Informasi Wisata Batu Angkruk Dieng Terbaru: Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi

Batu Angkruk Dieng Wonosobo - Keindahan dari alam memang memiliki ciri tersendiri bagi minat pengunjung, selain karena tercipta secara alami juga tambahan fasilitas menarik atau bangunan unik menjadi nilai plus tersendiri di mata pengunjungnya. Dieng kota yang ada di Wonosobo Jawa Tengah ini menyimpan berbagai tempat wisata yang indah dengan pemandangan yang memanjakan mata. Tak heran Dieng menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika pergi liburan di Kota ini. Salah satu yang menarik dari destinasi wisatanya yaitu menyuguhakan pemandangan alam dan perbukitan hijau dari atas bukit atau bebatuan yang terbentuk secara alami serta keindahan gunung gunung di sekitar kota Dieng tersebut.

Untuk itu Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi salah satu destinasi yang ada di Kota Dieng Wonosobo, bernama Batu Angkruk Dieng. Salah satu wisata favorit di kota Dieng ini menyuguhkan pemandangan alam dari atas bukit dan bebatuan. Sunrise di pagi hari, keindahan waktu sore hari dan juga lautan awan tebal ketika cuaca sedang hujan atau tidak bersahabat. Sungguh menarik untuk dikunjungi bukan. Sebenarnya Batu Angkrik Dieng sendiri adalah dibuat untuk pertunjukan sendra tari layaknya yang ada di Bali, seperti auditorium atau panggung terbuka dimana penonton atau pengunjung bisa menikmati pertunjukan dengan tempat duduk berundak seperti tangga memanjang ke belakang atau terlihat seperti tapal kuda.

Batu Angkruk Dieng
Batu Angkruk Dieng
Namun untuk saat ini pertunjukan sendra tari tersebut terhenti sementara karena masih status pandemi, semoga segera berakhir dan pertunjukan sendra tari segera dimulai. Batu Angkrik Dieng memilki keunikan dan daya tarik yang menarik untuk diulas. Mulai dari daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi dari tempat wisata favorit kota Dieng tersebut. Kami Jajan Dolan akan mengulas destinasi wisata tersebut, wisata Batu Angkrik Dieng.

Daya Tarik Batu Angkruk Dieng Wonosobo

Wisata favorit Batu Angkrik Dieng yang terletak di kabupaten Wonosobo ini menyuguhkan pemandangan indah dari alam yang terhampar luas sejauh mata memandang. Anda dapat menikmati pemandangan berupa perbukitan hijau dan gunung gunung seperti merbabu, sumbing, dan merapi. Selain itu juga banyak fasilitas menarik yang siap memanjakan anda seperti spot spot foto yang instagramable cocok bagi hunter photo dengan pemandangan dari Batu Angkruk Dieng tersebut.

Sebuah spot foto terbaru yang dimiliki Batu Angkruk Dieng dimana menjadi magnet tersendiri untuk menapak dan berdiri dia atasnya, yaitu spot foto teras kaca. Pemandangan akan terlihat lebih jelas ari atas teras kaca tersebut, sunrise, sunset ataupun lautan awan yang menyelimuti bukit di kota Dieng tersebut. Ada juga Gardu Pandang yang siap memanjakan dengan keindahan pemandangan yang luar biasa mempesona. Untuk dapat menikmati pemandangan dari teras kaca sendiri saat berfoto terbatas maksimal sepuluh orang saja, anda harus sabar mengantri.

Batu Angkruk Dieng Daya Tarik
Batu Angkruk Dieng Daya Tarik
Batu Angkruk Dieng menjadi salah satu tempat untuk menikmati Sunrise dimana panorama keindahan matahari pagi yang elok berwarna kuning keemasan mampu menghipnotis yang memandanginya. Saat datang dengan cuaca cerah sebelum fajar terbit bisa menikmati keeksotisan view mentari tersebut. Dengan memiliki berbagai spot foto instagenic, Batu Angkruk Dieng ini menjadikan temanya top selfie di Dieng yaitu teras kaca atau jembatan kaca Dieng.

Namun saat cuaca sedang tidak mendukung pemandangan dari lautan awan menyelimuti kota Dieng pun sangat memanjakan mata layaknya cerita dongeng, negeri diatas awan. Udara yang sejuk dapat anda rasakan untuk menyegarkan pikiran anda kembali dan mengusir rasa lelah maupun penat yang menghinggapi.

Fasilitas Batu Angkruk Dieng Wonosobo Jawa Tengah

Menyajikan keindahan alam perbukitan hijau dan gunung gunung yang gagah tentu pengelola dengan sigap menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, guna sebagai penunjang kenyamana dan keamanan pengunjungnya sehingga merasakan kebetahan untuk berlama lama di Batu Angkruk Dieng.
  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Gazebo
  • Taman
  • Food court/ warung makan
  • Gift shop
  • dan lain lain
Batu Angkruk Dieng Fasilitas
Batu Angkruk Dieng Fasilitas

Harga Tiket Batu Angkruk Dieng Wonosobo

Batu Angkruk Dieng menawarkan keindahan alam yang mempesona sehingga memanjakan mata para pengunjungnya. Apalagi dengan berbagai fasilitas menarik sperti spot foto yang instagramable tentu menjadi magnet tersendiri. Nah untuk dapat menikmati Tempat Wisata Favorit tersebut anda di haruskan membayar tiket masuknya, harga yang di patok cukup terjangkau
  • HTM    20K
  • Parkir Sepeda motor    2k
  • Parkir Mobil/ roda empat    5k

Jam Buka Batu Angkruk Dieng Jawa Tengah

Saat anda hendak pergi ke suatu tenpat wisata khususnya Batu Angkruk dieng sebaiknya untuk menacri tahu dan mengetahui jam buka dari salah satu wisat favorit di Kota Dieng. Jam Buka batu Angkruk Dieng
Setiap Hari jam 04.00 am - 07.00 pm WIB
Batu Angkruk Dieng Harga Tiket Masuk Terbaru Tahun 2022
Batu Angkruk Dieng Harga Tiket Masuk Terbaru Tahun 2022

Lokasi Batu Angkruk Dieng Wonosobo

Menjadi salah satu andalan untuk menikmati sunrise di Kota Dieng sehingga menjadi jujugan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah lokasi wisata Batu Angkruk Dieng sendiri termasuk dalam kawasana wisata wisata di Kota Dieng Wonosobo. Batu Angkruk Dieng berlokasi di Jalan Dieng Km 22, Sidorejo, Tieng, Kejajar, kab. Wonosobo, Prov. Jawa Tengah 56534.

Batu Angkruk Dieng Jam Buka
Batu Angkruk Dieng Jam Buka
Batu Angkruk Dieng Lokasi
Batu Angkruk Dieng Lokasi
Wisata Kota Dieng
Wisata Kota Dieng
Informasi Wisata Dieng
Informasi Wisata Dieng
Informasi Wisata Kabupaten Wonosobo
Informasi Wisata Kabupaten Wonosobo
Tempat Wisata Terkenal Dieng
Tempat Wisata Terkenal Dieng
Wisata Dieng Terbaru 2022
Wisata Dieng Terbaru 2022
Dataran Tinggi Dieng
Dataran Tinggi Dieng
Photo IG
by @batuangkruk.dieng
by @nrisnnimj__
by @aalpii__
by @inndahnr
by @faranida97
by @sufiana23
by @fnsjlnt
by @susono_0

Demikian ulasan informasi mengenai Batu Angkruk Dieng, salah satu wisata favorit di kota Dieng Wonosobo. Terimakasih telah membaca artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk mengisi liburan atau akhir pekan anda di Wonosobo. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama