Silayur Park Semarang Tiket dan Lokasi

Silayur Park Ngaliyan Semarang - Semarang kota metropolitan terbesar ke lima di Indonsesia,  dengan banyak suguhan keindahan dari alam, kota, pariwisata, kuliner, landmarks kota, budaya dan orangnya yang ramah membuat saat berlibur di kota ini semakin nyaman dan berkesan. Disamping di juluki kota terbesar ke lima di Indonesia, kota Semarang ini memiliki sebuah destinasi wisata yang wajib anda kunjungi seperti lawang sewu, sam po kong yang menjadi wisata hits dan ikon kota Semarang. Namun saat anda mengunjungi kota Semarang ke daerah Ngaliyan, ada hal yang tak boleh terlewatkan. Daerah Ngaliyan ini ada sebuah destinasi wisata terbaru yang akan melengkapi obyek wisata di tahun 2022 ini.

Nah Jajan Dolan kali ini berkesempatan mengajak anda untuk mengunjungi salah satu wisata terbaru di daerah Ngaliyan Semarang dimana terletak di kawasan hutan. Wisata baru yang hadir di awal tahun 2022 ini tentunya memiliki hawa sejuk dan teduh. Obyek wisata Silayur Park ini merupakan destinasi wisata terbaru yang ada di Ngaliyan kota Semarang. Berada di Tanjakan Silayur yang terkenal dengan keangkerannya, namun dengan hadirnya tempat wisata baru ini akan menghilangkan kesan angker tersebut. Wisata terbaru di Kota Semarang ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas menarik yang dimana menjadi daya tarik di obyek wisata Silayur Park tersebut.

Silayur Park Ngaliyan Semarang
Silayur Park Ngaliyan Semarang, Photo IG by @bay_fotografi
Tempat wisata ini berada di tengah hutan, dimana mengusung konsep menarik untuk menyajikan suatu destinasi wisata sebagai salah satu jujugan wisatawan saat berkunjung di Semarang. Obyek wisata yang dibangun oleh Perhutani KPH Kendal bekerjasama dengan PT. Wisata Lawu Tawangmangu menyulap kawasan Hutan Petak 51, Ngaliyan Semarang menjadi suatu obyek destinasi wisata yang indah dan menarik. Berbagai informasi yang menarik tersebut tentunya obyek wisata terbaru ini menarik untuk di ulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Silayur Park. Berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Silayur Park Ngaliyan Semarang Jawa Tengah

Wisata terbaru yang sedang viral dan hits di Kota Semarang ini memiliki daya tarik yang sangat menarik yakni sebuah obyek wisata keluarga dengan konsep wisata alam yang mengintegrasikan taman rekreasi, wisata kuliner, resort, glamping, camping ground dan outbond yang dikemas secara menarik dengan suasana seru dan menyenangkan. Konsep wisata ini di padukan dengan suasana alam sehingga tidak merusak hutan. Kawasan hutannya pun masih terlihat asri dan terjaga meskipun telah di bangun tempat wisata baru tersebut.

Wisatawan yang datang akan di sambut dengan gapura besar yang terbuat dari kayu yang memiliki baling baling dengan tulisan landmarks Silayur Park di tengahnya, dimana ini menjadi ikonik dari Silayur Park ini. Wisatawan akan di suguhkan dengan suasana alam hutan yang terlihat masih asri dan teduh. Berbagai fasilitas menarik bisa anda temukan di tempat ini, seperti spot spot foto diantaranya lorong cinta. tori gapura khas negeri sakura yang akan menjadi spot foto terbaik untuk anda bisa abadikan saat berkunjung. Ada juga wahana yang cukup menguji adrenalin anda seperti highrope bridge, jembatan diatas yang terhubung dengan pohon satu dengan pohon lainnya.

Silayur Park Semarang Daya Tarik
Silayur Park Semarang Daya Tarik, Photo IG by @bay_fotografi

Selain itu ada juga waterpark, Rabbit Zone, jalur tracking forest, playground dengan berbagai mainan khusus anak. Setelah anda lealh berkelliling obyek wisata ini anda bisa menuju ke sebuah tempat kulinernya unutk mengisi tenaga anda kembali. Terdapat sebuah cafe bernama forest cafe yang menyediakan menu khas nusantara yang enak dan lezat tentunya degan harga yang terjangkau. menikmati santap kuliner di spot gazebo yang unik berbentuk segitiga bersama keluarga akan menjadi sajian moment indah saat quality time.

Selain itu tersedia area camping ground, glamping dan outbond untuk anda. Menikmati suasana hutan tentunya bisa menjadi salah satu tempat untuk healing dan menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Tentunya ini menjadi salah satu pilihan untuk anda yang sedang mencari tempat refreshing. Wisata baru ini masih terus berbenah dan terus mengembangkan untuk menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan. Konsepnya adalah wisata keluarga tentu ini cocok bagi semua umur dari anak anak hingga dewasa. Pergi berlibur dengan mengunjungi kawasan hutan dengan nyaman dan asik bisa menjadi pilihan tepat untuk mengunjungi Silayur Park.

Fasilitas Silayur Park Ngaliyan Semarang

Obyek wisata terbaru di kota Semarang ini tentunya menyediakan fasilitas yang memadai. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman tentunya wisatawan selama berkunjung akan terkesan dan merasa betah untuk berlama lama di Silayur Park.Fasilitas dari Silayur Park diantaranya

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Cafe/ Kuliner
  • Spot Foto
  • Playground
  • Wahana permainan
  • Camping Ground
  • Glamping
  • Outbond
  • Glamping
  • dan lain lain

Harga Tiket Silayur Park Ngaliyan

Untuk harga tiket masuk di obyek wisata terbaru kota Semarang ini terjangkau, apalagi saat ini masih dapat potongan diskon 50 %, jadi wisatawan hanya membayar setengahnya sudah bisa menikmati obyek wisata Silayur Park. Harga tiket masuknya cukup 20K ( diskon 50% jadi 10K ).

  • Harga Tiket Masuk    10K ( normal 20K )
Silayur Park Semarang Harga Tiket Masuk
Silayur Park Semarang Harga Tiket Masuk, Photo IG by @bay_fotografi

Jam Buka Silayur Park Ngaliyan Semarang

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata barunya kota Semarang ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari Silyur Park tersebut. Silayur Park ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

Jam Buka Silayur Park

  • Setiap Hari    09.00 - 17.00 WIB

Lokasi Silayur Park Semarang

Obyek wisata yang berada persis di Tanjakan Silayur yang dikenal angkernya, namun kehadiran Silayur Park ini akan menghilangkan kesan angker rersebut. Berada di tengah hutan dalam kawasan hutan petak 51 Ngaliyan.

Lokasi Silayur Park berada di Jalan Prof Dr Hamka, Kel Ngaliyan, Kec Semarang Barat, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50189. Akses dan rutenya bisa klik Silayur Park.

Silayur Park Semarang Fasilitas
Silayur Park Semarang Fasilitas, Photo IG by @bay_fotografi

Silayur Park Semarang Jam Buka
Silayur Park Semarang Jam Buka, Photo IG by @bay_fotografi

Silayur Park Semarang Lokasi
Silayur Park Semarang Lokasi, Photo IG by @bay_fotografi
Wisata Baru Semarang
Wisata Baru Semarang, Photo IG by @bay_fotografi

Demikian ulasan informasi mengenai Silayur Park, obyek wisata terbaru yang sedang hits di kota Semarang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini semoga bermanfaat dan menjadi  refernsi tempat wisata baru ketika berlibur di kota Semarang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama