Goa Kiskendo Kendal Info Terbaru Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Daya Tarik

Goa Kiskendo Kendal - Masih berada di kota yang sama, dimana Kota Kendal ini menyajikan sebuah tempat wisata alam dengan pesona tempat dan sajian menarik dari bentukan alam yang alami di Kabupaten Kendal. Sebuah destinasi wisata alam yang indah dan meanrik untuk di kunjungi selam liburan dan berakhir pekan. Tempat alami dan spot instgramble juga terdapat di berbagai sudut tempat dengan keindahannya. Nah Jajan Dolan kali akan mengajak anda mengunjungi sebuah destinasi wisata alam yang berupa Goa, dimana sudah terkenal dan populer sebagai destinasi wisata pilihan ketika berlibur di kota Kendal.

Goa Kiskendo yang konon terbentuk dari aktivitas alam berupa stalaktit yang menjadi daya tarik utama dari wisata Goa Kiskendo ini. Keindahan didalam goa yang sangat memukau ini memiliki aliran sungai di dalamnya yang menjadi keunikan tersendiri di tempat wisata terkenal di Kendal. Aliran sungai yang jerniah dimana berasal dari mata air alami di sekitar goa tersebut. pesona dan keindahan tempat dari destinasi wisata Goa kendala ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi pilihan liburan ketika berkunjung di Kendal Jawa Tengah.

Goa Kiskendo Kendal
Goa Kiskendo Kendal
Wisata yang sudah terkenal namun keberadaanya selalu menyita perhatian para wisatwannya ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Goa Kiskendo. Berbagai daya tarik dari pesona keindahan alam sekitar membuat kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai destinasi wisata terkenal bernama Goa Kiskendo, Untuk itu berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Goa Kiskendo Kendal Jawa Tengah

Lokasi dari Goa Kiskendo yang berada di area hutan ini memiliki suasana asri dan menyejukan. Memiliki daya tarik yakni sebuah destinasi wisata alam berupa Goa yang dimana di dalamnya memiliki keindahan berupa stalaktit yang terbentuk secara alami. Dengan keunikan berupa aliran sungai yang masih jernih berada di dalam goa tersebut terasa menyegarkan dan adem tentunya.

Berada di dalam hutan tentunya anda akan banyak menjumpai flora dan fauna. Disini juga terdapat goa goa kecil lainnya yang tak kalah menarik dimana menyimpan sejuta cerita dan kisah dengan sejarahnya yang menarik. Bagi penggemar wisata alam dengan berpetualang di dalam hutan, destinasi ini menjadi pilihan tepat.
Goa Kiskendo Kendal Daya Tarik
Goa Kiskendo Kendal Daya Tarik
Goa Kiskendo menawarkan pesona unik dan indah dari bebatuan stalktit dan stalakmitnya dimana menetes sehingga memberikan sensasi yang misterius di dalam goa tersebut. Adanya aliran sungai yang jernih dan menyegarkan tersebut memberikan keunikan tersediri, adapun jika airnya surut banyak digunakan untuk mandi dan berenang. Jika anda beruntung, maka bisa menjumpai satwa langka lutung hitam.

Berbagai kegiatan dan aktivitas seru dan menyenangkan bisa anda lakukan di Goa Kiskendo tersebut. Dimana diantaranya yakni menjelajah area dalam goa yang indah dan mempesona , anda juga akan menjumpai goa kecil lainnya yang berada di dalam goa tersebut seperti goa lawang, goa kampret, goa pertapan dan goa kempul. Salah satu yang unik dari goa tersebut yakni goa kempul, jika di pukul akan berbunyi seperti nada gamelan tradisional dari Kempul, dimana merupakan instrumen alat musik tradisional.

Aktivitas lainnya yakni panjat tebing, juga ada berbagai fasilitas lain yang menarik seperti kolam renang, camping ground. Dan yang menariknya bisa melihat pemandangan diluar gua yang indah dan memanjakan mata berupa perbukitan yang hijau. Konon cerita dari masyarakat sekitar Goa Kiskendo ini tempat bersemayamnya raja kera Subali yang ada dalam tokoh pewayangan.

Fasilitas Goa Kiskendo Kendal

Goa Kiskendo ini merupakan wisata terkenal di Kedal yang memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk pengunjungnya. Fasilitas tersebut terbilang cukup lengkap dan memanjakan kepada pengunjung dan wisatawan yang datang sehingga betah berlama lama. Fasilitas dari Goa Kiskendo diantranya
  • Area parkir
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Camping ground
  • Gazebo
  • Warung Kuloiner
  • Tempat untuk bersantai
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Goa Kiskendo Kendal Jawa Tengah

Bagi anda yang ingin merasakan sensasai meanrik dari Goa Kiskendo ini diahruskan membayar tiket masuknya. Harga tiket masuk yang terjangkau dan aman dikantonga anda. Harga tiket masuk ini sekaligus sebagai tarif parkir kendaraan anda. Harga tiket sebesar 5K ini sudah bisa masuk dan menuikmati tempat yang masih asri dan sejuk ini.
  • Harga Tiket Masuk    5K ( include tarif parkir )
Goa Kiskendo Kendal Harga Tiket Masuk
Goa Kiskendo Kendal Harga Tiket Masuk

Jam Buka Goa Kiskendo Kendal

Untuk anda yang ingin pergi liburan dan mengisi akhir pekan ke Goa Kiskendo, sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat wisata tersebut. Jam buka Goa Kiskendo mulai jam 7pagi sampai 5 sore setiap harinya.
Jam Buka Goa Kiskendo
  • Setiap Hari jam 07.00 - 17.00 WIB

Lokasi Goa Kiskendo Kendal Jawa Tengah 

Berada di dalam hutan dan juga perbukitan yang masih asri dan hijau membuat betah berlama untuk merasakan udara dan kesegaran dari tempat tersebut.

Lokasi Goa Kiskendo beraradi di Jalan Goa Kiskendo, Sawah / Hutan, Trayu, Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51382. Akses dan rutenya bisa klik Goa Kiskendo.
Goa Kiskendo Kendal Jam Buka
Goa Kiskendo Kendal Jam Buka
Info Wisata Goa di Kendal
Info Wisata Goa di Kendal
Photo IG
by @explorekendal
by @goa_kiskendo_kendal
by @ekaaarizky76


Demikian ulasan informasi mengenai Goa Kiskendo, wisata goa populer yang ada di kota Kendal. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda di kota kendal Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama