Info Wisata Cianjur Daya Tarik, Harga Tiket Terbaru dan Lokasi Curug Citambur

Curug Citambur Cianjur - Keindahan panorama alam indonesia sudah dikenal dunia dari Sabang sampai Merauke yang keindahannya sangat mempesona, makannya pariwisata Indonesia mempunyai Slogan Indonesia Not Just Wonderful, Indonesia Is A Wonderland. Kekayaan destinasi tempat wisata dari kuliner, budaya dan tradisi sampai alamnya pun memiliki pesona di mata dunia. Tak jarang banyak wisatawan yang jauh jauh dari Mancanegara seperti Eropa, Amerika, Asia, Australia dan negara lainnya untuk secara langsung datang mengunjungi destinasi wisata yang ada di Indonesia ini. Salah satu yang menjadi perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara yaitu di kota Cianjur Jawa Barat. Ada sebuah wisata alam yang terbentuk secara alami yaitu berupa Air Terjun/ Waterfall, warga disini menyebutnya dengan Curug.

Kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi sebuah Air Terjun yang ada di Kabupaten Cianjur. Destinasi wisata yang bernama Curug Citambur ini merupakan wisata alam yang terbentuk secara alami oleh aktivitas geologi di daerah tersebut. membicarakan soal Curug, yang keindahannya tidak boleh dikesampinglkan pastinya. Pemandangan indah tersaji di depan mata saat sedang dalam perjalanan menuju tempat wisata ini. Pasalnya ketinggian Curug Citambur ini sekitar 130 meter dengan airnya yang jernih dan sejuk siap, serasa ingin mandi dibawah air terjun/ Curug ini. Tidak soal melulu tentang alam, pantai gunung, air terjun pun bisa menenangkan. Cocok untuk refresh pikiran dari penatnya aktivitas seharian.

Curug Citambur Cianjur
Curug Citambur Cianjur
Selain keindahan dari alamnya disekeliling curug tersebut, juga berbagai fasilitas dengan daya tarik yang menarik juga bisa anda nikmati. Berbagai spot kekinian dan instagramable dengan latarbelakang curug ini mnejadikan moment photo anda berkesan selama di Curug Citambur. Menarik umtuk diulas tentunya dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket, dan lokasi Curug Citambur . Wisata yang cocok untuk liburan dan mengisi akhir pekan bersama kelaurga, teman, atau pasangan anda. Berikut ulasan Jajan Dolan mengenai Curug Citambur.

Daya Tarik Curug Citambur Cianjur Jawa Barat

Di era new normal seperti ini pilihan wisata alam adalah menjadi yang paling banyak dicari dan dituju, pasalnya setelah lama berdiam diri, dengan pergi berwisata menikmati keindahan alam menjadikan pikiran penat dan perasaan yang di landa gelisah menjadi tenang dan refresh kembali. Wisat alam air terjun di Cianjur ini mempunyai daya tarik sehingga menarik wisatawan untuk datang berkunjung menikmati dan melihat secara langsung keindahan dari Air Terjun Citambur atau Curug Citambur.

Dalam perjalanan menuju destinasi wisata alam Curug Citambur iini sudah disuguhkan perbukitan dan alam yang indah serta kicauan burung burung yang beterbangan seolah ingin menyapa para wisatawannya. Keindahan air terjun dengan ketinggian 130 meter ini begitu mempesona memanjakan mata, selain itu berbagai fasilitas menarik seperti spot spot foto yang instagramable siap mengabadikan moment indah di Curug Citambur ini.

Curug Citambur Cianjur Daya Tarik
Curug Citambur Cianjur Daya Tarik
Suasana di tempat wisata ini begitu sejuk dan menyegarkan tentunya, banyak perbukitan hijau dan pepohonan yang mengelilingi. Suasana berhawa adem namun enak dapat menyegarkan pikiran kembali. Cuaca yang cerah terlihat jelas air terjun dengan air yang deras meluncur ke bawah dan cipratan menimbulkan sedikit kabut dari air terjun tersebut. Dan disaat cuaca sedang dalam mendung atau hujan pasti kabut menyelimuti daerah air terjun tersebut, namun pesona indahnya tetap terjaga. 

Di bawah luncuran air terjun tersebut anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang dan mandi menikmati kesegaran airnya. Terdapat juga penginapan sekitar yang bisa anda booking sevcara langsung maupun pesan di tempat semisal masih kosong. Wisata alam air terjun Citambur cocok untuk healing dan menenangkan pikiran yang lagi suntuk.

Wisata Curug Citambur Cianjur
Wisata Curug Citambur Cianjur

Fasilitas Curug Citambur Cianjur Jawa Barat

Wisata alam air terjun Cianjur ini menyediakan fasilitaas yang cukup lengkap dan memadai tentunya. Sebagai penunjang kenyamanan dan memberikan rasa berkesan setelah meninggalkan Curug Citambur. Fasilitas tersebut yang bisa anda jumpai antara lain
  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Taman
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Penginapan
  • Prokes
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur

Untuk dapat menikmati nuansa dari air terjun Curug Citambur tersebut pastinya anda diwajibkan membayar tiket masuknya, harga yang worth it untuk keindahan alam dari air terjunnya.

Pengelola dari Kelompok Sadar Wisata / POKDARWIS dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan/ LMDH membaderol dengan Harga Tiket Masuknya yakni sebesar 10K/ orang. Dan untuk spot spot fotonya berbayar 5K saja, harga merakyat bukan.
  • Harga Tiket Masuk    Rp. 10.000
  • Spot Foto    RP. 5.000
Dan untuk biayta parkirnya
  • Sepeda Motor    RP. 3.000
  • Mobil/ Roda Empat    Rp. 5.000
Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi salah satu akun resminya di Instagram @curugcitambur, ada di nomor kontak admin/ pengelola yang bisa anda hubungi.
Curug Citambur Cianjur Fasilitas
Curug Citambur Cianjur Fasilitas

Curug Citambur Cianjur Harga Tiket Masuk
Curug Citambur Cianjur Harga Tiket Masuk

Jam Buka Curug Citambur Cianjur Jawa Barat

Curug Citambur ini merupakan wisata yang sudah di akui di dunia tak ayal ramai pengunjung baik lokal maupun mancanegara turut hadir meramaikan wisata alam air terjun yang ada di Cianjur.

Untuk dapat berkunjung di Curug Citambur anda perlu mengetahui jam buka dari tempat wisata alam air terjun tersebut. Jam buka dari Curug tersebut dibuka selama 24 jam setiap harinya.
  • Setiap Hari 24 Jam

Lokasi Curug Citambur Cianjur

Lokasi wisata air terjun ini mudah dijumpai dan ditemukan, lokasi yang berada di daerah perbukitan dan merupakan surga tersembunyi Cianjur.

Lokasi Curug Citambur di Karangjaya, Kec. Cianjur, Prov. Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya bisa melalui link berikut untuk lokasinya Curug Citambur.
Curug Citambur Cianjur Jam Buka
Curug Citambur Cianjur Jam Buka
Curug Citambur Cianjur Lokasi
Curug Citambur Cianjur Lokasi
Wisata Hits Cianjur
Wisata Hits Cianjur
Info Wisata Jawa Barat
Info Wisata Jawa Barat
Air Terjun Cianjur
Air Terjun Cianjur
Curug Ciwidey
Curug Ciwidey
Photo IG
by @curugcitambur
by @ahasik_
by @andre_septiawarman
by @ariranman53
by @suparwantobambang

Demikian ulasan informasi mengenai Curug Citambur, wisata air terjun hits yang ada di Cianjur. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk mengisi liburan dan akhir pekan anda di Jawa Barat. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama