Air Terjun Tumpak Sewu Daya Tarik dan Tiket Masuk

Air Terjun Tumpak Sewu Jawa Timur - Jawa Timur memiliki destinasi wisata air terjun yang eksotis dimana menjadi tempat wisata favorit  ketika berlibur di Provinsi ini. Air terjun yang di sebut sebut mirip dengan air terjun yang ada di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat, sehingga anda tidak perlu pergi kesana untuk menikmatinya. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi air terjun yang memiliki pesona menawan di Jawa Timur ini.

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun yang tidak ada duanya di Indonesia dengan pesonanya yang menawan dimana terletak di antara dua kabupaten Lumajang dan  Malang. Air terjun yang memiliki bentuk seperti tirai ini menyuguhkan keindahan yang menawan. Berbagai fasilitas yang menarik dengan sajian tempat wsiata air terjun yang masih asri membuat wisatawan betah untuk berlama lama. Selain itu juga banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa anda lakukan, sehingga menjadi moment liburan yang indah di Jawa Timur ini.

Air Terjun Tumpak Sewu Jawa Timur
Air Terjun Tumpak Sewu Jawa Timur
Wisata air terjun yang menjadi tempat wisata favorit untuk berlibur dan berakhir pekan ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, tiket masuk, jam buka dan lokasi Air Terjun Tumpak Sewu tersebut. Pesona air terjun yang memanjakan mata dengan keindahan dan air yang jernih membuat anda memiliki kesan tersendiri saat datang berkunjung. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Air Terjun Tumpak Sewu ini atau yang lebih dikenal dengan Coban Sewu, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur

Coban Sewu sebutan masyarakat untuk Air Terjun yang menjadi tempat liburan favorit wisatawan ini memiliki daya tarik yakni menyuguhkan pesona keindahan air terjun dan berafa di tempat yang msih asri sehingga suasananya tenang sejuk dan damai. Air Terjun Tumpak Sewu ini berada di dalam hutan dengan pepohonan yang rimbun dan udara yang menyegarkan. Adakalanya terdengar sayup sayup kicauan burung burung dan hewan lainnya dimana menandakan masih terjaganya keasrian tempat wisata ini.

Air Terjun yang memiliki ketinggian 120 meter ini memiliki keistimewaan dai air terjun lainnya, berupa bentuk. Yang biasanya air terjun memiliki satu aliran air, air terjun yang satu ini memiliki  beberapa aliran seperti Air Terjun Niagara. Membuat aliran air yang terjun kebawah membentuk tirai lebat dari air jernihnya.
Air Terjun Tumpak Sewu Daya Tarik
Air Terjun Tumpak Sewu Daya Tarik
Suara air terjun yang gemuruh dan nampak riuh dan menyegarkan ini memiliki pesona keindahan dilihat dari atas maupun dari bawah. Terdapat sebuah gardu pandang yang bisa untuk melihat dan menyaksikan keeksotikan dari air terjun ini yang memanjakan mata. Jaraknya yang cukup dekat kurang lebih 400 meter, Gardu Pandang yang berupa bangunan permanen dengan luas 30 meter persegi ini mampu menampung kurang lebih 50 wisatawan.

Selain menikmati keindahan dengan berphoto photo di Gardu Pandang anda juga bisa melakukan kegiatan seru seperti trekking menyusuri lembah dan goa bidadari yang berada di balik air terjun. Destinasi wisata alam yang cocok untuk anda dan keluarga, ataupun bersama teman dan pasangan anda.

Fasilitas Air Terjun Tumpak Sewu Malang Jawa Timur

Air terjun adalah tempat wisata alam dengan keindahan aliran airnya yang indah dan jernih serta suasana alam sekitar yang masih terjaga keasriannya. Fasilitas yang di hadirkan ini cukup memadai dan tidak merusak alam sekitar untuk para wisatawan yang berkunjung, fasilitas yang cukup lengkap sehingga nyaman untuk para pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat kuliner
  • dan lain lainnya
Air Terjun Tumpak Sewu Fasilitas
Air Terjun Tumpak Sewu Fasilitas

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu Jawa Timur

Bagi anda yang ingin mengunjungi air terjun yang menjadi jujugan favorit wisatawan ini, diharuskan membayar tiket masuknya. Harga tiket yang terjangkau bagi semua kalangan, cuku membayar sebesar 10K bagi wisatawan Domestik dan 20K untuk wisatawan Mancanegara.
Harga Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu
  • Wisatawan Domestik    10K
  • Wisatawan Mancanegara    20K
Tarif parkirnya
  • Sepeda Motor    5K
  • Mobil    10K
Air Terjun Tumpak Sewu Harga Tiket Masuk
Air Terjun Tumpak Sewu Harga Tiket Masuk

Jam Buka Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Bagi anda yang ingin pergi liburan dan menikmati akhir pekan bersama keluarga dan orang tersayang di Coban Sewu ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari Air Terjun Tumpak Sewu ini. Jam bukanya mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore setiap harinya.
Jam Buka Air Terjun Tumpak Sewu
  • Setiap hari jam 07.00 - 17.00 WIB
Air Terjun Tumpak Sewu Jam Buka
Air Terjun Tumpak Sewu Jam Buka

Lokasi Air Terjun Tumpak Sewu Jawa Timur

Lokasi dari air terjun favorit wisatawan di Jawa Timur ini berada di antara dua kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yakni kabupaten Lumajang dan Malang. Sehingga anda cukup mudah menuju lokasinya baik dari kota Malang maupun yang dari kota Lumajang.

Lokasai Air Terjun Tumpak Sewu ini berada di Kampung Siji, Jalan Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374. Untuk akses dan rutenya bisa klik Air Terjun Tumpak Sewu.
Air Terjun Tumpak Sewu Lokasi
Air Terjun Tumpak Sewu Lokasi
Air Terjun Jawa Timur
Air Terjun Jawa Timur
Air Terjun Indonesia
Air Terjun Indonesia
Photo IG
by @tumpak_sewu
by @thebegundals_
by @adenyaranti
by @danarwahyu15
by @hiking_tip


Demikian ulasan informasi mengenai wisata alam Air Terjun Tumpak Sewu, wisata air terjun favorit wisatawan saat berkunjung ke Jawa Timur. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda ketika berada di Jawa Timur. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama