Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Daya tarik dan Harga Tiket Masuk

Situgunung Suspension Bridge Sukabumi - Menuju Provinsi Jawa Barat untuk berlibur di suatu daerahnya dimana tempat wisata ini berada. Di kawasan Kebumen ada sebuah tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi saat liburan dan mengisi akhir pekan. Wisata yang selalu ramai dengan kunjungan para wisatawannya ini sudah viral di media sosial dan sudah menjadi pembicaraan khalayak umum. Jadi tak heran jika anda pergi ke tempat wisata ini pasti penuh dengan para pengunjungnya, apalagi saat wekeend dan hari libur nasional. Nah Jajan Dolan kali ini kan mengajak anda pergi ke sebuah destinasi wisata hits Kebumen dan pasti menjadi pilihan favorit saat berlibur dan mengisi akhir pekan.

Situgunung Suspension Bridge merupakan sebuah tempat wisata yang berada di area perbukitan yang berlokasi di Hutan kawasan Kebumen. Menarik untuk dikunjungi wisata ini adalah sebuah jembatan terpanjang di Asia Tenggara yang berada di ketinggian 107 meter dengan rentang panjangnya mencapai 243 meter dengan lebar jembatan 1,2 meter. Selain menikmati pemandangan alam yang indah anda juga bisa menikmati fasilitas yang menarik serta berbagai ragam kegiatan bisa anda lakukan di tempat wisata ini. Berada di area perbukitan dan berlokasi di hutan tentu udaranya masih sejuk terjaga kesegarannya.

Situgunung Suspension Bridge Sukabumi
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi
Menarik untuk dikunjungi wisata Situgunung Supension Bridge juga menawarkan berbagai area menarik lainnya dimana anda bisa mengunjunginya dalam satu lokasi. Wisata yan menarik untuk diulas mulai daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi wisata tersebut yakni Situgunung Suspension Bridge. Untuk itu kami Jajan Dolan kan mengulasnya untuk anda mengenai wisata hits kota Kebumen ini, berikut ulasan selengkapnya mengenai wisata Situgunung Suspension Bridge.

Daya Tarik Situgunung Suspension Bridge Kebumen

Salah satu destinasi wisata hit di Sukabumi yang menjadi wajib untuk dikunjungi adalah kawasan Situgunung yang berada di Kecamatan Cisaat. Sebuah jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini memberikan daya tarik yakni menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk dan masih terjaga keasriannya. Berada di daerah perbukitann tentu suasananya adem, sejuk apalagi anda bisa melakukan berbagai aktifitas menarik yang sayang untuk di lewatkan seperti bersawafoto saat di Jembatan dengan panorama alam yang instagramble menjadi hal utama.

Keindahan alam yang membentang dengan dilengkapi potret landscape Gunung Gede Pangrango juga dengan masih terjaga keasrian tempat tersebut menjadikan tujuan utam pariwisata Indonesia. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara tersebut menjadikan ikon khas Situgunung Sukabumi yang dikenal dunia. Berbagai area menarik lainnya yang wajib anda singgahi ketika di kawasan wisata Situgunung Suspension Bridge diantaranya Jembatan Terpanjang itu sendiri, Curug Sawer, Danau Situgunung dan lembah Purba. Semua area menarik tersebut berada di sekitar dan tidak jauh dari lokasi Situgunung Suspension Bridge.

Situgunung Susupension Bridge Sukabumi Daya Tarik
Situgunung Susupension Bridge Sukabumi Daya Tarik
Situgunung Suspension Brudge ini telah resmi dibuka pada juli 2020 yang lalu dan diresmikan oleh Menkorinves yaitu Bapak Luhut Binsar Pandjaitan. Selama berada di kawasan wisata tersebut anda kan dissuguhi pemandangan alam yan indah dengan huitan yang masih asri dimana dikelilingi oleh perbukitan yang terhampar luas nan hijau. Saat melewati jembatan tersebut pengunjung tidak perlu khawatir, selain aman juga telah dilengkapi dengan sabuk dimana ada petugas yang kan memasangkan sabuk pengaman tersebut.

Selain itu juga anda bisa berkemah atau camping. Jika anda tidak membawa yempat wisata inin juga menyediakan perlengkapannya jadi tidak perlu khawatir. Ada juga beberapa tempat penginapan seperti Bungbuay Camp, Glamping. Namun anda perlu untuk reservasi terlebih dahulu atau bisa saat berada di lokasi wisata tersebut. Tak hanya bisa menikmati jembatan terpanjang Asia tenggara saja juga mpat dengan keindahan alam serta hamparan perbukitan indah ini cocok untuk healing dan menyegarkan pikiran kembali. tempat yang pas untuk berquality time bersama keluarga, teman ataupun pasangan. anda.
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Jawa B
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Jawa Barat

Fasilitas Situgunung Susupension Bridge

Tempat wisata tersebut juga memiliki fasilitas yang memadai sebagai penunjang kenyamanan pengunjung saat datang berkunjung. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap dan siap memanjakan anda. Fasilitas Situgunung Suspension Bridge diantaranya
  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Cafe/ Kedai
  • Glamping
  • Bungbuay camp
  • Ampfhi Teater
  • dan lain lain
Tidak jauh dari Situgunung Suspension Bridge terdapat tempat wisata lainnya yang menarik untuk disinggahi seperti Curug Sawer, Lembah Purba, Danau Situgunung yang ketiganyan itu juga memiliki keindahan serta keunikan tempat masing masing dan sayang untuk dilewatkan.
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Fasilitas
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Fasilitas

Harga Tiket Masuk Situgunung Suspension Bridge Cisaat Jawa Barat

Wisata yang masuk dalam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Untuk memasuki area wisata Situgunung Suspension Bridge anda diharuskan membayar tiketnya. Untuk harga tiket Situgunung Susupension Bridge dibanderol dengan harga terjangkau dan ramah di kantong anda. Harga Tiket masuknya sebesar 16K untuk Weekday dan sebesar 18,5K untuk weekend.
Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata
  • Weekdays     16K
  • Weekend    18,5K
Harga Tiket Situgunung Suspension Bridge
  • Dewasa    50K
  • Anaka Anak    25K
Tarif Kendaraan
  • Sepeda motor    5K
  • Mobil    10K
Selain itu juga anda juga bisa memilih tiket terusan seperti paket
  • One Day Trip
  • One Day Trip VIP
  • One Day Capacity Building
  • With Train & Adventure Trip Plus Bridge
Dan ada juga paket lain untuk Camping diantaranya
  • Homesatay & One Day Trip
  • Tent Camp 2 Days 1 Night
  • Glamour Camp 2 Days & 1 Night
Selain itu jika anda mempunyai agenda untuk photo prewedding, disini juga ada paket yang menarik
  • Prewedding Photo Session
  • Dinner & Photo Session On The Bridge At Night
Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Centrenya di +628111440144 atau bisa di salah satu akun resminya Instagram @situgunungsuspensionbridge.
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Harga Tiket Masuk
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Harga Tiket Masuk

Jam Buka Situgunung Suspension Bridge Sukabumi

Untuk anda yang ingin berlibur dan mengisi akhir pekan ke wisata Situgunung Suspension Bridge sebaiknya untuk mengetahui jam buka dari wisat tersebut. Jam buka mulai hari Senin sampai Minggu mulai pukul 6 pagi hingga pukul 4 sore.
Jam Buka Situgunung Suspension Bridge
  • Setiap Hari jam 06.00 - 16.00 WIB
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Harga Tiket Masuk
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Harga Tiket Masuk

Lokasi Situgunung Suspension Bridge

Jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini masuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Situgunung Suspension Bridge yang ada di dalam area hutan tersebut berada di perbukitan.

Lokasi Situgunung Suspension Bridge berada di Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43153.

Rute dan aksesnya bisa dengan klik Situgunung Suspension Bridge.
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Lokasi
Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Lokasi
Wisata Hits Jawa Barat
Wisata Hits Jawa Barat
Info Wisata Kebumen
Info Wisata Kebumen
Jembatan Terpanjang di ASEAN
Jembatan Terpanjang di ASEAN
Jembatan Hits Sukabumi
Jembatan Hits Sukabumi
Photo IG
by@situgunungsuspensionbridge
by @galihafrojackness
by @shabiya.sabqa
by @fernandosandjaya
by @ikhtiarmaulana24

Demikian ulasan informasi mengenai Situgunung Suspension Bridge, wisata jembatan terpanjang Asia Tenggara di Kebumen. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata liburan dan akhir pekan anda di Kebumen Jawa Barat. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama