Info Wisata World Landmarks Merapi Park Jogja Terbaru

World Landmarks Merapi Park Jogja - Destinasi wisata di Yogyakarta begitu banyak dan beragam dari Jogja Utara sampai Jogja Selatan semua memiliki keunikan dan daya tarik yang membuat para wisatawan berkunjung. Apalagi pada akhir pekan dan musim liburan tiba destinasi wisata menjadi pada t di sesaki para wisatawan yang berkunjung. Selain Malioboro sebagai ikon dari wisata Jogja, Jogja Utara ternyata memiliki salah satu destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Nah Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi tempat wisata yang hits dan terkenal di Sleman Jogja  tersebut.

World Landmarks Merapi Park merupakan sebuah taman yang mengusung miniatur landmarks dan ikon di berbagai dunia. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang unik dan menarik tentunya membuat taman ini memiliki spot instagrmable di setiap sudut tempatnya. Taman yang bisa menjadi spot foto terbaik dengan miniatur di berbagai negara di dunia di Jogja. Obyek wisata Merapi Park yang di gemari kaum muda yang suka berfoto foto ini menjadi trend untuk di share di sosial medianya. Ataupun wisata yang pas untuk berlibur bersama keluarga yang ingin menikmati dan melihat ragam miniatur dari berbagai dunia.

World Landmarks Merapi Park Jogja
World Landmarks Merapi Park Jogja 
Wisata hits yang berada di lereng Gunung Merapi ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari World Landmars Merapi Park. Tempat wisata yang menjadi area berfoto dan berselfie bagi anak muda dan menjadi favorit semua umur ketika berlibur dan berakhir pekan di Jogja. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya mengenai World Landmarks Merapi Park, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik World Landmarks Merapi Park Yogyakarta

Taman wisata yang berada di lereng Gunung Merapi ini dimana di daerah Kaliurang yang memeiliki udara sejuk dan adem ini cocok untuk healing dan menepi sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Taman wisata yang menawarkan spot foto instagramable dengan bangunan berupa miniatur ikonik dari belahan dunia. Terdapat kurang lebih 9 spot world landmarks dari kota kota di berbagai dunia ada di destinasi wisata hits di Jogja ini.

Memasuki tempat wisata ini akan di suguhkan dengan gerbangnya yang memiliki pilar pilar sangat besar dimana merupakan miniatur dari Bradenburg Gate Jerman. Setelah melewati gerbang dari Miniatur bangunan negara Jerman tersebut akan terlihat world landmarks dari berbagai negara yang tertata dengan rapi di kanan kirinya. Taman yang begitu luas dengan berpagarkan pepohonan yang akan menjadi pemandangan dengan daya tarik utama yakni landmarks landmarksnya. Selain itu adanya taman tematik menjadi spot lain untuk berfoto di tempat wisata ini.
World Landmarks Merapi Park Jogja Daya Tarik
World Landmarks Merapi Park Jogja Daya Tarik
Deretan miniatur pertama akan terlihat bangunan miniatur Kincir Angin Belanda yang berada di sisi kiri dan kanannya terdapat Menara Pissa Italia. Khusus bangunan minitur di depan Kincir Angin Belanda tersebut di tanami Bunga Tulip, sehingga memperjelas akan suasana saat berada di Hollaand/ Belanda.

Deretan kedua ada miniatur Menara Eiffel Paris Perancis yang menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto, dan di depannya terdapat miniatur menari Jam Big Ben London Inggris yang terkenal sebagai titik nol waktu GMT.

Deretan ketiga ada miniatur Patung Liberty dari USA yang terkenal dan di sampinya terdapat kolam air mancur. Dan di depannya ada ada sebuah obyek foto Post Box dan Telephone Box yang khas berwarna merah dari Inggris.

Deretan selanjutnya ada miniatur di Dubai yakni Burj Al Arab dan Temple of Beijing dari China, dan berada di bagian belakangnya terdapat miniatur Rumah Adat Suku Indian. Selain landmarks sebagai obyek utamanya, terdapat obyek foto patung Masha & the Bear, sculpture bertuliskan love, Pergola berbentuk hati yang di hiasi tanaman rambat dan taman taman bunga.

Selanjutnya ada miniatur Piramida Gyza Mesir, Colloseum Roma italia dan juga ada wahan mini zoo untuk kelinci dan kucing, dimana wahana ini ramah dengan anak anak.
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja
Selain landmarks tersebut juga terdapat wahana baru yang menarik seperti Kids Water Park, Jemparingan, dan Tunggang Kuda. Namun untuk saat ini wahana barunya hanya buka hari sabtu dan minggu saja. Dan kedepannya akan di bangun Replika Taman Satwa & Botanical Garden yang akan membuat semakin menarik destinasi wisata di Kaliurang ini.

Fasilitas World Landmarks Merapi Park Kaliurang Yogyakarta

Taman wisata hits di Kaliurang ini tentunya menyediakan fasilitas yang memadai kepada para wisatawan dan pengunjungnya, Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga merasa betah untuk stay berlama lama di World Landmarks Merapi Park. Berikut beberapa fasilitas diantaranya
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Resto
  • Cafetaria
  • Gazebo
  • Wahan permainan
  • Mini Zoo
  • dan lain lain
World Landmarks Merapi Park Jogja Fasilitas
World Landmarks Merapi Park Jogja Fasilitas

Harga Tiket Masuk World Landmarks Merapi Park Sleman Jogja

Bagi anda yang ingin pergi berlibur di taman wisata hits yang berada di lereng Merapi ini akan dikenakan biaya tiket masuknya. Harga tiket masuknya di banderol dengan harga terjangkau bagi semua kalangan. Berikut info harga tiket masuknya
Harga Tiket Masuk Merapi Park
  • Weekdays    20K
  • Weekend    22K
  • Cats & Rabbits    15K
World Landmarks Merapi Park Jogja Harga Tiket Masuk
World Landmarks Merapi Park Jogja Harga Tiket Masuk

Jam Buka Merapi Park Sleman Yogyakarta

Bagi anda yang ingin mengunjungi dan berlibur di Merapi Park ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari taman wisata yang hits dan terkenal di Jogja tersebut. Merapi Park ini mulai buka di hari Weekdays jam 9 pagi sampai 5 sore, dan di hari Weekend jam setengah 9 pagi sampai 5 sore.
Jam Buka Merapi Park
  • Weekdays    09.00 - 17.00 WIB
  • Weekend    08.30 - 17.00 WIB
World Landmarks Merapi Park Jogja Jam Buka
World Landmarks Merapi Park Jogja Jam Buka

Lokasi Merapi Park Yogyakarta

Taman wisata yang hits dan terkenal yang buka pada 22 Juni 2017 yang lalu di Jogja ini berada di lereng Gunung Merapi, dimana berada  di daerah Jogja Utara Kaliurang dengan hawa adem dan suasana sejuk.

Lokasi Merapi Park Jogja ada di Jalan Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untuk rute dan aksesnya bisa klik World Landmarks Merapi Park Yogyakarta.
World Landmarks Merapi Jogja Lokasi
World Landmarks Merapi Jogja Lokasi
Photo IG
by @jogjafooddestinations
by @zhifara_puri
by @hayaati_tr
by @brendy_bendot_tirta
by @rahmanindyak
by @merapipark.jogja

Demikian ulasan informasi mengenai World Landmarks Merapi Park, wisata hits dan terkenal di Jogja. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menajdi referensi tempat berlibur dan berakhir pekan di Yogyakarta. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama