Pantai Menganti Kebumen Daya Tarik, Harga Tiket Terbaru dan Lokasi

Pantai Menganti Kebumen - Wisata alam memang menjadi salah satu andalan wisatawan sebagai jujugan atau destinasi untuk mengisi akhir pekan dan liburan. keindahan dari pemandangan alam yang disajikan menjadi daya tarik yang tidak bisa di bantahkan. Selain itu juga merasakan keindahan alam bisa menjadi pengobat rasa penat dan stres setelah aktivitas yang di jalani, misalnya pekerjaan kantoran atau mungkin tugas kuliah yang baru terselesaikan. Apalagi dengan adanya spot spot dan berbagai fasilitas yang menarik tentunya menjadikan nilai plus tersendiri selain bisa berfoto dengan keindahan alam tersebut. Destinasi wisata yang dimaksud bisa berupa wisata di pegunungan, perbukitan, pantai dan lain lain.

Nah salah satu wisata yang akan Jajan Dolan ulas ini yaitu mengenai wisata alam yang berupa Pantai. Salah satu pantai yang terkenal dan hits di Kota Kebumen, Pantai Menganti. Wisata dengan spot andalan berupa keindahan alam dari lautnya yang jernih serta biru dengan pantai pasir putihnya dan juga spot unik dan kekinian dari Jembatan Merah. Pantai dengan wisata bahari tersebut memiliki keindahan dengan hamparan pasir putihnya serta bebatuan sekitar pantai. pemandangan yang indah dari pantainya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi berbagai kegiatan bisa anda lakukan di pantai tersebut.

Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti Kebumen
Pantai hits dan terkenal yang menjadi jujugan wisatawan saat pergi berlibur atau mengisi akhir pekan di kota Kebumen. Selainm menawarkan keindahan alam berupa pantai terdapat juga spot Jembatan Merah yang menjadi favorit para pengunjungnya. Menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi Pantai Menganti. berikut ini ulasan dari Jajan Dolan untuk anda mengenai Pantai yang terkenal dan hits di Kebumen yakni Pantai Menganti.

Daya Tarik Pantai Menganti Kebumen

Sebuah destinasi wisata alam berupa Pantai hits di kebumen memiliki daya tariknya dari para wisatawan lokal maupun luar negeri, Pantai Menganti dengan daya tarik yakni pertama pantai yang merupakan satu satunya pantai dengan memiliki hamparan pasir putih di kota Kebumen. Pemandangan indah dari pantainya juga kejernihan lautan yang membiru layaknya sebuah perpaduana yang harmonis di Pantai Menganti Kebumen ini. Apalagi dengan fasilitas berupa spot yang sangat identik dan melekat di Pantai Menganti ini, Spot foto untuk berselfi atau foto bersama keluarga dalam mengisi liburan dan akhir pekan di pantai tersebut.

Pantai Menganti dengan spot ikonik berupa jembatan merah yanvg membentang dari bebatuan samapi tebing diatas pantai. Spot foto yang biasa digunakan untuk berfoto selfi ataupun dalam mengabadikan moment liburan bersama orang orang tercinta. Spot Jembatan Merah dari Pantai Menganti ini menjadi spot foto dengan latarbelakang lautan yang indah serta tebing tebing yang menjorok ke pantainya, tebing yang ditumbuhi rerumputan hijau menambah keindahan dan keasrian tersendiri di Pantai Manganti tersebut.
Pantai Manganti Kebumen Daya Tarik Pantai Menganti Kebumen Daya Tarik
Pantai Menganti Kebumen Daya Tarik
Ada juga beberapa gazebo selain dari spot Jembatan Merah yang bisa anda nikmati dengan duduk bersantai menikmati keindahan lautan dari Pantai Menganti, serta merasakana semilir angin laut yang berhembus begitu menyegarkan untuk menghilangkan rasa penat sehingga pikiran fresh kembali. Masyarakat sekitar biasa menyebut dengan Bukit Gazebo. Apalagi bersama keluarga teman atau pasangan dengan membawa bekal makanan sungguh moment quality time yang indah di Pantai Menganti Kebumen.

Saat sore hari menjelang senja bisa menyaksikan keindahan dari sunset dengan kilauan emas cahaya mentari di langit ufuk barat. Ketika anda sedang mengagendakan untuk bercamping mendirikan tenda, pantai ini juga sangat pas dan cocok untuk anda, kegiatan yang menjadi salah satu favorit di Pantai hits Kebumen ini. Tebing tebing Pantai yang ditumbuhi rerumputan hijau menjadi daya tarik untuk bercamping merasakan indahnya pantai tersebut, apalagi saat bermalam pasti suasana tambah indah dihiasai lautan bintang di langit yang biru. Anda juga bisa bermain di hamparan pasir putihnya yang masih alami dan asri belum ada sampahnya, karena hal ini menjadi perhatian khusus bagi pegelola untuk selalu mengingatkan agar menjaga kebersihan pantai dan selalu membuang sampah pada tempatnya.
Pantai Hits Kebumen
Pantai Hits Kebumen 

Fasilitas Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah

Pantai yang terkenal di Kebumen ini tentu menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk wisatawannya. kenyamanan pengunjung saat menikmati liburannya di pantai ini menjadi prioritas yang di perhatikan oleh pengelolanya, berikut fasilitas antara lain dari Pantai Menganti
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Camping ground
  • Gazebo
  • Warung warung kecil
  • dan masih banyak lainnya
Pantai Menganti Kebumen Fasilitas
Pantai Menganti Kebumen Fasilitas

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen

Untuk dapat menikmati pasir putih dan keindahan dari alamnya tentu anda harus melewati loket masuknya. Untuk harga yang di banderol cukup murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Cukup dengan membayar 17,5K untuk harga tiket masuk dan biaya parkir, serta layanan angkutan wisata dan asuransi.

Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Menganti dan juga berfoto di tempat spot spot yang telah tersedia. Maka libur anda akan berkesan dan tak pernah terlupakan ketika mengisi liburan dan akhir pekan di Kebumen ini.
  • HTM    17,5K => termasuk parkir  dan layanan angkutan wisata serta asuransi
Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi salah satu akun media sosialnya di Instagram @mengantikebumen, di dalam tersebut anda bisa menemukan kontak nomor yang bisa di hubungi.
Pantai Menganti Kebumen Harga Tiket Masuk
Pantai Menganti Kebumen Harga Tiket Masuk

Jam Buka Pantai Menganti Kebumen

untuk pergi berlibur dan mengisi akhir pekan di pantai favorit yang berada di Kebumen tersebut untuk sebaiknya mengetahui jam buka dari Pantai Menganti. Pantai menganti sendiri buka selama 24 jam setiap harinya, jadi kapanpun anda datang bisa, apalagi saat malam malam untuk camping bisa banget.
  • Setiap Hari 24 jam

Lokasi Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah

Akses menuju arah Pantai Menganti cukup mudah di jangkau baik roda dua ataupun roda empat. Pantai Menganti dengan keindahan hamparan pasir putih serta pemandangan lautan biru yang menawan memberikan kesan berlibur yang menyenangkan didukung dengan spot spot foto instagramable, sehingga betah untuk berlama lama.

Lokasi Pantai Menganti berada di Jalan Pantai Menganti, Karangduwur Ayah, Kebumen, Kebumen, Jawa tengah 54473. Untuk lebih jelasnya anda bis menggunakan link alamat ini Lokasi Pantai Menganti.
Pantai Menganti Kebumen Jam Buka
Pantai Menganti Kebumen Jam Buka
Pantai Menganti Kebumen Lokasi
Pantai Menganti Kebumen Lokasi
Pantai Jembatan Merah Kebumen
Pantai Jembatan Merah Kebumen
Pantai Hits Kebumen Jawa Tengah
Pantai Hits Kebumen Jawa Tengah
Pantai Di Kebumen
Pantai Di Kebumen
Wisata Hits Kebumen
Wisata Hits Kebumen
Photo IG
by @gagalsispek
by @wiwilidianursanti
by @khikmahkurnia_98
by @riyanemesh_
by @abaheshofi.khafidin
by @mengantikebumen
by @akmalkdw
by @ziyahziyut23

Demikian ulasan informasi mengenai Pantai Menganti, wisata pantai hits yang ada di Kebumen. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi berlibur anda saat liburan di Kebumen Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama