Info Wisata Daya Tarik dan Harga Ticket Masuk Curug Cipeuteuy Majalengka

Curug Cipeuteuy Majalengka Jawa Barat - Satu lagi destinasi favorit yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Majalengka. Salah satu wisat alam di kota Majalengka yang tidak boleh terlewatkan, setelah wisata sebelumnya kami membahas di daerah pegunungan yaitu Terasering Panyaweuyan yang menyajikan hamparan perkebunan yang hijau dengan model tersering. Kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi wisata alam lainnya, wisata yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai ini menyajikan kesegaran dari air terjunnya yang jernih dan menyejukan.

Air terjun bernama Curug Cipeuteuy ini merupakan destinasi wisata alam dengan kesegaran dan kejernihan dari airnya yang berasal dari kaki gunung Ciremai. Lokasi yang berada di daerah pegunungan yang masuk ke kawasan perhutanan di Majalengka, memberikan keindahan alamnya yang masih asri dan gemricik air terjun tersebut. Termasuk Hidden Gem nya Kota Majalengka Curug Cipeuteuy ini menjadi kunjungan dan jujugan wisatawan untuk datang menikmati keindahan alam dan kesegaran air terjun. Untuk mengusir kepenatan dan keseharaian aktivitas di perkotaan tempat ini sangatlah cocok karena udaranya yang sejuk dan menyegarkan.

Curug Cipeuteuy Majalengka
Curug Cipeuteuy Majalengka
Memiliki keindahan alam dan kesegaran air terjunnya wisata alam ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasinya. Tempat yang indah dan air terjun dengan kesegaran airnya membuat anda betah berlama lama untuk berada di tempat wisata alam tersebut. Untuk informasi yang pertama kami akan mengulas tentang Daya Tarik Curug Cipeuteuy Majalengka, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Curug Cipeuteuy Majalengka Jawa Barat

Wisata alam yang memiliki daya tarik yaitu pertama menghadirkan keindahan alam dan air terjun yang jernih serta kesegaran air semakin terasa saat anda terjun langsung ke airnya. Tempat wisata dengan nuansa alam yang masih asri dan alami tentu memberikan kesejukan dan kesegaran saat berada di tempat tersebut. Suasana dari hawa sejuk air terjunnya dan masih berada dikawasan perhutanan yang masih terjaga membuat betah untuk berlama lama.

Saat menuju perjalanan ke wisata alam Curug Cipeuteuy ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan kicauan burung burung yang menenangkan pikiran tentu memiliki kesan tersendiri. Memasuki wisata tersebut anda harus berjalan kurang lebih 300 meter dari loket masuknya. Akses menuju lokasi lebar dan nyaman jadi tidak usah khawatir, sesampai dilokasi anda akan mendengar suara gemricik dari air terjunnya yang tiada henti serta udara sejuk dari pegunungan yang membuat nyaman untuk bersantai dan melepas penat sehingga kesegaran pikiran kembali fresh.

Curug Cipeuteuy Majalengka Daya Tarik
Curug Cipeuteuy Majalengka Daya Tarik
Curug Cipeuteuy ini sebelumnya adalah air terjun untuk irigasi persawahan warga sekitar, namun karena perkembangan jaman, tempat ini lalu dibuat kolam kolam kecil kemudian diberdayakan dengan membenahi tempat lokasi tersebut dan menjadi wisata favorit di Majalengka.

Anda bisa memanjakan diri dengan berendam dari kolam alami Curug Cipeuteuy, menurut kepercayaan warga sekitar konon kolam alami ini memiliki khasiat untuk kesehatan. Tempat wisata alam ini cocok untuk mengisi akhir pekan dan rencana liburan anda nantinya. Berbagai tempat yang menarik dan memiliki keindahan alam yang masih terjaga tentu memberikan spot foto instagenic bernuansa air terjun dengan berlatarbelakang alam yang indah nan asri.

Selain keindahan tempat tersebut wisata ini juga menyediakan berbagai kegiatan menari untuk anda seperti camping, hiking dan lain lainnya. Tentu memberikan kesan tersendiri saat berada di tempat wisata tersebut. Juga menyediakan Resto dengan menu andalan nasi liwetnya yang gurih dan lezat. Jadi tidak perlu khawtir saat jam makan anda berada di wisata tersebut.
Curug Cipeuteuy Majalengka Jawa Barat
Curug Cipeuteuy Majalengka Jawa Barat
Untuk informasi selanjutya kami akan memberikan ulasan tentang Fasilitas Curug Cipeuteuy Majalengka, berikut ulasan selengkapnya.

Fasilitas Curug Cipeuteuy Majalengka

Menyediakan berbagai fasilitas terbilang cukup lengkap guna mendukung kenyamana para pengunjungnya saat berkunjung ke wisata alam hits Majalengka. Fasilitas tersebut membuat betah berlama lama berada di tempat wisata tersebut, berikut Fasilitas Curug Cipeuteuy
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Spot foto
  • Kolam alami
  • Camping
  • Hiking
  • Resto
  • Wahana Permainan
  • Dan masih banyak lainnya
Curug Cipeuteuy Majalengka Fasilitas
Curug Cipeuteuy Majalengka Fasilitas
Untuk selanjutnya kami informasikan mengenai Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Lokasi Curug Cipeuteuy yang masuk kawasan taman nasional Gunung Ciremai ini, berikut ulasan selengkapnya.

Harga Tiket Masuk Curug Cipeuteuy Majalengka

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata alam favorit Majalengka ini diharuskan membayar tiket masuknya, dengan harga yang terbilang cukup murah dan ramah dikantong anda bisa menikmati keindahan dari tempat wisata tersebut.
Harga Tiket Masuk
Anak Anak    Rp. 5.000/ orang
Dewasa    Rp. 15.000/orang

Sedangkan untuk harga parkirnya
Sepeda Motor    Rp. 3.000
Mobil    Rp. 5.000

Untuk informasi lengkapnya mengenai temapt wisat tersebut anda bisa menghubungi kontak adminnya di salah satu akun resminya Instagram @curug_cipeuteuy.
Curug Cipeuteuy Majalengka Harga Ticket Masuk
Curug Cipeuteuy Majalengka Harga Ticket Masuk

Jam Buka Curug Cipeuteuy Majalengka Jawa Barat

Ketika anda ingin mengunjungi destinasi wisata hits Majalengka tersebut anda sebaiknya mengetahui jam buka dari Curug Cipeuteuy. Wisata alam ini mulai buka pukul 07.00 - 17.00 WIB setiap harinya. Anda bisa berkunjung kapan saja dengan keluarga maupun pasangan kekasih tercinta.

Lokasi Curug Cipeuteuy Majalengka

Termasuk dalam taman nasional gunung Ciremai Jawa Barat, wisata alam hits Majalengka ini berada di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Lokasi Curug Cipeuteuy.

Dari arah arah pusat kota Majalengka membutuhkan waktu 44 menit dengan jarak 19,3 Km via Jalan Majalengka - Raja Galuh atau Jalan Pangeran Muhamad.
Curug Cipeuteuy Majalengka Jam Buka
Curug Cipeuteuy Majalengka Jam Buka
Curug Cipeuteuy Majalengka Lokasi
Curug Cipeuteuy Majalengka Lokasi
Wisata Favorit Majalengka
Wisata Favorit Majalengka
Wisata Alam Hits Di Majalengka Jawa Barat
Wisata Alam Hits Di Majalengka Jawa Barat
Photo IG
by @curug_cipeuteuy
by @bagusmvp7

Demikian ulasan informasi mengenai Curug Cipeuteuy, destinasi wisata alam favorit di Kota Majalengka. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata akhir pekan dan liburan anda. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama