Terasering Panyaweuyan Majalengka Daya Tarik, Harga Ticket dan Lokasi

 Terasering Panyaweuyan Majalengka - Kecantikan alam tak hanya berupa keindahan pantai, gua, sungai atau pun air terjun, nyatanya keindahan terasering pegunungan pun juga memiliki banyak peminat. Yah bentangan alam memiliki daya pikat yang sungguh luar biasa apalagi dengan didukung udara yang sejuk dan semilir angin sepoi sepoi membuat kesan tersendiri saat berkunjung. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda pergi mengunjungi kawasan di daerah Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Majalengka, disini terdapat sebuah obyek wisata alam perkebunan dengan konsep penanaman terasering, dimana para petani menanam tanaman perkebunannya ditempat ini.

Terasering Panyaweuyan merupakan tempat perkebunan dengan model penanaman tersering sehingga menampakan view dari hijaunya tanaman yang begitu indah dan menyegarkan, dimana disini anda bisa melihat hamparan pegunungan yang hijau dengan semilir angin sepoi sepoi membuat anda betah berlama lama berada di tempat tersebut. Objek wisata perbukitan ini menyajikan pesona perbukitan terasering indah mengagumkan, tampak sangat memukau sejauh mata memandang. Tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluaraga maupun pasangan anda.

Wisata alam perbukitan Terasering Panyaweuyan ini memiliki daya tarik yang menarik untuk diulas, mulai dari daya tarik, harga ticket, dan lokasinya. Tempat rekreasi alam Majalengka ini menarik untuk dikunjungi, karena tidak hanya enak dipandang saja, tetapi juga suasana sekitar itu tampak asri dan nyaman. Berikut ulasan singkat mengenai wisata alam perbukitan Terasering Panyaweuyan yang ada di Majalengka.

Terasering Panyaweuyan Majalengka
Terasering Panyaweuyan Majalengka

Daya Tarik  Terasering Panyaweuyan Majalengka

Wisata alam perbukitan yang ada di Majalengka ini memiliki daya tarik yaitu pemandangan alam di perbukitan dengan nuansa yang asik dan menyenangkan, tentunya keindahan tersebut sangat menarik untuk dikunjungi, keindahan yang dihadirkan mampu menyihir pandangan mata ketika menginjakan kaki di tempat tersebut. Memiliki sebutan wisata lain dengan nama Lembah Panyaweuyan, karena tempat wisat yang berupa lembah-lembah yang menggunung saja, wisata alam menyejukan di Majalengka ini sekarang menjadi tempat rekreasi favorit bagi masyarakat khususnya yang ada di Majalengka dan di Argapura. Apa lagi setelah namanya viral di berbagai media sosial, kini semakin banyak traveler yang berbondong-bondong datang ke sana demi menyaksikan langsung cantik nya keindahan alam.

Untuk anda yang menginginkan udara dingin nan sejuk disinilah tempat yang cocok untuk dikunjungi.  apa lagi bila letaknya berada di dataran tinggi identik dengan hawa dan asri. Bahkan dengar-dengar, karena memiliki pesona mengagumkan itu lah bukit Panyaweuyan disebut-sebut sebagai bukit bintangnya Majalengka. Sekarang tak cuman Bandung dan Jogja saja punya wisata bukit bintang, tapi Kabupaten Majalengka pun punya.

Saat berada di tempat tersebut anda bisa melihat dengan jelas menyaksikan pesona gunung Cermai, namun jika cuaca sedang tidak berkabut. Wisata alam yang terletakndi ketinggian 2000 mdpl ini menggambarkan bagaiman kondisi di sini sangat sejuk. Di tambah lagi kehadirannya pepohonan rindang serta tanaman hijau memenuhi area pegunungan, tentu hal tersebut menambah kesan asri wisata tersebut.

Wisata alam perbukitan Terasering Panyaweuyan ini kebanyakan ditanamai oleh petaninya bercocok tanam bawang merah. Keindahan alam hijau kombinasi biru nya langit nampak cantik banget jika cuaca sedang tidak berkabut. Dengan keindahan tersebut tentu menghadirkan spot spot foto yang instgramable untuk anda. Kecantikan alam berupa bukit terasering atau berundak-undak berwarna hijau nan asri menjadi background foto yang sempurna. Apalgi ditambah dengan view dari gunung Cermai membuat kesan saat berada di tempat tersebut semakin terasa.
Terasering Panyeweuyan Majalengka Daya Tarik
Terasering Panyeweuyan Majalengka Daya Tarik
Terasering Panyaweuyan Majalengka Harga Ticket
Terasering Panyaweuyan Majalengka Harga Ticket
Terasering Panyaweuyan Majalengka Jawa Barat
Terasering Panyaweuyan Majalengka Jawa Barat
Suasana hiruk pikuk di perkotaan dengan segala aktivitasnya yang melelahkan tentu tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam pilihan anda, apalagi setelah viral diberbagai sosial media, tentunya sangat cocok untuk melepas lelah dan menyegarkan pikiran anda kembali.

Wisata alam perbukitan Terasering Panyaweuyan ini juga terdapat gardu pandang atau deck view untuk tempat berfoto, tentunya sajian fasilitas yang satu ini menjadikan anda lebih leluasa untuk mengambil angle foto terbaik. Kami merekomendasikan untuk datang ketempat ini pada saat sore hari atau lebih baik saat pagi pagi sekali sehingga dapat menyaksikan sunset atau sunrise di tempat wisata tersebut.

Tak hanya gardu pandang saja untuk mendukung tempat foto anda, terdapat juga anak tangga yang menjadi jalan menuju gardu pandang, anda juga bisa berfoto di sepanjang anak tangga tersebut dengan view tanaman yang hijau dan perbukitan nan indah menjadi latar background menarik untuk foto anda.
Terasering Panyaweuyan Wisata Majalengka
Terasering Panyaweuyan Wisata Majalengka
Terasering Panyaweuyan Jawa Barat
Terasering Panyaweuyan Jawa Barat

Harga Ticket Masuk Terasering Panyaweuyan Jawa Barat

Untuk memasuki wisata alam perbukitan yang ada di Majalengka ini anda harus membayar biaya Rp. 5000 per orang, cukup murah dan terjangkau bukan, apalagi dengan suguhan pemandangannya yang elok nan indah memanjakan mata anda.

Untuk biaya parkir yang sudah ditentukan yaitu
Sepeda Motor    Rp. 2000
Mobil    Rp. 5000
Terasering Panyaweuyan Harga Ticket
Terasering Panyaweuyan Harga Ticket

Fasilitas Wisata Alam Perbukitan Majalengka

Sebagai penunjang para pengunjung wisatawan, Terasering Panyaweuyan ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya.
  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Gardu pandang
  • Anak Tangga
  • dan lain lainnya
Terasering Panyaweuyan Fasilitas
Terasering Panyaweuyan Fasilitas

Lokasi Terasering Panyaweuyan Majalengka

Wisata alam perbukitan yang ada di Majalengka ini berada di Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Lokasi Terasering Panyaweuyan.
Terasering Panyaweuyan Argopura Majalengka
Terasering Panyaweuyan Argopura Majalengka
Photo IG
by @terasering_panyaweuyan
by @meli04_satori
by @depii.n
by @septaganda13
by @risma_sumyati

Demikian ulasan mengenai informasi Terasering Panyeweuyan Majalengka, tempat wisata alam perbukitan di Majalengka. Terimaksih telah meluangkan waktu membaca artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata alam perbukitan di Jawa Barat. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama