Dusun Semilir Semarang Info Harga Tiket Masuk Terbaru, Fasilitas dan Daya Tarik

Dusun Semilir Semarang - Pergi liburan ke kota Semarang untuk mengunjungi suatu tempat wisata yang menarik dan kekinian bisa mudah anda jumpai. Tempat yang banyak menyita perhatian dan juga menjadi jujugan para wisatawan. Wisata yang berada di sebuah dusun kota Semarang, yang memiliki design yang unik dan instagrambel. Tempat wisata yang menawarkan konsep Eco Park ini memiliki daya tarik untuk dikunjungi, apalagi untuk berlibur dan mengisi akhir pekan, tempat yang rekomendasi untuk dikunjungi. Nah Jajan Dolan akan mengajak anda pergi mengunjungi ke tempat dusun yang mengusung konsep Eco Park tersebut.

Dusun Semilir merupakan tempat wisata yang mengusung konsep Eco Park dilengkapai dengan berbagai macam spot spot yang unik serta instagramable. Selain itu tempat ini dibangun dengan design yang unik dan menarik seperti sebuah stupa candi yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini. Dilengkapi dan didukung dengan berbagai fasilitas menarik juga berbagai spot yang instgramable. Tempat yang menarik dengan spot instagramable menajdikan spot wisata ini beruan para pencinta foto selfi. Wisata yang cocok bagi anda untuk berlibur bersama dan menikmati weekend dengan keluarga, teman ataupun pasangan anda di Semarang.

Dusun Semiilir Semarang
Dusun Semiilir Semarang
Dusun Semilir in menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi Dusun Semilir. Berbagai fasilitas dan daya tarik wisata dari Dusun Semilir ini menjadikan wisata hitas yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnyta untuk anda mengenai wisata hits Semarang yakni Dusun Semilir. Berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Dusun Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir dibangun dengan konsep Eco Park yang memiliki design yang menarik dan berbagai spot yang unik serta instagramable. Selain meiliki design yang mearik berupa stupa candi juga berbagai fasilitas seperti wahana permainan dan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya di tempat wisata ini. Apalagi liburan dan berakhir pekan dengan keluarga teman ataupaun pasangan menjadikan moment indah liburan di Semarang.

Memasuki area wisata Dusun Semilir anda akan menjumpai banguanan unik yang memiliki arsitektur megah. Wisata dengan ikon unik berbentuk mirip stupa candi Borobudur namun dengan sentuhan yang modern. Selaian itu aktivutras di temapt wisata ini banyak yang bisa anda lakukan dengan berbagai wahana menarik tentunya seperti berfoto di Alun Eropa dimana merupakan spso foto dengan bangunana ala eropa, selain berfoto anda juga bisa mendayung perahu di sungai dan juga naik trem dan kereta api antik.

Satwa di Alas Tirta dimana anda bisa berinteraksi langsung dengan satwa seperti burung, ikan koi, kelinci, angsa dan otter. Dimana anda bisa bersantai dan menikmati hutan tropis dan berburu spot foto unik dengan deretan patung serta kolam.

Dusun Semilir Daya Tarik
Dusun Semilir Daya Tarik
Wahana Banyu Biru merupakan kolam renang dengan tema Bohemian, dimana anda bisa bersantai di gazebo dan menikmati air mancur menari dan juga ada bantal taman untuk menemani duduk anda. Aplagi di sisni bisa mencoba tubing dengan menaiki kapal sembari melihat pemandangan yang indah.

Jembatan Senggol merupakan kawasan yang lekat dengan nuansa pedesaan, dimana anda bisa menikamti sajian santap kuliner yang ada di wisata Dusun Semilir. Ditemani semilir angin yang sejuk dari pegunungan juga bisa berfoto foto dan bersantai.

Perosotan warna warni merupakan wahana yang menguji adrenalin anda, dimana dapat meluncur dari ketinggian 30 meter dengan panjang seluncurannya 150 meter. Uniknya seluncuran ini berwarna warni seehingga menjadi salah satu spot instgramable yang menjadi favorit para pengunjung.
Wisata Hits Semarang
Wisata Hits Semarang
Jalan kenangan merupakan tempat berbelanja berupa street market, tak sekedar hanya toko yang menjula pernak pernik aksesori. Namun juga dilengkapi dengan lampu warna warni dan diberbagai sudut menghadirkan suasana zaman dahulu seperti kembali bernostalgia.

Zona Gangnama street dimana anda bisa berfoto berlatar bangunan korea dan menyewa hanbok pakaian adat korea dengan berfoto foto bersama pasangan atau teman anda.

Fasilitas Dusun Semilir Semarang

Memiliki fasilitas yang memadai sebagai penunjang para wisatawan yang berkunjung. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga para pengunjung merasa betah untuk berlama lama. Fasilitas dari Wisata Dusun Semilir diantaranya
  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Glamping
  • Wahan permainan
  • Spot foto
  • Penyewaan kostum
  • Cafe & Resto
  • Gift Shop
  • dan lain lain
Dusun Semilir Fasilitas
Dusun Semilir Fasilitas

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir

Untuk menikmati wisata di Dusun Semilir ini wisatawan dan pengunjung akan dikenai biaya nasuknya, Harga Tiket masuknyaterjangkau dan aman dikantong, dengan membayar 25K untuk hari senin sampai Jum'at dan sebesar 40K di hari sabtu, minggu dan tanggal merah.
HTM Dusun Semilir
  • Senin - Jum'at    25K
  • Sabtu, Minggu & Tanggal Merah    40K

Jam Buka Dusun Semilir Semarang

Bagi anda yang mengunjungi wisata di Semarang ini sebaiknya mengetahui jam buka dari wisata Dusun Semilir tersebut. Jam buka Dusun Semilir mulai jam 10 pagi sampai 6 sore di hari senin sampai jum'at, sedangkan hari sabtu, minggu & tanggal merah mulai jam 8 pagi sampai 8 malam.
Jam Buka Dusun Semilir
  • Senin - Jum'at jam 10.00 - 18.00 WIB
  • Sabtu, Minggu & Tanggal Merah jam 08.00 - 20.00 WIB

Lokasi Dusun Semilir Jawa Tengah

Lokasi wisata hits Semarang ini berada di Jalan Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661.

Untuk aksesnya dari pusat kota Semarang membutuhkan waktu tempuh 40 menit. Untuk rutenya bisa klik Dusun Semilir.
Dusun Semilir Harga Tiket Masuk
Dusun Semilir Harga Tiket Masuk
Dusun Semilir Jam Buka
Dusun Semilir Jam Buka
Dusun Semilir Lokasi
Dusun Semilir Lokasi
Wisata Semarang
Wisata Semarang
Info Wisata Semarang
Info Wisata Semarang
Wisata Hits Jawa Tengah
Wisata Hits Jawa Tengah
Wisata Populer di Semarang
Wisata Populer di Semarang
Wisata Terkenal di Semarang
Wisata Terkenal di Semarang
Photo IG
by @dusunsemilir

Demikian ulasan informasi mengenai Dusun Semilir, tempat wisata hits yang unik dan menarik di Semarang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata anda di Semarang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama