Desa Wisata Kampung Santan Bantul Yogyakarta

Desa Wisata Kampung Santan Bantul Yogyakarta  - Sajian kali ini kami Jajan Dolan mengulas tentang wisata edukasi dan kerajinan di Dusun Santan Kelurahan Guwosari Kapanewonan Pajangan Kabupaten Bantul, yang lebih dikenal dengan sebutan DEWI KAMSA.

Wisata Edukasi di Kampung Santan
Wisata Edukasi di Kampung Santan
Wisata edukasi ini cocok untuk dijadikan referensi bagi kalangan pelajar atau mahasiswa yang ingin mengetahui manfaat dari limbah kelapa,pembuatan kain batik dan juga kulinernya yang khas tentunya ingkung jawa yang banyak diburu oleh kalangan wisatawan anak sampai dewasa.

Daya Tarik Desa Wisata Kampung Santan

Desa Wisata Kampung Santan menyajikan bagaimana proses pembuatan kerajinan bathok kelapa dan kain batik serta pengalaman langsung memulai bagaimana menciptakan produk yang bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan. Kemudian hasilnya bisa dibawa pulang sebagai cinderamata dan sebagai kenangan saat kunjungan ke desa wisata tersebut.

Setelah mendapatkan sebuah produk yang unik dari bathok kelapa dan kain batik hasil kreasi sendiri, wisatawan dapat melihat view keindahan alam persawahan dan bantaran Sungai Bedog yang berada di sisi selatan desa wisata tersebut. Mengikuti serangkaian kegiatan outbond serta dolanan ndeso/ permainan tradisional yang menarik dan atraktif akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat kunjungan anda di desa wisata tersebut.

Dikampung Desa Wisata Santan ini juga menyajikaan pertunjukan seni budaya di antaranya gejog lesung, shalawatan Jawa dan musik keroncong. Selain itu wisatawan dapat menginap di home stay yang tersebar di Kampung Santan. Kehidupan sosial masyarakat yang ramah tamah serta welcoming guest dan suasana perkampungan yang harmonis dan kekeluargaan menjadikan kenyamanan serta kenangan tersendiri saat singgah di Desa Wisata Kampung Santan.

Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan

Kuliner Desa Santan Bantul Yogyakarta

Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan
Desa Wisata Santan
Ikon Desa Wisata Kampung Santan selain kerajian unik bathok kelapa yaitu kuliner ingkung ayam jawa asli . Kita dapat merasakan kenikmatan cita rasa kuliner ingkung ayam jawa yang sangat nikmat ditemani dengan sambel wader lombok ijo. Ada juga menu lainnya yang tidak kalah enaknya yaitu gudeg manggar dan oseng jantung pisang dan menu tradisional lainnya. Untuk sajian minumannya yang paling terkenal dan khas dari DEWI KAMSA adalah  Minuman dawet ijo yang segar dan cocok diminum dalam berbagai suasana, apalagi saat siang panas yang tarik pasti nikmatnya terasa. Untuk harga bervariasi dan tentunya merakyat, rego deso rasa bintang lima.

Lokasi & Kontak Reservasi

Lokasi Desa Wisata Kampung Santan ada di Dusun Santan Kelurahan Guwosari Kapanewon Pajangan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih detailnya klik Desa Wisata Kampung Santan .

Bagi wisatawan yang akan melakukan kunjungan serta pembelajaran tentang pemanfaatan limbah Bathok Kelapa di Desa Wisata Santan Bantul Yogyakarta , bisa langsung reservasi dengan cara menghubungi contact kami di Admin +6285729185771.

Lokasi Desa Wisata Kampung Santan
Lokasi Desa Wisata Kampung Santan
Demikian ulasan kami tentang Desa Wisata Kampung Santan, tempat rekreasi sekaligus edukasi tentang pemanfaatan limbah sampah Bathok Kelapa. Terima kasih telah meluangkan waktu dengan mengunjungi blog Jajan Dolan, semoga bermafaat dan menjadi referensi tempat dimana anda bisa berwisata dan belajar. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama