Grand Maerakaca Semarang Info Wisata Terbaru 2022

Grand Maerakaca Semarang - Liburan di Kota Semarang mengunjungi destinasi wisata yang terkenal ini sangatlah menarik dan mengasikan. Wisata yang tidak asing lagi di telinga masyarakat ini menyajikan berbagai keunikan dan keseruan yang akan menemani anda saat berlibur dan berakhir pekan. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi destinasi wisata yang sangat terkenal dan menjadi jujugan wisatawan untuk berlibur di Kota Semarang.

Grand Maerakaca merupakan taman wisata yang dulunya bernama Puri Maerokoco, taman wisata ini merupakan taman mini versi Jawa Tengah dimana menyajikan replika dan miniatur bangunan khas dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Dengan perubahan nama menjadi Grand Maerakaca tersebut wahana yang disajikan menjadi lebih bervariasi sehingga menjadi salah satu destinasi yang cocok dikunjungi untuk keluarga, bersama teman dan hangout dengan pasangan anda di Semarang.

Grand Maerakaca Semarang
Grand Maerakaca Semarang
Wisata terkenal di Semarang ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Grand Maerakaca tersebut. Dengan berbagai fasilitas kekinian dan konsep yang menarik sehingga destinasi wisata yang terkenal dan hits ini memiliki spot instagramable untuk berswaphoto, apalagi dengan sajian spot spot foto yang instagenic anda bisa betah berlama lama di Grand Maerakaca tersebut. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Grand Maerakaca, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Grand Maerakaca Semarang Jawa Tengah

Grand Maerakaca merupakan taman mini Jawa Tengah yang dikelola oleh yayasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan/ PRPP Jawa Tengah, dimana dulunya wisata terkenal ini bernama Puri Maerokoco, Wisata terkenal di Semarang ini menyajikan lebih dari 30 bangunan tradisional dari berbagai kota yang ada di Jawa Tengah. Selain itu dengan variasinya tempat ini juga menyajikan spot baru berupa replika bangunan khas 5 negara dari 3 benua di Lumina.

Wisata terkenal ini tidak hanya mengenalkan replika bangunan saja namun berbagai aktifitas seru dan hiburan menarik lainnya dimana cocok untuk segala usia. Aktivitas seru seperti menikmati wahana edukatif meliputi Jateng Science Center, Arena Outbond, kegiatan berkebun serta menagkap ikan.
Grand Maerakaca Daya Tarik
Grand Maerakaca Daya Tarik
Selain itu anda juga bisa trakking mangrove, dimana anda menyusuri hutan mangrove dengan jalur berupa jembatan yang terbuat dari kayu. Jalur jembatan ini dibuat mengelilingi Grand Maerakaca dan menjadi salah satu spot instagramable untuk berfoto. Nah di sisi lain dari danau mangrove ini ada sebuah Cafe/ Angkringan Kemambang yang bisa untuk anda kuliner dan juga bersantai sambil menunggu matahari turun terbenam yang sangat indah mempesona.

Selain anda menyusuri Grand Maerakaca ini dengan berjalan kaki anda juga bisa melalui wahana air, seperti perahu dan sepeda air untuk mengelilingi danau Mangrove yang merupakan miniatur laut jawa. Ataupun menaiki kereta mini yang dibawa berkeliling menikmati setiap rumah anjungan yang ada. Ataupun main golf di area Hutan Mangrove dengan bermain golf diatas air dengan 20K saja serta ada arena pemancingan yang seru untuk memancing ikan.
Wisata Terkenal Semarang
Wisata Terkenal Semarang

Fasilitas Grand Maerakaca Semarang

Wisata terkenal ini juga menyediakan fasilitas yang memadai kepada para wisatawannya. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap dan nyaman sehingga para wisatawan yang berkunjung merasa betah untuk berlama lama di Grand Maerakaca. Fasilitas tersebut meliputi
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Wahan Permainan
  • Kereta Mini
  • Cafe/ Warung Kuliner
  • Smooking Area
  • Pos Informasi
  • Pos Keamanan
  • dan lain lain
Grand Maerakaca Fasilitas
Grand Maerakaca Fasilitas

Harga Tiket Masuk Grand Maerakaca Jawa Tengah

Bagi anda yang ingin menikmati keseruan dan keindahan dari tempat wisata terkenal di Semarang ini, sebaiknya untuk membayar tiket masuknya. Harga tiket masuk Grand Maerakaca yang terjangkau bagi semua kalangan.
  • Harga Tiket Masuk    15K
Grand Maerakaca Harga Tiket Masuk
Grand Maerakaca Harga Tiket Masuk

Jam Buka Grand Maerakaca Semarang Jawa Tengah

Untuk anda yang ingi pergi liburan dan mengisi akhir pekan di Grand Maerakaca ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari wisata terkenal di Semarang ini. Grand Maerakaca mulai buka pada pukul 7 pagi sampai 5 sore di setiap harinya.
Jam Buka Grand Maerakaca
  • Setiap Hari jam 07.00 - 17.00 WIB
Grand Maerakaca Jam Buka
Grand Maerakaca Jam Buka

Lokasi Grand Maerakaca Jawa Tengah

Grand Maerakaca merupakan taman mini Jawa Tengah yang berlokasi di barat laut kota Semarang.

Lokasi Grand Maerakaca berada di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50114. Untuk akses dan rutenya bisa klik Grand Maerakaca.
Grand Maerakaca Lokasi
Grand Maerakaca Lokasi
Wisata Hits Semarang
Wisata Hits Semarang
Info Wisata Semarang
Info Wisata Semarang
Photo IG
by @venvenyhmy_
by @dwiyanarozi_rizqian
by @ananta.studioo
by @ikinphotography
by @patricia_hoo
by @wisatasemarang
by @grandmaerakaca


Demikian ulasan informasi mengenai Grand Maerakaca, wisata terkenal yang hits di Semarang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat tujuan liburan dan akhir pekan di kota Semarang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama