harus Kamu coba adalah tahu serasi khas Bandungan dan singkong keju khas Umbul Sidomukti yang akan membuat ketagihan, dengan menu pilihan tersebut menjadikan kesan tersendiri tentunya.

Kolam renang yang terletak dibawah kaki gunung ungaran menarik minat pengunjung dengan pemandangan dari perbukitan hijau menjadikan nunasa sejuk dan nyaman, selain berbagai wahana atraksi tersebut yang anda dapat rasakan. Kolam renang yang sudah termasuk biaya sewa villa per malam ini terletak di antara jurang memberikan sensasi seperti mandi di atas awan. Jadi,Anda bisa berenang sesuka hati. Karena kolam renang Umbul Sidomukti ini terbuka untuk wisatawan umum, lebih baik menikmati kolam ini saat pagi, saat masih sepi pengunjung. Tapi, harus siap dengan suhu dinginnya. 
Umbul Sidomukti Semarang
Umbul Sidomukti Semarang
Umbul Sidomukti Daya Tarik
Umbul Sidomukti Daya Tarik
Menu Umbul Sidomukti
Menu Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti Harga Kamar
Umbul Sidomukti Harga Kamar

Fasilitas Umbul Sidomukti

Berbagai macam fasilitas disini terbilang cukup lengkap dan memanjakan wisatawan yang berkunjung di Umbul Sidomukti Resort, beberapa diantaranya,
  • Area Parkir
  • Wifi
  • Spot Selfi
  • Restoran dan Kafe
  • Kolam Renang
  • Penginapan Villa
  • Wahana Adrenalin
  • Taman & Taman Bermain
  • Area berkemah
  • Rench kecil
  • ATV
  • Dan masih banyak lainnya

Harga Tiket Masuk & Sewa Penginapan Umbul Sidomukti

Wisatawan yang ingin berkunjung di tempat ini tidak perlu khawatir dengan biaya tiket masuknya, dengan harga yang cukup murah, Anda bisa menikmati wisata alam yang berada di kaki gunung ungaran ini.
Tiket Masuk Umbul Sidomukti Rp5.000
Wahana Rp15.000 – Rp75.000
Tiket Berenang Rp20.000
Umbul Sidomukti Standard Room Weekday & Weekend Rp575.000 – Rp725.000
Umbul Sidomukti Superior Room Weekday & Weekend Rp685.000 – Rp825.000
Umbul Sidomukti Deluxe Room Weekday & Weekend Rp750.000 – Rp925.000
Umbul Sidomukti Family Room Weekday & Weekend Rp1.250.000 – Rp1.700.000         

Adapun Syarat dan ketentuan untuk memasuki kawasan wisata hits dibawah kaki gunung ungaran  tersebut diantaranya:
  • galeri kartu/sertifikat vaksin.
  • Anak usia di bawah 12 tahun dapat masuk ke kawasan wisata dengan syarat orang tua sudah mendapat vaksin.

Jam Buka Umbul Sidomukti

Untuk jam buka wisata alam ini mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB setiap harinya.

Lokasi Umbul Sidomukti Resort

Untuk lokasi Umbul Sidomukti ini berada di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Bandungan, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Jimbaran, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50661. Lokasi Umbul Sidomukti Resort.
Fasilitas Umbul Sidomukti
Fasilitas Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti Resort Jam Buka
Umbul Sidomukti Resort Jam Buka
Lokasi Umbul Sidomukti
Lokasi Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti Resort Kawasan Wisata Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti Resort Kawasan Wisata Umbul Sidomukti
Pondok Panorama Umbul Sidomukti
Pondok Panorama Umbul Sidomukti
Review Umbul Sidomukti
Review Umbul Sidomukti
foto IG
by @umbul.sidomukti

Demikian ulasan informasi singkat mengenai Umbul Sidomukti Resort Semarang, tempat berwisata alam di kaki gunung Ungaran. Terimaksih telah meluangkian waktu membaca artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi destinasi wisata saat berkunjung ke Semarang. Kritik dan saran diterima dengan baik, cukup..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Tetap Aman & Sehat..

Lebih baru Lebih lama