Pantai Ngrawe Gunung Kidul Daya Tarik dan Tiket Terbaru

Pantai Ngrawe Gunung Kidul - Wisata alam di Yogyakarta memang begitu banyak dan memukau kepada setiap wistawan yang mengunjunginya. Salah satu sajian wisata alam berupa pantai yang indah terdapat di Kabupaten Gunung Kidul. Entah berapa banyak wisata pantai di pesisir selatan yang berada di Gunung Kidul ini. Dengan banyaknya pantai tersebut terdapat beberapa yang masih alami dan sengaja mendapat sentuhan biar bertambah indah dan semakin kece mempesona di mata para pengunjungnya. Nah Jajan Dolan kali ini berkesempatan mengunjungi Wisata Pantai yang hits dan menjadi salah satu primadona wisatawan di Gunung Kidul ini.

Pantai Ngrawe merupakan wisata pantai hits yang ada di Kemadang Gunung Kidul. Pantai Ngrawe yang juga populer dikenal masyarakat dengan sebutan Pantai Mesra ini dengan menyajikan keindahan alami dan juga konsep taman yang tidak biasa. Wisata Pantai yang satu ini sangat menarik untuk anda kunjungi dengan berbagai fasilitas dan daya triknya. Pantai Mesra yang populer ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur di Gunung Kidul.

Pantai Ngrawe Gunung Kidul
Pantai Ngrawe Gunung Kidul
Wisata pantai hits yang populer di mata wisatawannya ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, ham buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Pantai Ngrawe tersebut. Keindahan pantai dan juga konsep yang menarik ini menjadikan pilihan berlibur yang tepat saat mengunjungi kota Yogyakarta. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra ini, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Pantai Ngrawe Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngrawe merupakan salah satu pantai yang berada di pesisir selatan Yogyakarta dengan keindahan dan konsep taman yang indah dan unik. Berada di antara pantai pantai terkenal lainnya yakni Pantai Mbuluk dan Pantai Kukup, pantai ini semakin hits dengan konsep dari tamannya. Didukung dengan informasi dari Media Sosial yang membuat pantai ini semakin populer untuk dikunjungi.

Dengan nama lain dari Pantai Ngrawe ini adalah Pantai Mesra terbukti dengan penampilan dari pantainya yang indah dan taman yang apik dan menarik. Menawarkan keunikan dari konsepnya berupa taman tersebut sehingga memiliki daya tarik yang berbeda dari pantai pantai lainnya. Pantai ini cocok bagi anda yang ingin menikmati pantai di Gunung Kidul dengan suasana berbeda.

Memasuki area Pantai Mesra ini pasti banyak yang mengira melihat keindahan ombak dan hamparan pasir ptutihnya, namun di Pantai Ngrawe ini anda akan di suguhkan dengan view yang berbeda. Pertama kali masuk anda akan di suguhkan dengan pemandangan taman yang asri. Hamparan rumput hijau dibalik rumpun pandan dan cemara pantai yang mengelilingi barisan pohon palem.
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Daya Tarik
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Daya Tarik
Terdapat beberapa bangku berwarna putih untuk anda nongkrong dan bersantai menikmati keindahan tempat tersebut. Terdapat barisan gazebo yang unik dengan sajian berisi beragam kios atau warung makan. Dengan pemandangan taman hijau yang tidak biasa dari pantai lainnya ini nampak kontras dengan pemandangan laut di depannya.

Pantai dengan hamparan pasir putih dan batu karang yang mendominasi. Terdapat sebuah batu karang besar yang menjadi maskot dari pantai ini. Berjalan jalan menyusuri pantai di temani semilir angin laut yang sepoi sepoi ini begitu menenangkan. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan landai karena dikelilingi oleh bebatuan karang disekitarnya.

Selain menikmati keindahan pantai berupa hamparan pasir putih dan tamannya yang di konsep sangat indah, anda juga bisa berjalan jalan di taman terebut atau pikinik dengan membawa bekal bersama keluarga atau teman dan pasangan akan menjadi moment liburan dan berakhir pekan yang seru dan menyenangkan.

Fasilitas Pantai Mesra Gunung Kidul Jogja

Pantai Ngrawe yang hits dan populer ini menyediakan fasilitas yang memadai kepada para wisatawan dan pengunjungnya. Fasilitas yang cukup lengkap dengan kenyamanan dan merasa betah untuk berlama lama di Pantai Mesra ini. Fasilitasnya mrliputi
  • Area Parkir
  • Taman
  • Gazebo
  • Warung Kuliner
  • Spot foto
  • Bangku taman
  • Mushola
  • Toilet
  • Homestay
  • dan lain lain 
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Fasilitas
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Fasilitas

Harga Tiket Pantai Ngrawe Yogyakarta

Memasuki pantai anda di haruskan membayar tiketnya, untuk membayar tiket masuknya ini, loket ada di pintu masuk retribusi Pantai Baron. Untuk harga tiketnya terjangkau bagi semua kalangan. Cukup membayar 10K saja, sudah bisa menikmati kindahan pantainya.
  • Harga Tiket Masuk    10K

Jam Buka Pantai Ngrawe Kemadang Gunung Kidul

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai Ngrawe tersebut, sebaiknya mengetahui jam buka dari pantai hits di Gunung Kidul tersebut. Untuk jam buka dari Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra ini buka 24 jam, jadi anda bisa berkunjung kapanpun.
  • Jam Buka Pantai Ngrawe    24 Jam

Lokasi Pantai Mesra Gunung Kidul Yogyakarta

Lokasi yang berada di pesisir pantai selatan dengan keindahan pantai yang uniki dan berbeda dari pantai lainnya, pantai ini berada di antara pantai terkenal lainnya, yakni Pantai Kukup dan Pantai Mbuluk.

Lokasi Pantai Ngrawe yang populer di kenal denga Pantai Mesra ini berada di Jalan Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Untuk rute dan aksesnya bisa klik Pantai Ngrawe.
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Harga Tiket Masuk
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Harga Tiket Masuk
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Jam Buka
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Jam Buka
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Lokasi
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Lokasi
Pantai Mesra Gunung Kidul
Pantai Mesra Gunung Kidul
Photo IG
by @yahsa_zahra
by @rifkimisbah_098
by @rahmatsaputra5290
by @tika_asri26
by @bay_nugraha_
by @venilia.suciartika
by @rohmanaruu_

Demikian ulasan informasi mengenai Pantai Ngrawe atau populer dengan sebutan Pantai Mesra, wisata pantai dengan keunikan tersendiri di Pantai pesisir selatan Gunung Kidul. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan di Pantai Gunung Kidul Yogyakarta. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama