Umbul Manten Klaten Tiket Terbaru dan Daya Tarik

Umbul Manten Klaten Jawa Tengah - Wisata di kota Klaten ini populer dengan destinasi wisatanya berupa Umbul atau kolam alami. Oleh karena itu Klaten ini di juluki dengan kota 1000 umbul, dimana banyak terdapat mata air yang muncul membentuk sebuah genangan air atau kolam air yang jernih. Salah satunya yang ada di Janti Boto, wisata air yang terkenal dan populer di kalangan wisatawan. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi salah satu sebuah wisata alam berupa kolam air di daerah Janti Boto Klaten.

Umbul Manten merupakan wisata alam berupa kolam air yang jernih dan menyegarkan. Destinasi wisata yang terkenal di Klaten ini salah satu wisata terbaru sejak tahun 2015 yang lalu, meskipun sudah lama namun keberadaan dari wisata ini selalu menjadi jujugan para wisatawan ketika berlibur di Kota Klaten. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik dan kekinian yang membuat wisatawan merasa betah dan nyaman untuk berlama lama di Kolam Air alami tersebut. Tempat wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman teman ataupun pasangan.

Umbul Manten Klaten
Umbul Manten Klaten
Wisata alam yang sangat populer di Klaten ini menarik unttuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi Umbul Manten. Berbagai aktivitas yang seru dan mengasikan bisa anda jumpai dan lakukan di tempat wisata ini. Terdapat beberapa pepohonan yang besar sehingga selain sejuk dapat di gunakan untuk berteduh dari terik matahari saat berkunjung di siang hari. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Umbul Manten, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Umbul Manten Klaten Jawa Tengah

Destinasi wisata Umbul Manten ini merupakan kolam alami yang dimanfaatkan sebagai tujuan wisata dan rekreasi air di kota Klaten. Umbul Manten ini memiliki ciri khas tersendiri yakni terdapat pepohonan besar yang mengelilingi kolam air alami yang menambah keindahan kawasan wisata tersebut. Memiliki air sejernih kaca sehingga dasar dari kolam tersebut bisa terlihat jelas. Berbagai aktivitas seru dan mengasikan bisa anda lakukan di Umbul Manten tersebut.

Keindahan wisata air ini di manjakan dengan keindahan dari pemandangan alam yang masih asri dan terlihat megah. Keindahan dari wisata air yang jernih ini salah satunya jauh dari polusi yang merusak lingkungan dan masyarakat sekitar yang menjaga airnya agar terlihat jernih. Beragam cara untuk menikmati kolam air yang jernih ini di Klaten salah satunya berenang, bermain air, diving dan berfoto selfi di dasar kolam.
Umbul Manten Klaten Daya Tarik
Umbul Manten Klaten Daya Tarik
Menikmati wisata Umbul Manten ini dengan panorama alam sekitar dan kejernihan air sebening kaca ini bisa dengan berswafoto, dan yang paling menarik yakni berfoto selfie di dasar kolam atau aktivitas foto under water dimana ininmerupakan favorit kegiatan yang banyak diminati wisatawan.

Umbul Manten ini juga menjadi salah satu tempat untuk Padusan saat memasuki bulan Suci Ramadhan, tak heran jika sebelum hari pertama Puasa kawasan wisata Umbul Manten ini selalu di padati para pengunjung yang ingin melakukan tradisi Padusan. Selain sebagai tujuan Padusan juga sebagai salah satu liburan sebelum memasuki bulan Puasa.

Fasilitas Umbul Manten Janti Boto Klaten

Wisata alam berupa kolam air atau juga disebut dengan umbul di Klaten ini menyediakan fasilitas yang memadai kepada para pengunjung dan wisatawannya. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga merasa betah berlama lama di Umbul Mantem tersebut. Fasilitasnya meliputi
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Ruang ganti
  • Tempat Kuliner
  • Kolam Terapi ikan
  • Spot foto
  • dan lain lain
Umbul Manten Klaten Fasilitas
Umbul Manten Klaten Fasilitas

Harga Tiket Masuk Umbul Manten Klaten

Untuk menikmati wisata alam berupa kolam air yang sangat jernih ini, wisatawan dan pengunjung di kenakan biaya tiket masuknya. Harga tiket masuk tersebut di banderol dengan harga yang terjangkau dan murah untuk semua kalangan. Cukup membayar 10K saja sudah bisa menikmati beragam keseruan di Umbul Manten tersebut.
  • Harga Tiket Masuk    10K
Umbul Manten Klaten Harga Tiket Masuk
Umbul Manten Klaten Harga Tiket Masuk

Jam Buka Umbul Manten Klaten Jawa Tengah

Bagi anda yang ingin berkunjung di wisata alam berupa kolam air yang alami ini, sebaiknya mengetahui jam buk dari wisata populer di Klaten yakni Umbul Manten tersebut. Umbul Manten ini mulai buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 5 sore.
Jam Buka Umbul Manten
  • Setiap Hari jam 07.00 - 17.00 WIB
Umbul Manten Klaten Jam Buka
Umbul Manten Klaten Jam Buka

Lokasi Umbul Manten Janti Boto Klaten

Dari kota Klaten wisatawan mengambil arah ke Jalan Jatinom, kemudian ambil Jalan Janti Boto lalu ikuti papan petunjuk yang akan membawa anda ke tempat wisata Umbul Manten berada. Berjarak kurang lebih 4 Km dari Jalan utama Yogyakarta - Solo.

Lokasi Umbul Manten berada di Jalan Janti Boto, Boto, Wunut, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482. Untuk akses dan rute lebih jelasnya bisa klik Umbul Manten.
Umbul Manten Klaten Lokasi
Umbul Manten Klaten Lokasi
Umbul Terkenal Klaten
Umbul Terkenal Klaten
Wisata Klaten
Wisata Klaten
Wisata Populer Klaten
Wisata Populer Klaten
Photo IG
by @umbulmanten
by @cakram_id
by @_petualangcantik
by @prnccssix
by @setyoharry
by @chandrachinchan

Demikian ulasan informasi mengenai Umbul Manten, wisata air berupa kolam alami yang terkenal di Klaten. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata anda saat berlibur atau berkunjung ke Klaten. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama