Air Terjun Mudal Kulon Progo Informasi Harga Tiket Masuk Terbaru dan Daya Tarik

Air Terjun Mudal Kulon Progo - Kulon Progo merupakan salah satu daerah dengan dataran tinggi berupa lembah dan perbukitan. Disisi dari alamnya tersebut menyimpan banyak potensi dan keindahan tersembunyi yang dimana bisa menjadi salah satu tujuan untuk berwisata. Adapun salah satu wisata yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan berupa aliran dari debit sungai yang ada di Kulon Progo. Aliran sungai yang membentuk air terjun dan turun di dataran membentuk kubangan kolam air yang jernih. Air terjun ini menjadi daya tarik untuk berkunjung karena aliran sungainya yang alami dan jernih, enak untuk berenang dan berendam dan bermain air.

Nah Jajan Dolan kali ini kan mengajak anda untuk mengunjungi dan melihat keindahan wisata alam yang dimiliki Kabupaten Kulon Progo. Air terjun tersebut dinamakan Air Terjun Mudal karena berupa aliran air yang dihasilkan dari Sungai Mudal di Girimulyo. Selain aliran dari sungai yang nampak indah dan jernih juga view alam sekitar dari tempat wisata tersebut. Keindahan alam yang masih terawat dan juga alami menjadi nilai tambah untuk wisata tersebut tentu membuat wisatawan merasa betah berlama lama. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang menarik di wisata tersebut menambah kesan tersendiri.

Air Terjun Mudal Kulon Progo
Air Terjun Mudal Kulon Progo
Menikmati keindahan dari Air Terjun Mudal tersebut juga keindahan view alam sekitar menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi wisata tersebut. Wisata alam berupa air terjun cocok untuk wisata akhir pekan dan liburan anda apalagi ditemani dengan keluarga, teman ataupun pasangan pastinya semakin berkesan liburan di Kulon Progo. Untuk itu simak ulasan dari Jajan Dolan mengenai Air Terjun Mudal tersebut, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Air Terjun Mudal Kulon Progo

Menjelajah bumi nusanatara belumlah lengkap jika belum sampai ke pelososk pelosok daerah terpencil. Pasalanya wisata alam indah yang tersembunyi selalu berada di tempat terpencil dan jarang di jamah. Nah wisata Air terjun Mudal sendiri merupakan daerah di Girimulyo dimana berada di pelosok desa dan berada di aliran Sungai Mudal Kulon Progo. Memiliki daya tarik yakni berupa aliran air yang terjun jernih dan enak untuk bermain dengan suguhan view alam yang indah dan keasrian tempat yang masih terjaga.

Obyek wisata ini merupakan surga tersembunyi di Kulon Progo, lokasinya yang berada di pelosok masuk hutan cocok untuk anda yang ingin healing dan menyegarkan pikiran kembali, karena masih asri dan alami tentunya. Walaupun jauh dari perkotaan namun wisatawan rela datang jauh jauh demi untuk melihat indahnya Air Terjun Mudal. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang telah di bangun dengan design yang unik dan instgramable, disetiap sudutnya pasti memiliki spot spot instagramable yang cocok menjadi buruan wisata air terjun kekinian namun juga masih terjaga alaminya.

Air Terjun Mudal Kulon Progo Daya Tarik
Air Terjun Mudal Kulon Progo Daya Tarik
Air Terjun Mudal ini berundak undak dengan keindahannya yang mempesona dengan aliran airnya yang berada di kolam kolam. Kolam dengan aliran sungainya itu dibuat dengan kedalaman 1 sampai 2 meter. Airnya pun jernih dan membuat warna kehijauna hijau tosca, dimana dari pantulan bayangan pepohonan sekitar. Adakalanya anda juga bisa mendengar kicauan kicauan burung yang beterbangan di area sekitar air terjun di dahan dan pepohonan.

Selain menikmati keindahan dari air terjun juga view dari sekitar alam yang indah, anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, berendam ataupun bermain dengan ban pelampung yang telah tersedia. Anda juga bisa menjelajahi sekitaran air terjun tersebut karena juga sudah dilengkapi dengan jembatan jembatan bambu yang terhubung dengan area alam sekitar. Menikmati kesegaran dan kesejukan dari alam sekitar air terjun yang indah dan menyegarkan tentunya membuat betah apalagi dengan udaranya yang sejuk hawa adem bisa membuat pikiran segar kembali.
Air Terjun Kulon Progo
Air Terjun Kulon Progo

Fasilitas Air Terjun Mudal Girimulyo Kulon Progo

Meskipun terletak dipelosok dalam area hutan namun fasilitasnya terbilang memadai dan juga cukup lengkap. Sebagai penunjang kenyamanan para wisatawan agar betah dan menikmati liburan dengan nyaman selama di tempat wisata Air terjun Mudal Kulon Progo. Berikut fasilitas diantaranya yang bisa anda nikmati.
  • Area parkir
  • Wifi
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto
  • Gazebo
  • Kedai/ Warung
  • dan lain lain
Air Terjun Mudal Kulon Progo Fasilitas
Air Terjun Mudal Kulon Progo Fasilitas

Harga Tiket Masuk Air Terjun Mudal Kulon Progo

Untuk menikmati air terjun yang indah ini anda sebaiknya membayar tiket masuknya. Harga yang terjangkau aman di kantong, dengan membayar HTM 10K anda sudah menikmati semua wahana dan fasilitas ditambah dengan koneksi wifi yang gratis, memungkinkan anda bisa foto dan langsung mengupload foto atau video anda untuk di share di media sosial.
  • Harga Tiket Masuk Air Terjun Mudal     10K

Jam Buka Air terjun Mudal Girimulyo Kulon Progo

Untuk menuju ke tempat wisata Air Terjun Mudal ini sebaiknya terlebih dahulu mengetahui jam buka dari destinasi wisata tersebut. Jam buka Air terjun Mudal mulai pukul 08.30 pagi sampai jam 3 sore di setiap harinya.
Jam Buka Air Terjun Mudal
  • Setiap hari jam 08.30 - 15.00 WIB
Air Terjun Mudal Kulon Progo Jam Buka
Air Terjun Mudal Kulon Progo Jam Buka

Lokasi Air Terjun Mudal Kulon Progo

Wisata alam yang masuk kategori eko wisata ini berada masuk di hutan dimana pelosok desa dengan keasrian alam yang terjaga. Jauh dari perkotaan namun selalu ramai di setiap harinya.

Lokasi Air Terjun Mudal berada di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

Untuk lokasi aksesnya bisa melalui klik Air terjun Mudal.
Air terjun Mudal Kulon Progo Lokasi
Air terjun Mudal Kulon Progo Lokasi
Air Terjun Mudal Kulon Progo Harga Tiket Masuk
Air Terjun Mudal Kulon Progo Harga Tiket Masuk
Info Wisata Kulon Progo
Info Wisata Kulon Progo
Wisata Hits Kulon Progo
Wisata Hits Kulon Progo
Info Wisata Air Terjun Jogja
Info Wisata Air Terjun Jogja
Wisata Jogja
Wisata Jogja
Photo IG
by @ekowisatasungaimudal_official

Demikian ulasan informasi mengenai Air Terjun Mudal, wisata air terjun hidden gems Kulon Progo. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk berlibur di wisata alam air terjun Jogja. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama