Pulau Oar Banten Tiket dan Daya Tarik

Pulau Oar Banten - Mengunjungi Banten untuk berlibur dengan memiliki banyak destinasi wisata berupa pulau pulau kecil yang indah menjadi kesan tersendiri. Taman nasional Ujung Kulon dimana merupakan warisan dunia dengan beragam pulau pulau kecil di sekitarnya. Tempat wisata yang menarik dan terkenal ini berada di sebelah barat dari Taman Nasional Ujung Kulon dan juga tak jauh dari Pulau Umang. Tempat wisata ini sering di sebut Pulau Mini karen luasnya hanya sebatas lapangan sepak bola saja. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi suatu destinasi wisata yang berada di Taman Nasional ujung Kulon Banten.

Pulau Oar merupakan suatu pulau kecil yang menjadi destinasi wisata menarik di Banten. Pulau ini menawarkan suasana pasir putih lembut yang masih asari dan alami di penuhi dengan pepohonan rindang. Memiliki deburan ombak yang kecil, memungkinkan wisatawan yang berkunjung dapat bermain main air dengan aman dan nyaman. Kondisi air laut yang bersih jernih dan bebas dari sampah ini menjadi daya tarik tersendiri untuk di kunjungi.

Pulau Oar Pandeglang Banten
Pulau Oar Pandeglang Banten
Berwisata di Taman Nasional Ujung Kulon ini sangatlah menarik ketika mengunjunginya, dimana salah satunya mendapat julukan Pulau Mini. Destinasi pilihan di Banten ini menarik untuk di ulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket dan lokasi dari Pulau Oar. Tempat wisata yang cocok untuk di kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan di Banten. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Pulau Oar, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Pulau Oar Pandeglang Banten

Pulau Oar yang merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan sebutan lapangan sepak bola ini telah menyita banyak perhatian wisatawan untuk di kunjungi. Dikenal sebagai Pulau Mini namun keindahan tempatnya yang masih bersih alami dan nampak asri ini menjadi daya tarik tersendiri, layaknya berlibur di pulau pribadi. Pasir putih yang lembut dan air laut yang birunya jernih menjadi pemandangan mempesona saat tiba di Pulau Oar.

Pulau Oar sendiri masih di huni beberapa satwa di dalam hutannya, seperti kadal, monyet, burung burung, namun karena dampak tsunami yang terjadi pada tahun 2018 yang lalu hanya tersisa sedikit. Bagi yang berlibur untuk mencari ketenangan dan healing mengobati pikiran sejenak tempat ini menjadi salah satu alternatif yang cocok untuk menjadi pilihan.
Pulau Oar Banten Daya Tarik
Pulau Oar Banten Daya Tarik
Tempat wisata yang masih sepi dan jarang di kunjungi oleh wisatawan ini memiliki pantai dengan ombak yang relatif kecil dan jarang di temukan bebatuan karang, sehingga enak dan nyaman untuk aktivitas bermain air dengan berenang atau snorkling melihat keindahan bawah laut.

Sama halnya ke Pulau Umang, untuk dapat ke tempat Pulau Oar harus menempuh perjalanan laut dengan waktu 20 menit dari Pelabuhan Sumur, perahu yang di gunakan menggunakan perahu nelayan tangkap ikan yang di sewa. Selama perjalanan akan disuguhi dengan pemandangan laut biru yang jernih dan luas, terlihat juga buki bukit yang memanjang, dengan lautan biru yang tenang membuat perjalanan juga nyaman dan tenang.

Di Pulau Oar ini anda bisa bermalam dengan bercamping di area tepi pantai. Sambil menikmati pantainya yang indah dengan pasir putih lembutnya terhampar jauh di sepanjang bibir pantai. Menikmati malam dengan kesunyian tempatnya membuat pikiran jenuh trobati, dan juga menyaksikan pemandangan malam berupa bintang bintang di langit yang terlihat jelas dan terang. Di temani suara ombak dari pantainya membuat suasana syahdu dan menciptakan moment menyenangkan apalagi di temani dengan api unggun sambil bebakaran jagung dan akustikan.

Fasilitas Pulau Oar Pandeglang

Fasilitas yang terdapat di Pulau Oar ini masih minim dan belum banyak tersedia, namun juga sudah terdapat beberapa fasilitas penunjang agar nyaman saat wisatawan datang berkunjung. Fasilitas seperti
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Gazebo
  • Penyewaan alat snorkling
  • Camping ground
  • dan lain lain

Harga Tiket Pulau Oar Banten

Untuk dapat berwisata ke Pulau Oar ini dikenakan tiket dengan sistem paket yang berlaku untuk setiap wisatawan yang datang berkunjung. Wisatawan cukup membayar satu kali pulang - pergi menggunakan kapal, biaya masuk ke pulau dan izin untuk berkemah. Harga yang di banderol terjangkau, satu perahunya juga bisa menampung sampai 10 orang.
Harga Tiket Pulau Oar
  • Perahu pulang - pergi, tarif masuk, berkemah    500K
  • Perahu untuk menyeberang ke pulau saja    250K
  • Snorkling    45K

Jam Buka Pulau Oar Pandeglang Banten

Untuk dapat pergi ke Pulau Oar ini sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat wisata yang terkenal di Taman Nasional Ujung Kulon ini. Jam bukanya juga menyesuaikan dengan aktivitas dari kapal kapal yang mengantar. Dikarenakan malam terlalu berbahaya untuk perahu menyeberag ke Pulau Oar. Jam bukanya mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore di setiap harinya.
Jam Buka Pulau Oar
  • Setiap Hai    08.00 - 17.00 WIB

Lokasi Pulau Oar Banten

Lokasinya dari tempat wisata bernama Pulau Oar ini termasuk dalam Taman Nasional Ujung Kulon, dimana berada di sebelah baratnya dan juga tak jauh dari Pulau Umang. Untuk dapat sampai di Pulau Oar ini wisatawan harus menempuh perjalanan laut sekitar 20 menit dari Pelabuhan Sumur.

Lokasi Pulau Oar berada di Kertajaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten 42283. Untuk akses dan rutenya bisa klik Pulau Oar.
Pulau Oar Banten Harga Tiket Masuk
Pulau Oar Banten Harga Tiket Masuk
Pulau Oar Banten Fasilitas
Pulau Oar Banten Fasilitas
Pulau Oar Banten Jam Buka
Pulau Oar Banten Jam Buka
Pulau Oar Banten Lokasi
Pulau Oar Banten Lokasi
Photo IG
by @amaliahrsma
by @widiasarri
by @widahamidah_
by @pulauoar

Demikian ulasan informasi mengenai Pulau Oar, tempat wisata indah yang masuk dalam Taman Nasional Ujung Kulon di Banten. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan in, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan asik di Banten. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama