Curug Ibun Pelangi Majalengka Daya Tarik dan Tiket Terbaru

Curug Ibun Pelangi Majalengka Jawa Barat - Mengunjungi kota Majalengka yang ada di Provinsi Jawa Barat ini tidaklah lengkap jika belum mengunjungi destinasi wisata hits ataupun wisata terbarunya yang ada di kota tersebut. Majalengka di kenal sebagai tempat dengan suasana alam yang masih asri dan sejuk, disini banyak terdapat persawahan terasering dengan pemandangan indahnya yang begitu hijau dan memanjakan mata. Salah satu tempat wisata hits yang wajib untuk di kunjungi dengan pemandangan terasering persawahan tersebut yakni Terasering Panyaweuyan. Disamping itu masih ada destinasi wisata lainnya yang yang tak kalah menarik, dimana ini sering menjadi buruan fotografer profesional.

Jajan Dolan kali ini berkesempatan mengunjungi wisata hits yang naik daun di Majalengka tersebut. Wisata hits di Majalengka ini bernama Curug Ibun Pelangi yang merupakan salah satu wisata air terjun unggulan yang juga di sebut Grand Canyon nya Majalengka. Menawarkan keindahan air terjun yang terapit dua tebing batu yang membentuk menyerupai lava. Pesona keindahan tersebut yang dimana menjadi daya tarik dari tempat wisata alam berupa air terjun. Kota Majelangka yang mendapat julukan exotic sundaland karena pesona yang di sajikan mengenai wisata alamnya yang indah dan mempesona dimana menjadi destinasi wisatawan saat berlibur. Salah satu pesona mengagumkan yakni wisata Curug Ibun Pelangi.

Curug Ibun Pelangi Majalengka Jawa Barat
Curug Ibun Pelangi Majalengka Jawa Barat | Photo IG by @slamat_riyadi08

Wisata alam yang menjadi destinasi favorit saat berkunjung di Kota Majalengka ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket dan lokasi Curug Ibun Pelangi. Tempat ini memiliki spot foto yang instgrmable dimana selalu menjadi buruan untuk para pencari spot kekinian sampai fotografer profesional. Berikut ulasan selengkapnya mengenai Curug Ibun Pelangi.

Daya Tarik Curug Ibun Pelangi Majalengka Jawa Barat

Obyek wisata alam yang menjadi wisata hits yang wajib untuk di kunjungi saat berlibur di Kota Majalengka. Dengan menawarkan liburan anti mainstream yakni berupa spot spot foto instgrmable yang menjadi daya tarik tempat wisata tersebut. Diaman ini merupakan aktivitas unggulan di obyek wisata air terjun tersebut.

Disetiap sudutnya yang instagenic dan keren dari Curug Ibun Pelangi tersebut menyajikan spot spot instagrmable dimana menjadi favorit dan daya tarik dari fotografer atau wisatwan yang berkunjung untuk berswafoto. Selain berburu foto instagenic tersebut, wisatawan juga bisa bermain air dengan mandi ataupun berenang. Curug Ibun Pelangi ini memiliki air yang jernih dan segar dimana anda akan di sajikan dengan pesona keindahan alam sekitar yang masih terkesan natural dan asri. Diaman ini bisa menjadi tempat healing dan menghilangkan penat dari aktivitas perkotaan.

Keeksotisan dari curug di Majalalengka ini ketika pagi hari atau sore hari saat posisi matahari berada di kemiringan 60 derajat. Cahaya yang terpancar begitu memukau seperti pancaran cahaya illahi yang benar benar mengagumkan. Ditambah dengan pelangi yang sering muncul diantara dua tebing yang mengapit. Dan cahaya yang terpancar tersebutlah yang menjadi buruan fotografer profesional yang biasanya untuk prewedding atau sekedar hunting foto.

Curug Ibun Pelangi Majalengka Daya Tarik
Curug Ibun Pelangi Majalengka Daya Tarik | Photo IG by @exploremajalengka

Fasilitas Curug Ibun Pelangi Majalengka

Wisata hits di Majalengka ini tentunya juga tersedia fasilitras yang memadai. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga wisatawan dan pengunjung merasa betah berlama lama di tempat tersebut. Fasilitas diantaranya

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Kulier
  • Spot foto
  • Gazebo
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Curug Ibun Pelangi Majalengka Jawa Barat

Untuk memasuki wisata Curug Ibun Pelangi ini wisatawan dikenakan biaya tiket masuknya. Harga tiket masuknya cukup terjangkau dan akses menuju tempat curug tersebut sudah memadai. Setelah sampai di area lokasi anda akan menuruni tangga dan melewati jambatan, untuk sapai di Curug Ibun Pelangi. Dan parkir kendaraan juga akan dikenakan tarif parkirnya.

  • Harga Tiket Masuk    10K

Tarif Tiket Parkir

  • Sepda Motor    3K
  • Mobil    5K
Curug Ibun Pelangi Majalengka Harga Tiket Masuk
Curug Ibun Pelangi Majalengka Harga Tiket Masuk | Photo IG by @curugibunpelangi

Jam Buka Curug Ibun Pelangi Majalengka

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata alam hits Majalengka ini, tentunya harus mengetahui jam  buka dari obyek wisata Curug Ibun Pelangi tersebut. Obyel wisata hits di Majalengka ini mulai buka jam 6 pagi sampai 5 sore di setiap hari

  • Jam Buka    06.00 - 17.00 WIB

Lokasi Curug Ibun Pelangi Majalengka

Untuk sampai di lokasi dari Curug Ibun Pelangi ini wisatawan dapat menggunakan kendaraan apapun, Jarak dari pusat kota Majalengka berkisar 16 Km dengan waktunya kurang lebih 30 menit. Akses menuju Curugnya pun sudah nyaman dan aman karena tersedai jembatan dan anak tangga yang akan membawa anda menuju wisata air terjun tersebut.

Lokasi Curug Ibun Pelangi ini berada di Desa Sukasari Kaler, Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Untuk akses dan rutenya bisa klik Curug Ibun Pelangi.

Curug Ibun Pelangi Majalengka Fasilitas
Curug Ibun Pelangi Majalengka Fasilitas | Photo IG by @bedjoooo0
Curug Ibun Pelangi Majalengka Jam Buka
Curug Ibun Pelangi Majalengka Jam Buka | Photo IG by@curugibunpelangi
Curug Hits Majalengka
Curug Hits Majalengka | Photo IG by @eka_sapuraga
Curug Ibun Pelangi Majalengka Lokasi
Curug Ibun Pelangi Majalengka Lokasi | Photo IG by @exploremajalengka

Demikian ulasan mengenai Curug Ibun Pelangi. obyek wisata hits air terjun Majalengka Jawa Barat. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda saat berkunjung di Majalengka. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama