Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo Harga Tiket Masuk Terbaru dan Jam Buka

Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo - Kawasan Wonosobo yang terletak di daerah lereng gunung dan berada di dataran tinggi membuat udara sejuk dan menyegarkan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati di Wonosobo yakni wisata alam dengan sajian pemandangan perbukitan hijau dan kesegaran dari alam yang masih terjaga keasriannya. Wisata yang tentu menarik bagi para wisatawan untuk berkunjung dalam mengisi liburan dan akhir pekan di Wonosobo. Nah pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi kawasan wisata yang berada di perkebunan teh Wonosobo.

Wisata Alam Patean Tambi ini merupakan sebuah wisata alam yang menyajikan keindahan dari hamparan perkebunan teh yang sangat luas. Didukung dengan daya tarik dan berbagai fasilitas menarik dan kekinian menjadikan wisata yang berada di kebun teh ini menjadi pilihan untuk liburan. kebun teh yang di bangun pada masa kolonialisme belanda ini memiliki keindahan pemandangan alam khas pegunungan dan perbukitan dengan udara yang sejuk. Memiliki keindahan dan daya tarik wisata maka dibangunlah fasilitas unik sebagai sarana wisata yang kini menjadi jujugan wisatawan di Wonosobo.

Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo
Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo
Wisata Alam Patean Tambi memiliki daya tarik yang menarik untuk diulas mulai dari daya tariknya, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi wisata tersebut. Suguhan pemandangan lam yang indah menjadi spot foto instagramable berlatar belakang dari perkebunan teh yang luas. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Wisata Alam Patean Tambi, berikut ulasan selengkapmnya mengenai wisata alam yang berada di kebun teh Tambi.

Daya Tarik Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo Jawa Tengah

Wisata Alam Patean Tambi ini menarik dengan daya tariknya ykni pertama menyajikan pemandangan dari hamparan kebun teh yang luas, berada di ketinggian tentunya udara akan teras sejuk dan menyegarkan. Berada di kawasam Tembi yang merupakan kawasan dengan hamparan perkebunan teh yang membentang sangat luas. Meskipun di bangun pada zaman penjajahan Belanda namun keberadaanya masih dlestarikan oleh para warga sekitar hingga saat ini.

Memasuki kawasan Wisata Alam Tembi ini pengunjung akan bisa langsung melihat hamparan perkebunan teh yang luas serta pemandangan dari perbukitan di Wonosobo yang nampak hijau dan memanjakan mata. Keindahan kebun teh wisata alam tembi ini dipadukan dengan konsep kekinian dan juga instagramble berupa sebuah jembatan kayu dimana berfungsi sebagai jalur melintasi dan juga bersantai ataupun bisa berfoto foto sambil nongkrong dan ngbrol santai.
Wisata Alam Patean Tambi Daya Tarik
Wisata Alam Patean Tambi Daya Tarik
Jembatan kayu yang dibangun untuk melintasi ini juga cocok sebagai tempat untuk berswafoto bersama teman. keluarga maupun pasangan kekasih anda. Spot foto berlatar belakang perkebunan teh, perbukitan hijau serta yang tak kalah unik dan menarik yakni spot foto dari balon udara raksasa yang mirip dengna di Capadoccia. Berkunjung dengan cuaca cerah maupun saat berkabut pun tetap indah. Berhawa adem dan sejuk menjadikan anda betah berlama lama, apalagi disini juga menyediakan cafe di tengah kebun teh. Nongkrong dan santai sambil ngopi di perkebunan teh menjadi liburan yang berkesan saat berkunjung di Wisata Alam Patean Tambi.

Fasilitas Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo

Wisata yang berada di pegunungan berupa hamparan perkebunan teh ini juga menyediakan fasilitas yang memadai bagi pengunjungnya. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga wisatawan dapat singgah dan betah berlama lama. Fasilitas dari Wisata Alam Patean Tambi ini diantaranya
  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Cafe
  • Camping Ground
  • Toilet
  • Mushola
  • Balon Udara
  • dan lain lain
Wisata Alam Patean Tambi Fasilitas
Wisata Alam Patean Tambi Fasilitas

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Patean Tambi Jawa Tengah

Harga tiket yang dikenakan untuk masuk ke kawasan Wisata Alam Patean Tambi ini tiket masuknya terjangkau. Harga tiket yang terjangkau tersebut menjadikan kesan tersendiri saat berkunjung, dengan pemandangan keren dan eksotis yang dimiliki wisata ini. Harga tiket masuknya sebesar 10K/ Orang.
  • Harga Tiket Masuk    10K/Orang
Harga tiket parkir kendaraan
  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K

Jam Buka Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo Jawa Tengah

Bagi anda yang hendak pergi ke Wisata Alam Patean Tambi ini sebaiknya mengetahui jam buka dari wisata tersebut. Jam buka Wisata Alam Patean Tambi ini mulai jam setengah 8 pagi sampai jam setengah 5 sore setiap harinya.
Jam Buka Wisata Alam Patean Tambi
  • Setiap Hari jam 07.30 - 16.30 WIB

Lokasi Wisata Alam Patean Tambi Wonosobo

Wisata Alam Patean Tambi ini berada di dataran tinggi dengan hamparan perkebunan teh yang luas. Memiliki udara sejuk dan segar cocok untuk anda yang ingin healing dan melepas kepenatan dari hiruk pikuk perkotaan.

Lokasi Wisata Alam Patean Tambi berada di Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354.

Untuk akses dan rutenya bisa klik Wisata Alam Patean Tambi.
Wisata Alam Patean Tambi Harga Tiket Masuk
Wisata Alam Patean Tambi Harga Tiket Masuk
Wisata Alam Patean Tambi Jam Buka
Wisata Alam Patean Tambi Jam Buka
Wisata Alam Patean Tambi Lokasi
Wisata Alam Patean Tambi Lokasi
Info Wisata Wonosobo
Info Wisata Wonosobo
Wisata Kebun Teh Wonosobo
Wisata Kebun Teh Wonosobo
Wisata Hits Wonosobo
Wisata Hits Wonosobo
Wisata Terkenal Wonosobo
Wisata Terkenal Wonosobo
Photo IG
by @kebuntehtambiofficial
by @setiyawanadipratama
by @niaa.thv
by @alethadvya


Demikian ulasan informasi mengenai Wisata Alam Patean Tambi, wisata alam dengan hamparan perkebunan teh yang luas di Wonosobo. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata anda di Wonosobo Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama