Umbul Ponggok Klaten Info Harga Tiket Masuk Terbaru dan Jam Buka

 Umbul Ponggok Klaten - Liburan ke daerah Jawa Tengah belum lah lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu wisata populernya. Salah satu wisata populer di Klaten ini berupa wisata air yang sudah terkenal dan menjadi jujugan para wisatawan yang berkunjung. Wisata air ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dulu dan sekarang sudah menjadi sebuah tempat wisata yang digandrungi semua kalangan. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi destinasi wisata yang menjadi hits dan populer dimana wajib untuk dikunjungi ketika berlibur di Klaten Jawa tengah.

Umbul Ponggok ini merupakan destinasi wisata populer berupa wisata air dengan segala keunikan dari berbagai fasilitas di dalamnya. Sehingga menjadi wisata air yang populer dan di gandrungi oleh wisatawannnya. Umbul Ponggok ini berupa kolam renang alami dari zaman Belanda dulu dimana sekarang menjadi pusat rekreasi di kota Klaten. Dengan berbagai daya tarik dan fasilitas kekinian membuat destinasi wisata air ini menjadi spot foto yang instagramable . Berbagai kegiatan menarik juga asik dan menyenangkan dapat anda lakukan di tempat wisata ini.

Umbul Ponggok Klaten
Umbul Ponggok Klaten
Dtinasi wisata populer di Klaten ini menarik untuk diulas dan disajikan untuk anda mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket dan lokasi dari Umbul Ponggok. Wisata yang sangat cocok utnmtuk berquality time bareng keluarga, teman ataupun pasangan anda, Salah satu destinasi wisata rekomended untuk berlibur dan mengisi akhir pekan anda di kota Klaten. Untuk itu kami Jajan Dolan akan kmengulasnya untuk anda mengenai wisata air Umbul Ponggok, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah

Umbul Ponggok, wisat air yang sangat populer di Klaten ini menawarkan daya tarik dengan wisata air berupa kolam yang cukup luas, dimana kolam renang alami ini sudah ada pada masa penjajahan zaman Belanda dulu. Dengan luas kolam tidak kurang dari1250 m2 dimana kedalamnya diantara 1,5 - 2,6 meter. Obyek wisata berupa kolam renang ini memiliki keunikan diman terlatak pada kealamian dari kolamnya tersebut.

Wisata air populer Umbul Ponggok ini memiliki dasar kolam yang unik, dimana biasanya dasar kolamnya berupa keramik lain halnya dengan wisata Umbul Ponggok ini menggunakan hamparan pasir dan juga bebatuan. Apalagi di dalam kolam ini terdapat berbagai jenis ikan, dimana anda bisa berenag sambil melihat beraneka jenis ikan di dalam kolam ini. Jika anda ingin snorkling ddengna aman dan tak ingin ke laut, Umbul Panggok merupakan tempat yang pas untuk di jadikan pilihan.

Umbul Ponggok Klaten Daya Tarik
Umbul Ponggok Klaten Daya Tarik
Tempat wisata kolam renang ini juga menawarkan berbagai kegiatan yang bisa anda lakukan selain dari tempatnya yang instgramble. Kegiatan seperti berenang dengan kejernihan dari airnya juga bisa bermain dengan berbagai jenis ikan di kolam tersebut.

Nah salah satu kegiatan menariknya dari wisata Umbul Ponggok ini adalah dengan snorkling dimana anda menyelam sambil menahan napas yang cukup lama. Anda akan disuguhi dengan hamparan pasir dan juga bebatuan alami didasar kolam tersebut, apalagi yang menarik juga terdapat spot spot foto instagramable di dasar kolam untuk berfoto atau berselfi dan juga membuat video seperti spot bangku. spot sepeda dan sepeda motor dan masih banyak lainnya. Berfoto atau membuat video engan spot foto semabri ditemani ikan ikan yang berenang di kolam tersebut.

Anda juga bisa diving atau menyelam sembari mengasah kemampuan dalam menyelam di air, nah tempat ini sangat tepat untuk melatih ketrampilan anda dalam diving atu menyelam sebagai pemula. Wisata populer yang cocok utnuk bersantai bersama keluarga, teman ataupun pasangan yang ingin menikmati keseruan di dalam air.

Fasilitas Umbul Ponggok Klaten

Wisata populer di Klaten ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk pengunjungnya. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap sebagai penunjang kenyamanan para wisatawan yang datang berkunjung. Fasilitas dari Umbul Ponggok tersebut diantaranya
  • Area Parkir
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Jasa Foto dalam air
  • Mushola
  • Food court/ Kedai & Cafe
  • dan lain lain

Jam Buka Umbul Panggok Klaten Jawa Tengah

Untuk anda yang ingin mengunjungi wisata popiuler di Klaten ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari wisata Umbul Panggok tersebut. jam buka dari Umbul Panggok dimulai pukul 8 pag sampai 3 sore setiap harinya.
Jam Buka Umbul Panggok Klaten
  • Setiap Hari jam 08.00 - 15.00 WIB

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok

Harga tiket yang dibanderol di wisata air populer Klaten ini terjangkau untuk semua kalangan. Bagi anda yang ingin menikmati keseruan dari wisata air berupa kolam renang dari Umbul Ponggok ini diharuskan membayar tiket masuknya. Harga tiket masuknya yakni sebesar 10K/ Orang di weekdays dan sebesar 15K/ Orang di Weekend dan hari libur nasional
Harga Tiket Masuk
  • Weekdays    10K/Orang
  • Weekend dan hari libur nasional    15K/ Orang
Under Water Foto
  • Paket 1    60K ( 30 menit, max 4 orang, kamera olympus, fotografer )
  • Paket 2    120K ( I jam, max7 orang, kamera olympus, fotografer )
Umbul Ponggok Klaten Jam Buka
Umbul Ponggok Klaten Jam Buka

Lokasi Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah

Wisata populer di Klaten ini berada di Kawasan Provinsi Jawa Tengah dimana Unggul Ponggok merupakan mata air yang dimanfaatkan utntuk obyek wisata dalam berenang, pemandian dan snorkling.

Lokasi dari Umbul Ponggok berada di Jalan Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474.

Untuk lebih jelasnya akses dan rutenya bisa klik Umbul Ponggok.
Umbul Ponggok Harga Tiket Masuk Terbaru
Umbul Ponggok Harga Tiket Masuk Terbaru
Photo IG
by @apriza29
by @handryhartanto
by @bumd.esaeksipangolu
by @lithafaruddin
by @fadli_syarief

Demikian ulasan informasi mengenai Umbul Ponggok, tempat wisata air yang populer di Klaten. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi refeernsi berlibur untuk keluarga, teman ataupun pasangan anda di Klaten. Kritik dan sarn warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama