Ayanaz Gedongsongo Semarang Tiket Terbaru dan Daya Tarik

 Ayanaz Gedongsongo Semarang - Destinasi wisata Semarang memang menjadi tempat menarik untuk berlibur. Apalagi saat musim libur lebaran atau musim liburan sekolah pasti destinasi wisata ini menjadi tempat jujugan wisatawan. Diantara destinasi yang menarik dan populer untuk di kunjungi yakni berada didaerah Bandungan, dengan lokasi yang berada di bawah kaki Gunung Ungaran. Suasana sejuk dan menyegarkan merupakan pilihan yang sering di cari, apalagi tempat wisata ini menawarkan suatu spot foto instagrmable dan kekinian pastinya ini menjadi rekomendasi yang tepat sebagai pilihan berlibur.

Nah Jajan Dolan kali ini akan menuju destinasi di lokasi yang sama dengan lokasi dari obyek wisata budaya yang terkenal di Semarang yakni Candi Gedong Songo. Obyek wisata yang satu ini bernama Ayanaz Gedongsongo yang memiliki konsep wisata modern di bawah kaki Gunung Ungaran Semarang. Obyek wisata ini di buka pada pertengahan tahun 2018 dimana menjadi wisata terbaru yang hits di Semarang. Mengusung konsep yang menarik tentunya ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Berbagai fasilitasnya yang kekinian dan nyaman melengkapi obyek wisata ini sehingga pengunjung merasa betah untuk berlama lama.

Ayanaz Gedongsongo Semarang
Ayanaz Gedongsongo Semarang | Photo IG by @vikansoraya

Obyek wisata hits di Semarang ini memiliki banyak informasi menarik tentunya sangat menarik untuk diulas, mulai dari daya tarik, jam buka, fasilitas, harga tiket masuk, dan lokasi dari Ayanaz Gedongsongo tersebut. Spot wisata modern dimana masih menjaga keharmonisan dengan pemandangan alam sekitarnya. Berlatar pegunungan, perbukitan di padu dengan langit dan awan yang biru menjadi sebuah latar foto yang intagrmable. Spot wisata menyediakan banyak spot foto kekinian dan instagramable dan menjadi spot foto yang hits di kalangan anak muda di Kota Semarang. Untuk info selengkapnya berikut ulasannya.

Daya Tarik Ayanaz Gedongsongo Semarang

Wisata modern yang menyediakan berbagai spot kekinian dan instagrmable ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung, apalagi pemandangan alamnya begitu mempesoan dan memukau siapa saja yang melihatnya. Dengan lokasi yang berdekatan dengan Candi Gedongsongo tentunya menjadi keunggulan sendiri. Wisatawan yang berkunjung di Ayanaz Gedongsongo ini biasanya memadatinya untuk berburu foto. Dengan banyaknya pengunjung yang sangat antusias dengan spot spot fotonya tentu, wisatawan harus rela mengantri untuk dapat beerfoto.

Berbagai macam dan bentuk dari spot foto di Ayanaz Gedongsongo ini menggunakan properti yang unik dan menarik. Beberap spot foto diantranya yakni taman rumput, cozy room, balon udara, bubble tent dan tentu masih banyak lagi yang sayang untuk di lewatkan. Untuk di bagian atas terdapat spot foto berbentuk setengah bola dan di dalamnya terdapat karpet rumput sintesis dan bantal yang memberi kontras untuk berfoto.

Ayanaz Gedongsongo Semarang Daya Tarik
Ayanaz Gedongsongo Semarang Daya Tarik | Photo IG by @dwiirhmi

Obyek wisata hits di Semarang ini memiliki lebih dari 35 spot foto yang bisa wisatawan gunakan untuk berswafoto. Dari sekian banyak tersebut ada enam diantranya yang berbayar seperti balon dan buble ukuran besar dan kecil.

Beberapa spot foto yang menjadi favorit wisatawan yakni diantaranya naik Balon Udara di ketinggian anda bisa melihat dengan jelas pemandangan alam beserta gunung Ungaran dan Gunung Sindoro. Kemudian ada Buble Tent yang berbentuk bulat dan berwarna bening yang bisa dimasuki wisatawan dilengkapi dengan properti yang menambah kecerian didalamnya. Kemudian ada Hammock adalah spot foto yang terpasang di atas kolam. Selanjutnya ada Tempat Duduk Unik yang di design unik diman bisa berdiri di atas kolam. Selanjutnya ada Ruang Santai di atas kolam yakni sofa yang di buat melingkar di atas kolam air.

Fasilitas Ayanaz Gedongsongo Bandungan Semarang

Obyek wisata modern dengan banyak spot instagramable ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang memadai dan tentunya nyaman sehingga wisatawan yang berkunjung merasa betah untuk berlama lama di tempat wisata tersebut. Fasilitas diantaranya.

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Taman
  • Tempat Kuliner
  • Dan lain lain
Ayanaz Gedongsongo Semarang Fasilitas
Ayanaz Gedongsongo Semarang Fasilitas | Photo IG by @ld.lestarii

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo Semarang

Untuk harga tiket masuk di Ayanaz Gedongsongo ini tergolong cukup terjangkau. Dan tentunya karena berada di dalam kompleks Candi Gedongsongo tentunya wistawan harus membeli tiket masuk candinya terlebih dahulu. Kemudian akan di kenakan biaya tiket untuk memasuki Ayanaz Gedongsongo tersebut.

Sekedar informasi bahwa untuk sementara ini Ayanaz Gedongsongo ini tutup sampai 22 April 2022 dan akan buka kembali 23 April 2022 dengan konsep dan tema yang baru. Pastinya sudah tidak sabar bukan, dan ini bisa menjadi tempat berlibur saat lebaran nantinya di Kota Semarang.

Berikut informasi tiket masuknya

  • Dewasa    `25K
  • Anak anak > 2 tahun    10K
  • Spot Foto Buble    10K
Ayanaz Gedongsongo Semarang Harga Tiket Masuk
Ayanaz Gedongsongo Semarang Harga Tiket Masuk | Photo IG by @nailaa_adibah

Jam Buka Ayanaz Gedongsongo Candi Gedong Songo Semarang

Bagi anda yang ingin mengunjungi obyek wisata modern dan memiliki banyak spot instagramable di Semarang ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari Ayanaz Gedongsongo tersebut. Obyek wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 4 sore.

Jam Buka Ayanaz Gedongsongo

  • Setiap Hari    08.00 - 16.00 WIB

Lokasi Ayanaz Gedongsongo Bandungan Semarang

Obyek wisata hits dan modern di Semarang ini berada di dalam dari wisata budaya Candi Gedong Songo.

Lokasi Ayanaz Gedongsongo berada di Candi Gedong Songo yang ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614. Rute dan aksesnya bisa klik Ayanaz Gedongsongo.

Ayanaz Gedongsongo Semarang Jam Buka
Ayanaz Gedongsongo Semarang Jam Buka | Photo IG by @vikansoraya
Ayanaz Gedongsongo Semarang Lokasi
Ayanaz Gedongsongo Semarang Lokasi | Photo IG by @dara_fitriasyarief
Wisata Hits Semarang
Wisata Hits Semarang | Photo IG by @sutry5
Wisata Kekinian Semarang
Wisata Kekinian Semarang | Photo IG by @dienabebeh

Demikian ulasan informasi mengenai Ayanaz Gedongsongo, obyek wisata berupa spot foto yang hits di Semarang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur saat di kota Semarang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama