Sakura Hills Tawangmangu Daya Tarik dan Tiket

Sakura Hills Tawangmangu Jawa Tengah - Destinasi wisata yang ada Tawangmangu Jawa Tengah ini begitu banyak dan menarik untuk dikunjungi. Menawarkan banyak keindahan dan keunikan baik tempatnya atau lokasinya yang memiliki daya tarik dari tempat wisata tersebut. Tawangmangu yang berada di daerah dataran tinggi tentunya wisata dengan pemandangan keindahan menjadi andalan yang di tawarkan oleh obyek wisata tersebut, didukung dengan berbagai fasilitas menarik yang tentunya menambah kesan obyek wisata tersebut. Nah pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi tempat wisata yang menawarkan keindahan bunga sakura di daerah Tawangmangu.

Sakura Hills merupakan obyek wisata hits di Indonesia yang menjadi salah satu tempat dengan menyuguhkan keindahan Bunga Sakura. Jadi ini bisa menjadi salah satu tempat alternatif menikmati Bunga Sakura dan tidak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk pergi ke Negeri Sakura atau Negara Jepang. Wisatawan yang datang tidak hanya di suguhkan dengan keindahan bunga sakura saja, pemandangan Gunung Lawu pun bisa menjadi pesona tersendiri dari tempat wisata tersebut. Dilengkapi dengan bangunan dan ornamen ala negeri Sakura tentunya suasananya begitu kental terasa di Jepang.

Sakura Hills Tawangmangu
Sakura Hills Tawangmangu, Photo IG by @ianleste15

Sakura Hills di Tawangmangu ini begitu menarik dari berbagai informasi yang tersaji dai atas untuk diulas, mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari tempat tersebut. Menariknya di obyek wisata ini anda bisa menaiki mobil Jeep untuk sampai di puncak bukit yang sangat indah dengan kapasitas 4 sampai 5 orang. Kawasan puncak yang di kelilingi perbukitan ini tersedia fasilitas Supercamp dimana ada penginapan dan juga aktivitas area outbond. Berikut ulasan selengkapnya mengenai Sakura Hills Tawangmangu.

Daya Tarik Sakura Hills Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah

Obyek wisata yang terkenal di dataran tinggi Tawangmangu ini menawarkan spot spot foto instagrambel dengan ornamen dan pernak pernik neger Jepang yang menjadi daya tarik wisata tersebut. Terlihat saat memasuki tempat wisata tersebut, disuguhkan dengan gapura atau pintu gerbang berwarna merah khas negeri Jepang. Memasuki kedalam akan terlihat sebuah bangunan berbentuk kastil yang sudah sering kita lihat dalam permainan di acara tv dulu yakni Benteng Takeshi yang dibuat persisi sama dengan aslinya.

Selanjutnya yakni melihat Taman Samurai dan Taman Bunga Sakura. Di sini akan di suguhkan dengan patung patung samurai yang berjejer dengan berbagai pose, memakai baju lengkap dengan senjata andalannya Pedang Katana. Dan untuk di Taman Bunga Sakura, akan di suguhkan dengan keindahan bunga bunga sakura yang sedang bermekaran, namun bunga tersebut hanya imitasi tentunya tidak kalah indah dengan aslinya karena begitu mirip persis sama. Selain itu ada kolam onsen dan penyewaan perahu kano di area lainnya.

Terdapat penyewaan kostum Jepang yakni Kimono untuk foto foto menandakan anda seperti di negeri Jepang. Kostum Kimono ini juga lengkap dengan berbagai aksesoris lainnya, seperti kipas atau payu yang sering di gunakan orang jepang. Ada juga kostum Samurai lengkap dengan pedang Katananya juga. Kostum kostum tersebut tersedia bagi orang dewasa maupun anak anak. Kalau anda ingin menguji adrenalin bisa mencoba naik wahana Lawu Jeep Adventure yang akan membawa anda melihat puncak bukit, dimana anda bisa melihat pemandangan alam yang indah dan juga terlihat begitu jelas Panorama keeksotisan dari Gunung Lawu. Puncak Bukit ini tersedia Supercamp untuk penginapan dan juga area Outbond.

Sakura Hills Tawangmangu Daya Tarik
Sakura Hills Tawangmangu Daya Tarik, Photo IG by @wo.sragen

Penginapan di Sakura Hills ini unik berbentuk segitiga yang menyerupai tenda, di dalam penginapan tersebut mampu menampung sampai 10 orang, jadi jika anda ingin staycation di Sakura Hills bisa memesan online atau offline untuk mengetahui ketersedian dan juga harga sewa beserta fasilitas yang di dapat. Udara di puncak bukit ini begitu dingin, untuk itu anda harus menyiapkan jaket tebal sebelum datang ke puncak bukit tersebut.

Hal menarik lainnya yakni upacara minum teh yang merupakan tradisi negeri Jepang yang sudah turun temurun. Anda bisa mengunjungi di Japanese Tea House yakni di chashitsu. Selain melihat upacara adat yang unik tersebut, anda juga bisa ikut dengan memakai Kimono, yang akan semakin kental terasa upacara minum teh tersebut.

Fasilitas Sakura Hills Tawangmangu Karanganyar

Obyek wisata yang populer di Tawangmangu ini tersedai fasilitas yang memdai untuk pengunjung dan wisatawannya. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman tentunya membuat pengunjung betah untuk berlama lama di tempat wisata tersebut. Berikut beberapa fasilitas Sakura Hills.

  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Cinema 3D
  • Wahana Adrenalin Jeep
  • Wahana Permainan
  • Penginapan
  • Resto atau Tempat Kuliner
  • Mushola
  • Toilet
  • Voucher Potongan Makan dari Tiket Masuk
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu Jawa Tengah

Untuk yang ingin mengunjungi obyek wisata hits di Tawangmangu ini akan dikenakan biaya tiket masuknya. Harga Tiket masuknya ini cukup terjangkau bagi semua kalangan. Berikut info harga tiket masuknya.

Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu

  • Weekdays    20K
  • Weekend    25K
Sakura Hills Tawangmangu Harga Tiket Masuk
Sakura Hills Tawangmangu Harga Tiket Masuk, Photo IG by @xynnzh

Jam Buka Sakura Hills Tawangmangu Karanganyar

Bagi yang akan mengunjungi wisata hits di Jawa Tenagh tersebut sebaiknya mengetahui jam buka dari Obyek wisata Sakura Hills Tawangamangu ini mulai buka Setiap Hari dari jam 8 pagi samapi 4 sore.

Jam Buka Sakura Hills Tawangmangu

  • Setiap Hari    08.00 - 16.00 WIB

Lokasi Sakura Hills Tawangmangu

Obyek wisata ini berada di jalur utama yang menghubungkan Tawangmangu - Magetan. Dari arah pusat kota Karanganyar - Surakarta kemudian ambil jalan menuju Telaga Sarangan Magetan yang menuju ke Sakura Hills.

Lokasi Sakura Hills berada di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Untuk rute dan kases lebih jelasnya bisa klik Sakura Hills Tawangmangu.

Sakura Hills Tawangmangu Lokasi
Sakura Hills Tawangmangu Lokasi, Photo IG by @zlkapw
Sakura Hills Tawangmangu Fasilitas
Sakura Hills Tawangmangu Fasilitas, Photo IG by @widyafebrianti_
Sakura Hills Tawangmangu Jam Buka
Sakura Hills Tawangmangu Jam Buka, Photo IG by @mxulyda.ow
Wisata Hits Jawa Tengah
Wisata Hits Jawa Tengah, Photo IG by @r_riskiy

Demikian ulasan informasi mengenai Sakura Hills, obyek wisata hits di Tawangmangu yang populer bagi wisatawan yang mengunjungi Jawa Tengah. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Sage& Healthy..

Lebih baru Lebih lama