Hutan Pinus Mangunan Dlingo Jogja Tiket dan Daya Tarik

Hutan Pinus Mangunan Dlingo Jogja - Liburan di Jogja terasa belum lengkap jika belum mengunjungi wisata hits di Dlingo Bantul ini. Kawasan wisata di Bantul ini memang banyak memiliki destinasi wisata yang menggiurkan untuk dikunjungi. Berada di daerah Dlingo sebuah kawasan yang memiliki banyak destinasi alam dan perpaduan buatan dengan alamnya, terutama di wilayah Mangunan. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi wisata hits di Bantul bagian timur yang sudah terkenal dan hits di kalangan wisatawan.

Hutan Pinus Mangunan merupakan kawasan wisata hits di Bantul dengan keasrian dari alamnya. Hutan Pinus ini juga merupakan hutan lindung  dimana disulap menjadi sala satu destinasi wisata di Bantul. Tempat wisata dengan Pepohonan pinus yang menjulang tinggi dengan di lengkapi berbagai fasilitas unik dan menarik menjadikan wisata hits di Mangunan Bantul ini memiliki spot instagramable untuk berfoto foto. Tempat wisata yang cocok untuk hangout dan healing karena jauh dari perkotaan atau liburan bersama keluarga, teman ataupun bersama pasangan anda.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo Jogja
Hutan Pinus Mangunan Dlingo Jogja
Wisata hits Bantul ini memiliki daya tarik yang menarik untuk diulas, mulai dari daya tarik, jam buka, fasilitas, harga tiket masuk dan lokasi dari Hutan Pinus Mangunan. Selain memilki spot instagramable dimana tempat ini di gandrungi banyak anak remaja utnuk menghabiskan liburan bersama. Untuk kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Hutan Pinus Mangunan, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Hutan Pinus Mangunan Bantul Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan ini merupakan kawasan resort pengelolaan Hutan yang berada di Mangunan, dimana dekat dengan lokasi Makam Raja Raja Imogiri. Hutan dengan jejeran pohon pinus ini memiliki luas 500 hektare yang di kelola masyarakat sekitar. Memasuki kawasan wisata anda akan di suguhkan dengan hamparan pepohonan pinus yang tinggi menjulang dengan suasana sejuk dan menyegarkan.

Kebersihan dan keasrian tempat wisata ini sangat terjaga, sehingga cocok sebagai pilihan berlibur bersama keluarga. Dilengkapi dengan berbagai spot foto yang instagramable untuk berswafoto dengan berlatarbelakang panorama hutan pinus. Wisata Hutan Pinus Mangunan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk hunting foto, apalagi kalangan anak muda sekarang, berlibur juga berfoto.
Hutan Pinus Mangunan Daya Tarik
Hutan Pinus Mangunan Daya Tarik
Terdapat spot foto yang banyak dengan menggunakan kayu seperti rumah keong, rumah pohon dan panggung sekolah hutan. Panggung Sekolah Hutan ini berada di sebrang hutan, tepat di sebrang jalan dari pintu keluar hutan. Selain itu ada Spot foto berupa Gardu Pandang yang tinggi, untuk berfoto disini di batasi maksimal 2 orang saja. Moment berkabut di tempat wisata ini menajdi spot estetik untuk berfoto.

Selain itu wisata ini terdapat jembatan dengan konstruksi besi dan berasaskan kayu yang mengelilingi hutan pinus tersebut, dimana menghubungkan spot spot foto. Di jembatan ini juga bisa untuk berswafoto, apalagi pas malam hari sisi romantisme jembatan ini begitu memikat dengan lampu yang menempel di jembatannya. Di jembatan ini juga ada jaring atau hamock yang bisa untuk berfoto.

Selain spot foto di area dalam hutannya, jika and naik ke tempat yang lebih tinggi, anda akan menemukan taman bunga dengan berbagai spot foto. Seperti gardu Pandang, Perahu, dan masih banyak lainnya dengan pemandangan perbukitan yang terlihat dari atas taman bunga.
Wisata Hits Bantul
Wisata Hits Bantul
Selain menjadi spot foto terbaik, Hutan Pinus Mangunan juga terdapat camping ground untuk anda yang ingin bermalam di hutan pinus tersebut, suasana malam yang hening dan menenangkan membuat anda serasa menyatu dengan alam, bisa untuk healing dan merefresh pikiran dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

Fasilitas Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Yogyakarta

Wisata hits di Bantul ini menyediakan fasilitas memadai kepada para pengunjung dan wisatawan. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga merasa berkesan dan betah berlama lama. fasilitas tersebut diantaranya.
  • Area parkir
  • Mushola
  • Warung Kuliner
  • Toilet
  • Camping Ground
  • Jeep Tour
  • Bangku
  • dan lain lain
Hutan Pinus Mangunan Fasilitas
Hutan Pinus Mangunan Fasilitas

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Jogja

Bagi anda yang ingin berlibur dan berakhir pekan di Hutan Pinus Mangunan ini, di haruskan membayar tiket masuknya. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau bagi semua kalangan.
  • Tiket masuk    5K
  • Sewa Hamock    10K
  • Spot foto Perahu    5K
Parkir kendaraan
  • Sepeda Motor    3K
  • Mobil    5K
  • Elf    10K
  • Bus kecil    15K
  • Bus besar    20K
Hutan Pinus Mangunan Harga Tiket Masuk
Hutan Pinus Mangunan Harga Tiket Masuk

Jam Buka Hutan Pinus Mangunan Jogja

Untuk mengunjungi wisata Hutan Pinus Mangunan ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari wisata hits Bantul tersebut. Hutan Pinus Mangunan ini mulai buka Setiap hari dari jam 6 pagi sampai 6 sore.
Jam Buka Hutan Pinus Mangunan
  • Setiap hari jam 06.00 - 18.00 WIB
Hutan Pinus Mangunan Jam Buka
Hutan Pinus Mangunan Jam Buka

Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Jogja

Berada di jalur utama menuju kawasan wisata di Mangunan, dan letaknya dekat dengan Makam Raja Raja Imogiri. Untuk menuju ke sini pastikan kendaraan dalam keadaan prima, karena jalan yang dilalui cukup nanjak dan berliku.

Lokasi Hutan Pinus Mangunan berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 66783. Untuk rute dan aksesnya bisa klik Hutan Pinus Mangunan Dlingo.
Hutan Pinus Mangunan Lokasi
Hutan Pinus Mangunan Lokasi
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja
Info Wisata Bantul
Info Wisata Bantul
Wisata Jogja
Wisata Jogja
Photo IG
by @hutanpinusmangunan
by @azis_choirul_huda
by @nadiaiqmalia_
by @yuli_zuleha
by @blackdannett
by @fahmi_pamok
by @indiecorporation

Demikian ulasan informasi mengenai Hutan Pinus Mangunan, wisata hits di Dlingo Bantul. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda di Kota Bantul Yogyakarta. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama