Borobudur Edupark Magelang Info Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi

Borobudur Edupark Magelang - Magelang mempunyai salah satu destinasi wisata favorit burapa situs sebuah peninggalan kerajaan pada masa dinasti Sailendra yang dibangun antara tahun 780 M - 840 M yakni Candi Borobudur. Selain itu destinasi yang tak kalah menarik juga bisa anda jumpai yakni berbasisi seni dan edukasi. Wisata yang baru dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar, tentunya menarik sekali untuk dikunjungi bagi wisatawan apalagi untuk wisata keluarga atau yang sedang merencanakan wisata berbasis edukasi tempat wisata ini sangat pas dan cocok. Nah Jajan Dolan kali akan mengajak anda untuk mengunjungi destinasi wisata edukasi dan seni ini.

Borobudur Edupark merupakan tempat wisata dimana edukasi dan seni menjadi andalan daya tarik di tempat wisata ini. Tempat yang baru dibuka untuk umum pada bulan Januari yang lalu tepatnya tanggal 15 Januari 2022 oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo. Disini anda akan menemukan beberapa hasil karya berupa patung dan seni senu karya lainnya yang sudah mendunia. Terdapat berbagai daya tarik  dan berbagai fasilitas yang menarik serta unik yang menjadikan wisata disini instagramble untuk berfoto foto. Wisata yang cocok untuk anda dan keluarga dan juga sangat pas bagi anak anak sekolah maupun kegiatan sekolah menarik lainnya.

Borobudur Edupark Magelang
Borobudur Edupark Magelang
Wisata berbasis edukasi dan seni ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, failitas, jam buka, harga tiket dan lokasi Borobudur Edupark tersebut. Beragam jenis seni patung dari pemahat yang sudah mendunia asal Bali dimana sudah menetapa lama di Magelang memberikan banyak kontribusi yang positif dalam menuangkan ide idenya. Seni indah dan karya estetik memberikan kesan tersendiri saat melihat karya karyanya ketika berkunjung di tempat wisata ini. Untuk itu Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Borobudur Edupark ini, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Borobudur Edupark Magelang

Borobudur Edupark sebuah wisata berbasis edukasi dan seni ini memiliki daya tarik yang sangat menarik yakni menyajikan tempat wisata dengan sebuah karya karya seni pahat patung ataupun lukis dimana memiliki sebuah seni dan estetik yang indah untuk di perkenalkan sebagai sarana destinasi wisata dan juga memiliki nila pembelajaran dan pengetahuan. Sebuah detinasi wisata yang cocok untuk anda yang suka belajar sejarah dan juga foto foto.

Destinasi wisata ini akan memberikan pengalaman baru untuk wisatawan yang datang berkunjung. Berbagai hasil karya patung dan seni lukis asal Bali bernama I Nyoman Ali Mustapha yang sudah mendunia. Hasil karyannya yang sudah ada disini begitu unik dan seninya yang indah membuat banyak wisatawan ingin mengunjungi dan ingin melihat secara langsung. Didukung dengan tempatnya yang tertata rapi dengan berbagai patung di berbagai sudutnya memiliki spot yang instagramble untuk foto foto sekaligus untuk koleksi galery foto anda.
Borobudur Edupark Daya Tarik
Borobudur Edupark Daya Tarik
Sebuah destinasi berbasisi wisata edukasi dan seni ini dimana memiliki kolerasi dengan Candi Borobudur. Dikemas secara natural dengan konsep Outdoor Garden, sehingga akan memberikan pengalaman wisata yang baru kepada para pengunjungnya. Berbagai patung yang bisa anda jumpai disini seperti Patung Pusaka, Buku, Miniatur Candi Borobudur, Wayang, Patung Budha, Patung Soekarno Hatta,  Patung Liberty Amerika dan seni seni lainnya. Terdapat juga seni lukis berupa lukisan Candi Borobudur, Patung Budha dan banyak seni lukis lainnya.

Selain berkeliling menikmati wisata disini dan juga berfoto foto, anda juga bisa belajar bikin patung, memahat batu, tanah liat dan juga semua pengetahuan tentang seni lukis dan pahat batu kepada sang ahlinya. Borobudur Edupark ini dulunya bernama Nakula Sadewa Edupark dengan luas 2,5 hektar lahan yang di tempati. Candi Borobudur dibuat dengan lebih dari 3000 relief, disini bisa diketahui cara hingga alat pahat yang digunakan. Sebuah destinasi wisata yang asik dan menyenangkan untuk anda kunjungi di Magelang.
Wisata Seni dan Edukasi
Wisata Seni dan Edukasi

Fasilitas Borobudur Edupark Mungkid Magelang

Sarana wisata edukasi dan seni ini juga memiliki berbagai fasilitas untuk wisatawan yang berkunjung. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap dan memanjakan sehingga para pengunjungnya merasa betah berlama lama di tempat wisata ini. Fasilitas dari Borobudur Edupark tersebut diantaranya
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Workshop
  • Kolam
  • dan lain lain
Borobudur Edupark Fasilitas
Borobudur Edupark Fasilitas

Harga Tiket masuk Borobudur Edupark Magelang Jawa Tengah

Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisata edukasi dan seni ini diharuskan membayar tiket masuknya. Harga tiket masuk yang terjangkau dan aman dikantong ini memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Anda cukup membayar sebesar 30K untuk dewasa dan sebesar 20K untuk anak anak.
Harga Tiket Masuk Borobudur Edupark
  • Dewasa    30K
  • Anak Anak    20K
Borobudur Edupark Harga Tiket Masuk
Borobudur Edupark Harga Tiket Masuk

Jam Buka Borobudur Edupark Magelang

Bagi anda yang ingin pergi mengunjungi wisata Borobudur Edupark ini sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat wisata tersebut. Untuk jam bukanya mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore setiap harinya.
jam Buka Borobudur Edupark
  • Setiap Hari jam 08.00 - 17.00 WIB
Borobudur Edupark Jam Buka
Borobudur Edupark Jam Buka

Lokasi Borobudur Edupark Mungkid Magelang

Lokasi dari Borobudur Edupark ini sangat strategis dan tidak jauh dar lokasi wisata Candi Borobudur tentunya hanya berjarak kurang lebih 10,3 KM dengan jarak tempuhnya hanya 16 menit saja unyuk sampai di Borobudur Edupark.

Lokasi Borobudur Edupark berada di Jalan Magelang - Yogyakarta, Batikan, Pabelan, Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56512.

Untuk akses dan rutenya bisa klik Borobudur Edupark.
Borobudur Edupark Lokasi
Borobudur Edupark Lokasi
Info Wisata Magelang
Info Wisata Magelang
Wisata Terbaru Magelang
Wisata Terbaru Magelang
Wisata Hits Magelang
Wisata Hits Magelang
Photo IG
by @veronika.desi

Demikian ulasan informasi mengenai Borobudur Edupark, wisata berbasis edukasi dan seni yang ada di Magelang Jawa Tengah. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi destinasi wisata untuk anda dan keluarga di Magelang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama