Air Terjun Sekumpul Bali Harga Tiket Masuk Terbaru dan Lokasi

Air Terjun Sekumpul Bali - Bali merupakan kepulauan kecil yang berada diantara Pulau Jawa dan Pulau Nusa Tenggara Barat/  NTB. Pulau Dewata nama lain dari Bali ini menyuguhkan destinasi wisata yang terkenal hingga sampai mancanegara, bahkan sudah menjadi primadona bagi wisatawan luar negeri. Salah satu destinasi wisata terbaik memang hadir di pulau Dewata ini, tak ayal Bali menjadi jujugan wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Surganya bagi pelancong atau backpacker mengunjungi wisata Bali baik alam, budaya dan tempat tempat wisata keren lainnya. Bicara soal wisata alam tak melulu tentang pantai, perbukitan dan pegunungan. Air Terjun pun bisa menjadi tempat favorit dan mengasikan.

Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak dan merekomendasikan tempat wisata berupa air terjun yang ada di Bali. Salah satu air terjun terbaik dan terindah di Bali yakni Air Terjun Sekumpul. Air terjun ini bahkan sudah menjadi destinasi wisata wajib para wisataawan baik lokal maupun internasional saat berkunjung di Bali. Suasana asri dan tenang menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Dengan fasilitas juga daya tarik yang dimiliki tentunya cocok untuk mengisi liburan dan akhir pekan anda bersama keluarga, teman bahkan pasangan anda.

Air Terjun Sekumpul Bali
Air Terjun Sekumpul Bali
Menarik untuk dikunjungi dengan keasrian tempat yang masih nampak alami begitu indah dan menyejukan. Air Terjun Sekumpul menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasinya. Untuk itu simak ulasan dari jajan Dolan berikut ini

Daya Tarik Air Terjun Sekumpul Bali

Wisata yang sedang ngetrend di Pulau Bali ini baik kalangan wisatawan luar negeri maupun domestik. tentunya Air Terjun Sekumpul dimana wisata alam berupa air terjun ini masuk ke dalam kelompok air terjun tersembunyi di bali bagian utara. Disamping itu banyak wisatawan yang menganggap air terjun Sekumpul merupakan Air Terjun terindah di Bali Utara.

Air terjun Sekumpul bisa menjadi pilihan yang menarik untuk liburan dan mengisi akhir pekan anda. Suguhan pemandangan dari air terjun itu sendiri sangat memukau dan memanjakan mata. Suasana yang tenang dan sejuk menjadikan salah satu pilihan untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran kembali. Selama perjalanan menuju tempat tersebut juga sudah indah, hamparan pegunungan dan perbukitan hijau dari pepohonan yang menjulang tinggi, kicauan burung burung yang beterbangan kesana kemari menjadi moment seru yang indah untuk dikenang.

Air Terjun Sekumpul Bali Daya Tarik
Air Terjun Sekumpul Bali Daya Tarik
Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti mandi, berenang ataupun menyelam dikarenakan airnya yang jernih juga menyegarkan. Apalgi untuk berfoto sangatlah indah dengan background air terjun yang tingginya mencapai 30 meter. Air tumpahan saat jatuh dari kertinggian atas bukit bisa mnenjadi pelangi saat terik mentari menyinari air terjun tersebut.

Fasilitas Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Salah satu air terjun terindah di Pulau bali tersebut sangatlah indah dan mempesona, mampu memukau sagala mata orang yang memandang. Selain itu fasilitas yang cukup memadai juga diperhatikan oleh pengelola wisata air terjun tersebut, fasilitas guna memanjakan dan membuat nyaman sehingga meraskan kebetahan berlama lama. fasilitas tersebut diantaranya
  • Area parkir
  • Penginapan
  • Toilet
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • Guide
  • dan lain laian
Air Terjun Sekumpul Bali Fasilitas
Air Terjun Sekumpul Bali Fasilitas

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali

Sebelum memasuki area wisata alam air terjun tersebut, para wisatawannya harus membayar tiket masuknya. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau dengan pemandanga sekitar dan air terjunnya yang menjadi primadona wisata di Bali.

Cukup dengan membayar tiket masuknya sebesar 10K untuk domestik, sedangkan untuk Mancanegara sebesar 20K.
HTM
  • Domestik     10K/ orang
  • Mancanegara    20K/ orang
Air terjun Sekumpul Bali Harga Tiket Masuk
Air terjun Sekumpul Bali Harga Tiket Masuk

Jam Buka Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Salah satu andalan wisata selain dari pantainya yang indah, juga ada wisata ir terjun yang menjadi primadona di kalangan wisatawan. Untuk dapat pergi ke wisata air terjun tersebut sebaiknya terlebih dahulu mengetahui jam buka dari air terjun Sekumpul.

Air terjun Sekumpul buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore WITA.
Jam Buka Air Terjun Sekumpul
Setiap Hari jam 08.00 - 17.00 WITA

Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali

Untuk menuju ke wisata air terjun Sekumpul membutuhkan tenaga yang prima, karena jalanan yang menajak dan berkelok yang harus anda lalui. setelah itu dari tempat parkir anda harus berjalan kaki dan menuruni tangga dengan jalan setapak yang berkelok, kira kira sekitar 30 menit untuk dapat sampai di lokasi air terjun.

Dalam perjalanan menuju tempat wisat tersebut anda akan menjumpai rumah rumah penduduk yang masih tradisional dengan dikelilingi pohon rambutan dan pohon durian yang tinggi menjulang.

Air Terjun Sekumpul berlokasi di Desa Sekumpul, Buleleng, Bali Indonesia. Jika anda masih bingung anda dapat melihat di klik Lokasi Air Terjun Sekumpul.
Air Terjun Sekumpul Bali Jam Buka
Air Terjun Sekumpul Bali Jam Buka
Air Terjun Sekumpul Bali Lokasi
Air Terjun Sekumpul Bali Lokasi
Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Wisata Air Terjun Di Bali
Wisata Air Terjun Di Bali
Photo IG
by @waterfall_sekumpul
by @luhsepty

Demikian ulasan informasi mengenai Air Terjun Sekumpul, sebuah tempat wisata air terjun primadona di Bali. Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur anda di Pulau Bali. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama